Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk mengklaim bahwa George Soros “membenci kemanusiaan”. Anti-Defamation League mengatakan serangan Musk ‘akan memberanikan ekstremis’

Elon Musk mengklaim bahwa George Soros “membenci kemanusiaan”.  Anti-Defamation League mengatakan serangan Musk ‘akan memberanikan ekstremis’

New York (CNN) Elon Musk Dia meluncurkan serangan Twitter yang tidak berdasar pada George Soros, yang sering menjadi sasaran teori konspirasi anti-Semit, menuduh pemodal membenci umat manusia beberapa hari setelah Soros mengungkapkan bahwa dia telah menjual saham sederhana di Tesla.

Sementara pernyataan Musk tidak merujuk pada etnis miliarder itu, Musk telah dikritik karena retorika berbahaya yang dapat memicu serangan lebih lanjut terhadap Soros.

di dalam menciak Senin malam, Musk membandingkannya dengan penjahat X-Men Magneto, yang seperti Soros adalah seorang yang selamat dari Holocaust, menurut cerita latar karakter dalam komik. Ketika seorang pengguna Twitter membela Soros dengan niat baik, mengkritik mereka yang tidak setuju dengan politiknya, Jawab Musk“Kamu menganggap itu niat baik. Bukan. Dia ingin mengikis jalinan peradaban. Soros membenci kemanusiaan.”

Jonathan Greenblatt, CEO Anti-Defamation League, sebuah kelompok hak sipil sayap kanan yang melacak dan memerangi insiden antisemitisme, mengkritik komentar Musk dan mengatakan itu akan “memberanikan ekstremis”.

Greenblatt: “Soros sering didukung oleh sayap kanan, menggunakan kiasan anti-Semit, sebagai sumber masalah dunia.” kicauan. “Melihat Elon Musk, apa pun niatnya, menyulut segmen ini—membandingkannya dengan penjahat super Yahudi, yang mengklaim bahwa Soros membenci kemanusiaan—tidak hanya menyedihkan, tetapi juga berbahaya: Dia akan memberanikan ekstremis yang sudah merencanakan plot anti-Yahudi dan memiliki , sebagai akibatnya, berusaha Menyerang Soros dan Komunitas Yahudi”.

Menanggapi tweet Greenblatt, Musk menanggapi dengan tweetnya sendiri. Di salah satunya, Musk berkata, “Berhentilah memfitnah saya.” Yang kedua, itu Dia berkata “ADL seharusnya hanya menghilangkan ‘a'”

Soros tidak menanggapi Musk menggunakan akun Twitternya sendiri. Satu-satunya tweetnya dari hari Senin, hari ketika Musk meluncurkan serangannya, adalah untuk menyangkal rumor bahwa dia mengalami serangan jantung. “Aku hidup dan sehat.” kicauan. Banyak dari 13.500 komentar yang diposting ke tweet itu berasal dari orang-orang yang berharap dia mati.

READ  Willie Walsh dari IATA mengatakan perjalanan udara akan terganggu oleh masalah rantai pasokan yang "sangat membuat frustrasi".

Baik perusahaan investasi Soros maupun Open Society Foundation, yayasan filantropi utamanya, tidak menanggapi permintaan komentar.

Dalam sebuah wawancara di CNBC setelah pertemuan pemegang saham Tesla hari Selasa, Musk membela tweet Soros, termasuk klaimnya bahwa, menurut pendapatnya, Soros membenci kemanusiaan. Musk mengatakan dia memiliki hak untuk men-tweet pendapatnya, bahkan jika dia membuat pencari nafkah terbesar di Twitter melarikan diri. Dia mengatakan dia “tidak peduli” jika tweet kontroversialnya membuat marah pelanggan Tesla atau pengiklan Twitter.

“Saya akan mengatakan apa yang ingin saya katakan, dan jika konsekuensinya adalah kehilangan uang, biarlah,” kata Musk dalam wawancara tersebut.

Musk sering men-tweet komentar yang menghasut, termasuk yang mendukung teori konspirasi.

Twitter mengalami penurunan tajam dalam pendapatan iklan sejak Musk mengambil alih perusahaan tahun lalu. Pekan lalu, Musk mengumumkan bahwa direktur periklanan NBCUniversal Linda Yaccarino akan menggantikannya sebagai CEO Twitter.

