Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ferrari 12 Silinder berkekuatan 820 hp dinamai berdasarkan mesin V12 9.500 rpm yang bertenaga.

Ferrari 12 Silinder berkekuatan 820 hp dinamai berdasarkan mesin V12 9.500 rpm yang bertenaga.
Pemandangan pertama

Tidak ada turbonya. Tidak ada hibrida. Mesin V12 yang besar memenuhi aerodinamis aktif di supercar terbaru Ferrari

Diterbitkan: 03 Mei 2024

Bahasa Italia sangat mahir menerjemahkan nama mobil biasa menjadi lirik. “Empat pintu” menjadi “Quattroporte”. “Kepala Merah” menjadi “Testarosa.” Ultra-GT baru Ferrari disebut 12 silinder. Tapi Maranello lebih suka Anda menutup mulut saat mereka berbicara…dan menyebutnya Dodici Cilindri.

Ini adalah perayaan sederhana atas hidangan khas Ferrari: mesin V12 yang besar. Instrumen orkestra 6,5 ​​liter yang bertenaga, dipasang di belakang gandar depan di bawah kap clamshell 'cofango' besar yang dirancang untuk menonjolkan ruang mesin lebih dramatis daripada 812 Superfast atau F12.

Iklan – Halaman berlanjut ke bawah

Ia menghindari turbocharger atau segala bentuk dorongan hibrida, tetapi batang titanium yang lebih ringan dan piston tempa membuatnya kini lebih cepat. Tenaganya setara dengan 820 hp milik 812 Competizione. Torsi maksimumnya adalah 500 lb-ft pada 7.250 rpm, namun lebih dari tiga perempat tenaga menyalip tersedia pada 2.500 rpm. Redline memiliki kecepatan 9.500rpm – beberapa kali lebih cepat dari pembatas dan Anda akan mendapati diri Anda berakselerasi dari 0-62mph dalam 2,9 detik, dan 0-125mph dalam 7,8 detik, dalam perjalanan menuju kecepatan lebih dari 217mph.

Tidak, itu bukanlah lompatan besar dibandingkan 812 Superfast. Anda merasa Ferrari memutuskan sudah cukup. V12 Ultra-GT tidak melakukan itu Membutuhkan Menjadi lebih cepat. Ingin faktor warp? Beli SF90 dan tas muntah. Di sini, tugas utamanya adalah menjaga landasan V12 tetap hidup.

Para insinyur mengakui bahwa sulit tidak hanya untuk memenuhi undang-undang emisi, tetapi juga batas kebisingan yang lebih ketat yang membungkam nada gas buang hingga 72dB. Jelas bahwa lebih banyak fokus telah dihabiskan untuk menghadirkan akustik V12 yang kaya ke dalam kabin, daripada memekakkan telinga semua orang di luar. Mungkin itu mobil yang lebih egois, kurang menyenangkan orang banyak.

READ  PaLM 2 Google menggunakan hampir lima kali lebih banyak data teks daripada pendahulunya

Dan kemudian saya mendapatkan tampilannya. Ada beberapa desain ambisius dan menantang yang terjadi di sini – lebih radikal daripada 812 atau F12 tentunya. Garis “topeng” depan yang gelap mengingatkan pada fasia baji 365 GTB/4 “Daytona”, dan Anda tidak bisa mendapatkannya dengan warna bodi. Itu hanya hitam. Kepala desain Flavio Manzoni mengatakan dia akan mengizinkan pemiliknya untuk mengecatnya “di atas mayatnya”.

Iklan – Halaman berlanjut ke bawah

Hal yang sama berlaku untuk bagian atap berwarna hitam di sekitar bentuk “sayap delta” dan tepi luar ekor. Mereka sebenarnya adalah perangkat aerodinamis yang aktif, naik sepuluh derajat antara 60km/jam dan 300km/jam untuk memberikan gaya tekan ke bawah sebesar 50kg pada gandar belakang. Jika Anda bertanya-tanya mengapa bagian tengah tubuh Anda tetap rata…kami bertanya-tanya. Ternyata Ferrari khawatir mengendarai mobil berukuran penuh akan memakan terlalu banyak bagasi 270 liter di 12 Cilindri Golf.

Rodanya terbuat dari sepotong aluminium dan lebarnya 21 inci. Perangkat keras rem dan suspensi sebagian besar tidak dicentang dari 812 Superfast, tetapi semua perangkat lunaknya telah disetel ulang sepenuhnya, dan penghentian kini dilakukan berkat rem demi kabel.

Dapatkan berita terkini, review dan eksklusif, langsung ke kotak masuk Anda.

Para insinyur Ferrari mengakui ada sedikit peningkatan bobot dibandingkan 812 yang berbobot 1.525kg, karena roda yang lebih besar, kap mesin, dan aerodinamis aktif, namun jika semua kotak karbon dicentang, bobot kering yang diklaim adalah 1.560kg, jadi ini lebih seperti pertengahan abad ke-17. model abad. Dia pergi.

READ  Sony harus membuat monitor gaming untuk PC karena PS5 tidak cukup

Sementara itu, kemudi roda belakang 812 Competizione telah didesain ulang agar sesuai dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek 20mm, dan perlengkapan teknisnya dilengkapi keajaiban kontrol selip samping Ferrari generasi kedelapan. Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengubah tombol manettino kecil yang menggoda menjadi merah. Kemudian kirim penghitung putaran ke warna merah juga. Biarkan bagian belakang menggantung.

Sementara Anda menunggu truk derek menarik Anda melewati pagar, Anda akan memiliki banyak waktu untuk melihat sekeliling kabin. Di sini tidak seradikal di luar – layar instrumen mirip dengan 296 atau SF90, bersama dengan antarmuka roda kemudi yang sangat sensitif terhadap sentuhan.

Penumpang mendapatkan platformnya sendiri dengan layar sekunder yang lebih kecil, tetapi tidak seperti SUV Purosangue, ada juga layar tengah yang besar di mana, Anda dapat menebaknya, semua pemanas dan pengatur kenyamanan kursi hilang. Kepala desain Manzoni menegaskan taktik ini membuat kabin lebih futuristik dan bersih. Hmm. Tidak sekali pun Anda menemukan sidik jari, bukan?

Harga – sebelum Anda menikmati cat, kulit, dan karbon – mulai dari €395.000 untuk coupe. Dengan €435.000, Anda bisa mendapatkan 12 silinder dengan atap yang bisa dibuka dan menghilang ke bagasi dalam 14 detik. Ya, kami telah mendapatkan model Spider bersama coupe sejak hari pertama. Apa pilihan Anda, dan bagaimana cara mengucapkan nama ini?