Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Emma Hayes menang dalam latihan USWNT pertama; Swanson dan Davidson mencetak dua gol

Emma Hayes menang dalam latihan USWNT pertama;  Swanson dan Davidson mencetak dua gol

Emma Hayes memulai masa jabatannya sebagai pelatih tim nasional wanita AS dengan kemenangan, ketika penyerang Mallory Swanson dan bek Tierna Davison masing-masing mencetak dua gol saat Amerika Serikat meraih kemenangan 4-0 atas Korea Selatan di depan 19.010 pada hari Sabtu di Commerce. Kota, Colorado.

“Saya pikir kami mengendalikan apa yang kami lakukan di babak pertama. Kami berpegang pada struktur. Kami berpegang pada pembinaan,” kata Hayes pada acara pasca pertandingan TNT. “Semua orang melakukan apa yang saya minta dari mereka.”

Gol Swanson adalah yang pertama untuk USWNT sejak tendon patela pecah pada April 2023 yang membuatnya absen dari Piala Dunia. Sementara itu, Davidson mencetak gol kedua dan ketiga dalam karir internasionalnya.

Awal baru di bangku cadangan datang dengan perubahan susunan pemain. Hayes menjadi starting Eleven termuda di USWNT sejak April 2022 dengan usia rata-rata 25,5 tahun dan 45 penampilan per pemain.


Swanson kembali ke lembar skor

Menjelang pertandingan persahabatan hari Sabtu, Hayes ingin mengungkapkan pertemuannya dengan Swanson di United Football Coaches Conference 2017 di Los Angeles. Seperti yang dikatakan manajer, dia telah mencoba merekrut pemain berusia 18 tahun itu ke skuad Chelsea dalam beberapa bulan terakhir sebelum dia melakukan debut NRL.

Setelah tujuh tahun, dia akhirnya mendapat kesempatan untuk memanggil Swanson – dan tidak butuh waktu lama hingga pertandingan yang telah lama ditunggu-tunggu antara pemain dan pelatih itu membuahkan hasil.

Gol tersebut merupakan gol pertama Swanson bersama USWNT sejak mengalami cedera tendon patela pada pertandingan persahabatan tahun 2023 melawan Republik Irlandia. Hal ini juga mengakhiri penguasaan bola dan pergerakan bola yang sangat menggembirakan, yang juga mengharuskan Sophia Smith untuk memanfaatkan keterampilan menghentikan perintisnya di bagian atas kotak sebelum memberikan assist yang bagus untuk langkah Swanson.

Swanson tidak memiliki awal terbaik hingga tahun 2024, dan tampaknya masih dalam masa pemulihan terakhir dari cedera lututnya. Dia tidak melakukan tendangan penalti di Final Piala SheBelieves, dan tendangan penalti pertamanya di musim NWSL berhasil diselamatkan karena dia tidak memiliki kekuatan menembak seperti biasanya. Dengan waktu bermain yang konsisten selama beberapa bulan, dia tampak lebih dinamis seperti biasanya pada hari Sabtu, beroperasi di lini belakang Korea Selatan dan menunjukkan pergerakan off-the-ball yang baik serta interaksi dengan Smith dan Trinity Rodman sepanjang babak pertama.

READ  UNC vs.Kansas Live: Skor, analisis, dan pembaruan Kejuaraan NCAA dari New Orleans

Babak kedua kurang lebih sama, dengan Swanson juga menghasilkan beberapa bola mati yang berbahaya termasuk sebuah assist pada salah satu gol Davidson. Pada menit ke-77, ia memberikan tekanan yang mengawali pergantian pemain Korea Selatan, kemudian berlari ke ruang terbuka di sisi kanan untuk menerima umpan terobosan brilian dari Rose Lavelle sebelum melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh – yang kedua hari itu, dan gol internasionalnya yang ke-34 dalam 91 penampilan internasional.

Swanson dihadiri 30 teman dan keluarga, jauh melebihi tiket yang biasanya diberikan kepada setiap pemain.

“Saya baru saja selesai membeli suite,” katanya. “Karena itu lebih mudah, karena saya tahu (sesama penduduk asli Colorado) bahwa Soph dan Lindsey akan mengambil tindakan. Jadi saya mengirim SMS ke (petugas pers kami). Saya seperti, ‘Saya butuh bantuan. Tolong bantu saya.’

Hanya sedikit orang yang perlu diingatkan betapa berbahayanya Swanson bagi negaranya pada awal tahun 2023. Mendapatkannya kembali dalam daftar target menjelang Olimpiade terasa seperti sebuah kemenangan tersendiri. Hayes berharap dapat mempersiapkan Swanson untuk penampilan turnamen besar di Olimpiade yang dirampoknya di Piala Dunia musim panas lalu.

-Jeff Reuter


Davidson mencetak gol USWNT pertama

Davidson melipatgandakan gol karir internasionalnya tiga kali lipat dalam satu pertandingan. Gol pertamanya, dan bahkan satu-satunya pertandingan persahabatan ini, terjadi pada tahun 2018 melawan Chile. Kedua golnya pada hari Sabtu adalah sundulan dari tendangan sudut, yang pertama oleh Catarina Macario dan yang kedua oleh Swanson. Davidson ditempatkan di tiang belakang untuk keduanya.

“Kami mengubah banyak hal yang berbeda,” kata Davidson setelah pertandingan ketika ditanya tentang bekerja lebih banyak pada bola mati di bawah asuhan Hayes. “Saya pikir kami agak berkomitmen pada apa yang ingin kami lakukan, dan bagi saya itu seperti menyelesaikan bagian belakang, memastikan tidak ada yang sampai pada akhirnya. Dan kedua layanan itu datang kepada saya, jadi saya memastikan untuk melakukannya mereka kembali.

