Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk menunjukkan pembelian Twitter: berita langsung, pembaruan, dan umpan balik

Elon Musk menunjukkan pembelian Twitter: berita langsung, pembaruan, dan umpan balik
kredit…Andrew Kelly/Reuters

Kekusutan Elon Musk yang tidak biasa dengan Twitter – dan dia Sekarang dia ingin membeli Itu menarik perhatian tidak hanya Lembah Silikon dan dunia media sosial, tetapi juga beberapa pengacara saham.

Bahkan sebelum Musk mengumumkan Kamis pagi bahwa dia telah menawarkan untuk membeli Twitter seharga $43 miliar, pengumpulannya bulan lalu dari sejumlah besar saham di perusahaan media sosial itu menarik perhatian firma hukum yang menggugat miliarder itu.

Pada hari Selasa, firma hukum Block & Leviton mempresentasikan a Gugatan federal terhadap Mr. Musk Atas nama beberapa pemegang saham Twitter yang mengatakan mereka telah mengalami kerugian sementara CEO Tesla membangun lebih dari 9 persen saham di Twitter. Gugatan tersebut mencari status class action dan menegaskan bahwa investor Twitter yang menjual saham akhir bulan lalu mungkin telah kehilangan potensi keuntungan karena Musk tidak segera mengungkapkan kepemilikan sahamnya yang besar.

Keluhan perdata menunjukkan bahwa Mr Musk mengungkapkan bahwa ia telah mengumpulkan 9% saham di Twitter – menjadikannya pemegang saham terbesar perusahaan – pada tanggal 4 April, meskipun ia telah mulai membangun sahamnya jauh lebih awal. Ketika Mr Musk akhirnya mengungkapkan sahamnya di Twitter, harga saham perusahaan naik menjadi $49,97 dari $39,31. Gugatan tersebut menegaskan bahwa Musk seharusnya mengungkapkan dalam pengajuan peraturan pada 24 Maret bahwa ia telah mengakuisisi 5% saham di Twitter.

Komisi Sekuritas dan Bursa mengharuskan investor untuk mengungkapkan kepada publik bahwa mereka telah memperoleh 5 persen atau lebih kepemilikan saham di sebuah perusahaan dalam waktu 10 hari setelah memperoleh saham — aturan yang terutama dimaksudkan untuk memaksa manajer investasi seperti dana lindung nilai untuk mengungkapkan tindakan mereka dalam pasar.

READ  Dow futures: Gagal menguji wajah pasar sebelumnya; Elon Musk bergerak untuk mengakhiri kesepakatan Twitter

Gugatan tersebut mengatakan bahwa dengan tidak mengirimkan file yang diperlukan dalam jangka waktu tersebut, Musk menghemat uang dengan membeli saham Twitter dengan harga yang lebih murah. Investor yang menjual saham sebelum mengungkapkan tidak diberi kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga.

Sejak Musk mengambil alih posisi keuangan seniornya di Twitter, Wall Street dan pengacara sekuritas berspekulasi bahwa SEC dapat memeriksa apakah miliarder itu melanggar undang-undang sekuritas dengan tidak segera mengungkapkan sahamnya.

Jika Komisi Sekuritas dan Bursa menyelidiki pengungkapan yang terlambat, kemungkinan akan mempertimbangkan apakah Musk memiliki niat untuk melanggar aturan pengarsipan 5 persen atau apakah itu kesalahan yang tidak disengaja atau kesalahan pengawasan.

Komisi Sekuritas dan Bursa menolak berkomentar. Seorang pengacara untuk Mr Musk tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Dennis Keeler dari Better Markets, pengawas regulasi dan transparansi perusahaan, mengatakan regulator berkewajiban untuk mempertimbangkan masalah pengungkapan untuk mengirim pesan bahwa semua investor diperlakukan sama.

“Aturan hukum runtuh jika miliarder bermain dengan seperangkat aturan yang berbeda,” katanya.

Pada bulan Februari, Komisi Sekuritas dan Bursa mengusulkan Potong kerangka waktu menjadi dua Di mana investor harus mengungkapkan kepada publik bahwa mereka telah mengakuisisi 5 persen saham di perusahaan dari 10 hingga 5 hari saat ini.

Robert Jackson Jr., mantan komisaris Komisi Sekuritas dan Bursa dan sekarang profesor di Fakultas Hukum Universitas New York, mengatakan penundaan pengungkapan oleh Musk mungkin relevan dalam kaitannya dengan Williams Act – lima dekade -hukum lama yang menetapkan aturan dasar untuk upaya pengambilalihan yang dianggap tidak diinginkan atau tidak bersahabat.

kata Mr. Jackson, salah satu direktur Institut Tata Kelola Perusahaan dan Keuangan Universitas New York. “Jika ini bukan masalah yang ditakuti Williams Act, sulit untuk mengetahui apa yang akan terjadi.”

READ  Memotong permintaan minyak akan merugikan Rusia dan meredakan krisis pasokan

Tawaran pengambilalihan Twitter oleh Musk datang hanya beberapa minggu setelah dia berhasil meluncurkan upaya untuk berhenti Penyelesaian empat tahun dengan SEC mengharuskan posting Twitter-nya ditinjau untuk kemungkinan informasi penggerak pasar oleh pejabat di Tesla – perusahaan mobil listrik yang dia jalankan. Penyelesaian dengan Komisi Sekuritas dan Pertukaran dihasilkan dari posting Twitter oleh Mr. Musk tentang memiliki dana yang disiapkan untuk mengambil Tesla secara pribadi padahal pada kenyataannya dia tidak memiliki dana di tangan.

Sejak itu, Mr. Musk merasa frustrasi tentang penyelesaian dan kebutuhan untuk meninjau posting Twitter-nya. Dalam gugatannya, pengacara Musk mengatakan persyaratan penyelesaian yang sedang berlangsung itu merupakan “pembatasan tidak konstitusional atas pidato Musk”.

Efrat Livni Berkontribusi dalam penyusunan laporan.