Juli 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Emas seharga $4.000? Analis membagikan perkiraan harga 2023 mereka

Emas seharga .000?  Analis membagikan perkiraan harga 2023 mereka

Harga emas bisa naik menjadi $4.000 per ons pada tahun 2023, kata Jörg Kenner, direktur pelaksana dan kepala investasi di Swiss Asia Capital, karena kenaikan suku bunga dan kekhawatiran resesi membuat pasar tidak stabil.

Harga logam mulia itu bisa mencapai antara $2.500 dan $4.000 tahun depan, kata Kenner kepada CNBC. “Tanda Jalan Asia” Rabu.

Ada peluang bagus pasar emas akan melihat pergerakan besar, katanya, menambahkan bahwa “tidak hanya 10% atau 20%,” tetapi yang “benar-benar akan membuat level tertinggi baru.”

Keener menjelaskan bahwa banyak ekonomi dapat mengalami “resesi ringan” pada kuartal pertama, yang dapat menyebabkan banyak bank sentral memperlambat laju kenaikan suku bunga dan segera membuat emas lebih menarik. Dia mengatakan bahwa emas adalah satu-satunya aset yang dimiliki setiap bank sentral.

Menurut Dewan Emas Dunia, bank sentral membeli 400 ton emas di kuartal ketigahampir dua kali lipat rekor sebelumnya sebesar 241 ton selama periode yang sama tahun 2018.

“Yang lalu [the] 2000-an, pengembalian rata-rata [on] Emas dalam mata uang apa pun adalah antara 8% dan 10% per tahun. Anda tidak mencapai itu di pasar obligasi. Anda tidak mencapai itu di pasar saham.”

Kenner juga mengatakan investor akan mencari emas karena inflasi tetap tinggi di banyak bagian dunia. “Emas adalah lindung nilai inflasi yang baik dan tangkapan yang bagus selama stagflasi dan tambahan yang bagus untuk portofolio.”

Kami merekomendasikan agar investor memiliki beberapa emas dalam portofolio mereka, kata perusahaan pialang India

Meskipun permintaan emas yang kuat, Kenny Polkary, kepala strategi pasar di Slatestone Wealth, tidak setuju bahwa harga bisa berlipat ganda tahun depan.

“Saya tidak memiliki target harga $4.000, meskipun saya ingin melihatnya pergi ke sana,” katanya di “Street Signs Asia” CNBC, Kamis.

READ  Klien FTX sedang bersiap untuk memulihkan semua dana yang hilang akibat keruntuhan

Polkari berpendapat bahwa harga emas akan mengalami penurunan dan resistensi di $1900 per ons. Dia mengatakan harga akan ditentukan oleh bagaimana inflasi merespon tingkat suku bunga yang lebih tinggi secara global.

Dia berkata, “Saya suka emas. Saya selalu menyukai emas.” “Emas harus menjadi bagian dari portofolio Anda. Saya pikir itu akan lebih baik, tetapi saya tidak memiliki target harga $4.000.”

Emas naik pada hari Selasa karena dolar AS melemah setelahnya Bank of Japan telah menyesuaikan kebijakan kontrol kurva imbal hasil. menyebabkan iklan Harga emas naik 1% di atas level kunci $1.800sebelum jatuh pada hari Rabu karena dolar kembali menguat.

Cina adalah pembeli besar

Ditanya apakah pasokan rendah karena permintaan tinggi, “Pasokan selalu ada, tapi mungkin tidak sesuai dengan harga yang Anda inginkan,” kata Kenner dari Swiss Asia Capital.

Pemilihan saham dan tren investasi dari CNBC Pro:

Kiat untuk investor

Nikhil Kamath, salah satu pendiri Zerodha, perusahaan pialang terbesar di India, mengatakan investor harus mengalokasikan 10% hingga 20% dari portofolio mereka untuk emas, menambahkan bahwa ini adalah “strategi yang relevan” pada tahun 2023.

“Emas juga berbanding terbalik dengan inflasi, dan itu adalah lindung nilai yang baik terhadap inflasi,” kata Kamath kepada CNBC pada hari Rabu.

Dia menambahkan, “Jika Anda melihat jumlah emas yang Anda butuhkan untuk membeli rumah rata-rata pada tahun 1970-an, kemungkinan besar Anda membutuhkan jumlah emas yang sama atau lebih sedikit hari ini daripada yang Anda lakukan di tahun 70-an, 80-an, atau 90-an.”