Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk mengomentari strategi penetapan harga Tesla setelah pemotongan tersebut

Elon Musk mengomentari strategi penetapan harga Tesla setelah pemotongan tersebut

Tesla telah memangkas harga kendaraan listrik (EV) dan program Full Self-Driving (FSD) selama beberapa minggu terakhir, menghidupkan kembali diskusi yang lebih besar mengenai strategi penetapan harga keseluruhan pembuat mobil. Menanggapi seseorang yang mengkritik perubahan harga Tesla yang sering terjadi, Elon Musk menunjuk pada model penjualan, dan mencatat bahwa sebagian besar pembuat mobil mengubah harga mobil mereka lebih teratur daripada yang mungkin disadari konsumen.

Pada hari Jumat, Tesla menurunkan harga Model S, Pada hari Sabtu, Tesla juga menurunkan harga opsi pembelian langsung FSD, yang ditanggapi dengan frustrasi oleh beberapa konsumen dan pemegang saham.

Menyusul berita tersebut, Omar dari Whole Mars mencatat bahwa ia menganggap strategi penetapan harga Tesla tidak koheren, dan Sawyer Merritt mencatat bahwa ini adalah salah satu kelemahan yang jarang terjadi dari model penjualan langsung ke konsumen, meskipun terdapat transparansi harga tambahan.

“Saya pikir jika Anda melihat seekor monyet melemparkan seekor monyet ke arah keyboard untuk menghasilkan strategi penetapan harga Tesla, itu akan lebih koheren daripada apa yang telah kita lihat,” kata Omar, Minggu. “Harga berlangganan akan naik setelah FSD dirilis. Malah kami akan menurunkannya. Kami menaikkan harga Model Y.

“Menyenangkan untuk diikuti, tapi mungkin membingungkan konsumen. Haruskah saya membeli FSD sekarang karena harganya turun? Atau menunggu potongan harga FSD berikutnya dan menghemat ribuan dolar?

Sebagai tanggapan, Musk mencatat bahwa model dealer tidak menawarkan tingkat transparansi yang sama dengan model langsung ke konsumen, karena MSRP pada mobil seringkali jauh dari harga sebenarnya.

Memang benar, pemotongan harga Model S minggu lalu,

Tahun lalu, setelah pemotongan harga yang signifikan yang menimbulkan kejutan di industri, Musk mengindikasikan bahwa Tesla akan memilih sejumlah besar kendaraan yang dikirimkan dengan margin yang sedikit lebih rendah, terutama mengingat potensi pendapatan masa depan dari perangkat lunak dan layanan.

READ  American Airlines menghentikan 3 kota dari layanan, menyalahkan kekurangan pilot

“Kami berpandangan bahwa mendorong volume yang lebih tinggi dan armada yang lebih besar adalah keputusan yang tepat dibandingkan dengan volume yang lebih rendah dan margin yang lebih tinggi,” kata Musk dalam laporan pendapatan perusahaan pada Q1 2023. “Namun, kami berharap, seiring berjalannya waktu, mobil kami akan mampu menghasilkan keuntungan yang signifikan melalui pengemudian otonom.”

“Jadi kami pikir kami sedang meletakkan fondasi di sini, dan kemudian lebih baik mengirimkan mobil dalam jumlah besar dengan margin yang lebih rendah, dan kemudian memanen margin tersebut di masa depan saat kita mencapai otonomi penuh. Itu adalah poin yang sangat penting. “

Bagaimana pendapat Anda? Beritahu aku masuk [email protected]Temukan saya di X masuk @Zachary Viscontiatau kirimkan tips Anda kepada kami di [email protected].