Soros, 92, adalah seorang Gol lama untuk pemain sayap kanan Teori konspirasi dan antisemitisme. Dia adalah kontributor terkemuka untuk kandidat Demokrat dan tujuan liberal. Rahasia Terbuka, yang melacak kontribusi politik, menunjukkan bahwa dia menyumbang $50 juta untuk Democracy PAC II Superpac pada November, dan $125 juta pada musim gugur 2022.

Dia juga seorang pendiri dan kontributor utama Open Society Foundations, dengan tujuan bekerja untuk keadilan, pemerintahan demokratis, dan hak asasi manusia. Ini telah membuat marah beberapa rezim otoriter, termasuk rezim tersebut Viktor Urban, Perdana Menteri Hongaria asal Soros. Orban adalah sekutu Presiden Rusia Vladimir Putindituduh melakukan gerakan otoriternya di Hongaria.

Serangan terhadap Soros telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir seiring dengan peningkatan yang lebih luas Insiden serangan anti-Semit. Liga Anti-Fitnah mengatakan bahwa insiden antisemit Amerika Serikat mencapai level tertingginya tahun lalu sejak grup mulai merekam pada 1979.

READ  'Seharusnya pergi'

beberapa Influencer sayap kanan Di AS telah merangkul para pemimpin otoriter di luar negeri yang ditentang Soros, seperti Orban. Mantan Presiden Donald Trump dan banyak Republikan yang Dia menyerang Jaksa Wilayah New York Alvin Bragg Untuk mengajukan tuntutan pidana terhadap Trump, dia dengan cepat menunjukkan bahwa Bragg mendapat dukungan kampanyenya dari Soros.

Musk mendapat kecaman sejak mengambil alih Twitter karena mengizinkan simpatisan Nazi kembali ke platform media sosial sebagai bagian dari pencabutan massal akun yang sebelumnya ditangguhkan karena kebijakannya menyatakan mendukung “kebebasan berbicara”. Di antara yang diizinkan untuk kembali ke Twitter adalah Andrew Anglinseorang supremasi kulit putih yang memproklamirkan diri mendirikan situs web neo-Nazi The Daily Stormer.

Studi yang dilakukan oleh ADL dan Center for Combating Digital Hate menemukan volume tersebut Ujaran kebencian di Twitter Itu telah tumbuh secara eksponensial di bawah arahan Musk. Musk menyebut laporan dari kedua kelompok pemantau itu “benar-benar salah”, mengklaim bahwa “tayangan ujaran kebencian”, atau berapa kali tweet ujaran kebencian terlihat, “terus menurun” sejak hari-hari awal kepemilikannya atas perusahaan ketika platform melihat peningkatan tajam dalam lalu lintas. Ujaran kebencian yang dirancang untuk menguji toleransi Musk.

Musk, yang memiliki hampir 140 juta pengikut di Twitter, telah berulang kali memperkuat metafora sayap kanan dan beberapa lainnya Teori konspirasi di Twitter, termasuk tuduhan tak berdasar tentang serangan kekerasan terhadap Paul Pelosi, suami mantan Ketua DPR Nancy Pelosi. (Musk kemudian menghapus tweetnya.) Musk juga mengambil foto pribadi orang-orang yang tidak dia setujui atau mereka yang mengkritik perusahaannya.

Investasi Soros di Tesla sederhana dalam hal total portofolio investasinya. Pengajuan ke Securities and Exchange Commission menunjukkan dia membeli 89.600 saham yang dimodifikasi pada kuartal kedua tahun 2022, menahannya hingga kuartal ketiga sebelum membeli 242.000 saham tambahan dalam tiga bulan terakhir tahun 2022. Tetapi dia menjual seluruh sahamnya pada suatu waktu di tiga bulan pertama Mulai tahun ini, menurut berkas terakhir yang dia serahkan minggu lalu.

READ  Elon Musk mengatakan SpaceX berfokus pada pertahanan dunia maya setelah beberapa sinyal Starlink macet di dekat zona konflik di Ukraina

Nyatanya Musk menjual lebih dari itu Tesla (TSLA) Dia berbagi dirinya dalam beberapa bulan terakhir saat dia menghadapi kerugian yang meningkat di Twitter, yang dia beli pada bulan Oktober. baru-baru ini Itu menjual 22 juta saham di bulan Desember. Tapi dia masih pemegang saham terbesar Tesla hingga saat ini.

— Allison Morrow dan Oliver Darcy dari CNN berkontribusi pada laporan ini.