Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Eliud Kipchoge memecahkan rekor dunia untuk memenangkan Berlin Marathon

Eliud Kipchoge memecahkan rekor dunia untuk memenangkan Berlin Marathon
30 detik dari rekor yang dia buat di acara yang sama empat tahun lalu, kipchoge Dia menetapkan kecepatan yang tidak dapat ditandingi oleh siapa pun di seluruh 26,2 mil dan mengklaim kemenangan maratonnya yang ke-15 dari hanya 17 permulaan.

Andamlak Pelehu dari Ethiopia dan juara bertahan Joey Adola tetap bersama pebalap berusia 37 tahun itu pada paruh pertama balapan, tetapi mengundurkan diri saat Kipchoge menekan untuk meraih kemenangan dan akhirnya melintasi garis finis di seberang Gerbang Brandenburg sendirian.

Juara Olimpiade ganda Kipchoge menjadi atlet pertama yang berlari maraton dalam waktu kurang dari dua jam di Wina pada 2019, tetapi itu belum diakui sebagai rekor dunia resmi karena ia ditetapkan dengan tim defibrillator bergilir daripada dalam kompetisi terbuka.

Untuk rekor resmi itu, Kipchoge memulai dengan cepat, menetapkan jarak 10 kilometer hanya dalam 28 menit 23 detik dan mencapai tanda setengah jalan dalam waktu kurang dari satu jam.

Adola menyamai langkah demi langkah sepanjang sepuluh kilometer pembukaan tetapi hanya Belihu yang bisa bertahan dengan Kipchoge saat balapan berlalu di tengah jalan.

Setelah 25 kilometer, Kipchoge mulai menarik kembali Pelehu juga, dan meskipun kecepatannya yang apik sedikit melambat, ia tetap dengan nyaman di depan rekor dunia sampai ke garis.

Rekan senegaranya Mark Currier selesai lebih dari empat menit kemudian, dengan waktu 2:05:58, untuk mengambil tempat kedua sebagai Etiopia Tadu Abate menyelesaikan podium di 2:06:28.

Di nomor putri, Test Asefa dari Ethiopia mencetak rekor dan menang dalam waktu 2:15:37, waktu tercepat ketiga dalam sejarah dan 18 menit lebih cepat dari rekor terbaik pribadinya sebelumnya.

READ  Mantan pemain dan selebriti memenuhi Cameron Indoor Stadium untuk pertandingan kandang terakhir Mike Krzyzewski sebagai pelatih bola basket putra Duke

Asfa memulai hanya dalam maraton keduanya setelah beralih dari 800m, berlari 1:08:13 untuk tetap bersama grup untuk paruh pertama lomba, sebelum mencetak split negatif 1:07:25 untuk menyingkirkan sisa pertandingan. balapan. bidang.

Rosemary Wanjiru dari Kenya finis kedua dengan waktu 2:18:00, sedangkan Tegest Abeshio dari Ethiopia finis ketiga tiga detik kemudian.