Februari 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Elon Musk menggugat firma hukum yang memaksanya membeli Twitter

Elon Musk menggugat firma hukum yang memaksanya membeli Twitter

Pada tahun 2022, firma hukum Wachtell, Lipton, Rosen & Katz mewakili Twitter dalam foto profil tinggi Sengketa hukum dengan Elon MuskSiapa dia Anda mencoba mundur Kesepakatan untuk membeli perusahaan media sosial. Sembilan bulan kemudian, Twitter — sekarang dijalankan oleh penangkap dendam — menggugat Wachtell.

berdasarkan setelandiajukan ke Mahkamah Agung California, pengacara Wachtell membujuk mantan manajemen Twitter untuk setuju membayar “biaya sukses” jika Musk menutup kesepakatan – bagian dari biaya $ 90 juta yang diduga diatur oleh firma hukum pada hari-hari menjelang penjualan.

Menurut pengacara X Corp. Inc., perusahaan induk baru Twitter di bawah kepemilikan Musk, “mengambil keuntungan dari klien korporat yang ditinggalkan tanpa perlindungan oleh orang kepercayaan bebek lumpuh yang telah kehilangan motivasi mereka untuk bekerja di Twitter sambil menunggu penjualannya dalam waktu dekat ke Elon Musk”.

Mengapa Musk harus menindaklanjuti dan membeli Twitter

Setelah Musk menandatangani kesepakatan untuk membeli Twitter seharga $54,20 per saham, dia mencobanya lolos begitu saja. Tapi Musk tidak dalam kondisi prima. Dalam dokumen merger, dia setuju untuk “kinerja spesifik– kata hukum yang berarti bahwa menarik diri dari kesepakatan tidak hanya dapat mengakibatkan hukuman perdata tetapi juga pada hakim yang memaksanya untuk menyelesaikan kesepakatan dan mengambil kendali Twitter.

menatap ke bawah Pertempuran yang menanjak Di sidang pengadilan Delaware, Musk akhirnya mengalah Tutup kesepakatan Untuk membeli Twitter pada 27 Oktober 2022.

Aktifkan tab resmi di Twitter?

Pengacara Musk pada dasarnya mengklaim bahwa Wachtell melakukan yang cepat di Twitter – dan bahwa para eksekutif yang pergi dengan senang hati berguling-guling, membagikan jutaan kepada Wachtell, dan membuktikan kepemilikan perusahaan, yang akan segera berada di bawah kepemilikan Musk, dengan jumlah yang besar dan kuat. tagihan hukum.

READ  Saudara laki-laki Sam Bankman-Fried ingin membeli Nauru dengan uang FTX untuk membangun bunker kiamat, menurut gugatan baru

Keluhan menuduh bahwa Wachtell adalah “berada di pusat pengeluaran besar-besaran dengan meninggalkan eksekutif Twitter yang telah mengangkat tab di Twitter dengan, antara lain, memfasilitasi pembayaran hadiah besar yang tidak tepat kepada firma hukum yang disukai seperti Wachtell di atas perusahaan penuh setiap jam. tagihan dari Dengan mengalokasikan puluhan juta dolar dalam handout ke perusahaan sebagai biaya “sukses” atau “proyek”.

Baik Wachtell maupun William Savitt, pengacara yang disebutkan dalam pengaduan, tidak menanggapi permintaan komentar. Twitter tidak memiliki bagian kontak eksekutif di sana Tidak ada komentar lebih lanjut yang dapat dihubungi.

Masalah keuangan Musk semakin meningkat

Musk tidak pernah kekurangan masalah keuangan sejak dia mengakuisisi Twitter dan membebaninya dengan utang dari pembelian leverage-nya.

Musk, salah satu orang terkaya di dunia, membeli Twitter dengan $12,5 miliar dalam bentuk pinjaman bank dan $7 miliar dalam pembiayaan ekuitas dari investor termasuk Larry Ellison dari Oracle Corporation. Perusahaan crypto yang diperangi binance.

Twitter terlilit hutang sekarang $1 miliar per tahun untuk membayar utangnya. Untuk mengimbangi tagihan ini, Musk PHK sebagian besar karyawan Twitter– Banyak paywall fitur Twitter bagian dari $8 sebulan Berlangganan ke Twitter Blue, dan itu dimulai Pengembang pengiriman Untuk mengakses API Twitter pada tingkat penggunaan yang biasa ditawarkan secara gratis.

Musk menemukan cara inovatif untuk menghemat uang – misalnya, dengan merampas pekerjaan karyawan yang diberhentikan bab yang sesuai menolak untuk membayar Sewa perusahaan di berbagai kantornya.

Tapi tagihan hukum $90 juta tetap menjadi beban berat bagi pemilik kesombongan yang telah menghabiskan lebih banyak waktu memposting. Meme transgender di situs webnya alih-alih menyeimbangkan buku cek perusahaannya. Semua ini membuatnya memiliki masalah yang mendesak: untuk mencari jeda finansial apa pun yang bisa dia dapatkan.

READ  India menyerukan tindakan kapasitas produksi maksimum pembangkit batubara