READ  Espargaro memimpin Historic Aprilia 1-2 setelah Bagnaia jatuh

Tak satu pun dari rekan tim Davidson tampak terkejut dengan sundulan tersebut. Bola mati jelas merupakan bagian dari persiapan mereka, dan Davidson khususnya menjadi target yang jelas di tiang belakang sepanjang pertandingan. Sophia Smith menggambarkan Davidson sebagai “dominan” dari bola mati, meskipun dia mengungkapkan keterkejutannya karena Davidson mencetak dua gol.

Mal Swanson hanya tersenyum dan berkata “tentu saja” ketika ditanya apakah dia mengharapkan Davidson mendominasi tendangan sudut. Sedangkan Davidson sendiri tertawa saat bertemu dengan “Happy Pride” di area campuran.

“Saya sudah mengatakan itu kepada petugas pers kami,” katanya. “Saya seperti Pride Month.

-Steve Muda


Pergantian pemain Hayes

Hayes telah menekankan betapa pentingnya bagi para pemain dalam skuadnya untuk memiliki kemampuan bermain di berbagai posisi di lapangan, jadi tidak mengherankan jika para pemain telah menunjukkan sekilas keserbagunaan dan kreativitas di bawah kepemimpinannya. Penting juga bagi Hayes untuk menguji sebanyak mungkin pemain dalam dua pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan, terutama karena sang manajer mengincar Olimpiade musim panas ini, yang hanya menampilkan 18 pemain.

Meskipun babak pertama tidak menunjukkan perubahan bagi AS atau Korea Selatan, Hayes mengganti total enam pemain di babak kedua, dengan Casey Krueger, Jayden Shaw, Sam Stapp, Lavelle, Crystal Dunn, dan Corbin Albert semuanya bergabung dalam permainan.

Satu-satunya pemain yang tersisa untuk pertandingan penuh adalah Jenna Nijsönger dan Naomi Girma di pertahanan, Jane Campbell di gawang dan Swanson di depan.

Saat berada di NJ/NY Gotham FC, Nighswonger membuktikan fleksibilitasnya dengan merotasi posisi dalam dua musim bersama klub, mendapatkan penghargaan NWSL Rookie of the Year pada tahun 2023. Dan Girma, yang mengenakan ban kapten ketika Lindsey Horan dikeluarkan dari lapangan karena mendukung dari Albert. , mengukuhkan dirinya sebagai tulang punggung lini belakang.

-Melanie Ansidi


USWNT memperingati Bulan Kebanggaan, dan Albert kembali dicemooh

Sebelum memulai wawancara pasca pertandingan dengan TNT, Hayes menjelaskan mengapa USWNT memakai nomor bertema pelangi di bagian belakang seragam mereka.

“Pertama dan terpenting, saya ingin mengucapkan selamat Bulan Kebanggaan,” kata Hayes. “Aku baru tahu itu terjadi hari ini.”

READ  Papan Peringkat Kejuaraan PGA 2022: Liputan langsung, skor Tiger Woods, hasil golf hari ini di Putaran Kedua

US Soccer telah bermitra dengan badan amal LGBTQ+ You Can Play Project selama enam tahun berturut-turut untuk “merayakan dan mendukung komunitas LGBTQ+ selama Bulan Pride di bulan Juni,” kata federasi tersebut.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, tim putri dan putra AS akan mengenakan kaus bernomor pelangi yang terinspirasi dari Pride selama pertandingan di bulan Juni. Seragam bertanda tangan dari masing-masing anggota kedua tim akan dilelang pada hari Jumat, 31 Mei melalui US Soccer, dan semua hasilnya akan disumbangkan ke Proyek You Can Play, yang berfungsi untuk “membantu mempromosikan lingkungan yang aman dan inklusif bagi komunitas LGBTQ+, Kata US Soccer dalam siaran persnya.

Salah satu halaman lelang yang dibuat didedikasikan untuk gelandang USWNT Albert, yang membagikan konten anti-LGBTQ+ di media sosial dan kemudian meminta maaf awal tahun ini setelah mendapat tekanan dari mantan dan pemain USWNT saat ini, termasuk Megan Rapinoe.

Cemoohan pun terdengar dari para suporter di stadion dan siaran setelah penyiar menyebut nama Albert saat menggantikan Horan pada menit ke-71.

“Saya ingin meminta maaf dengan tulus atas tindakan saya di media sosial,” tulisnya di Instagram pada bulan Maret. “Menyukai dan membagikan postingan yang menyinggung, tidak sensitif, dan menyakitkan adalah tindakan yang tidak dewasa dan tidak sopan, dan tidak pernah menjadi niat saya.”

Albert, 20, adalah gelandang klub papan atas wanita Prancis Paris Saint-Germain. Dia adalah bagian dari tim USWNT di turnamen Piala Emas CONCACAF W dan SheBelieves serta pertandingan persahabatan bulan ini.

“Kami ingin menciptakan lingkungan yang toleran, penuh hormat, dan inklusif, namun saya ingin memastikan bahwa para pemain kami akan datang dan bermain dan mereka mewakili tim nasional Saya mendidik dan melakukan hal yang benar di latar belakang untuk memastikan semua orang berkomitmen terhadap hal itu,” kata Hayes setelah pertandingan untuk memastikan bahwa para pemain kami, ketika mereka keluar dan bermain bersama kami, mereka merasa didukung oleh kami semua. “Bagi saya, ini sangat penting.”

(Foto: Brad Smith/Getty Images)