April 23, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dua Marinir AS hilang setelah misi Kamis malam di lepas pantai Somalia

Dua Marinir AS hilang setelah misi Kamis malam di lepas pantai Somalia

Washington (AFP) – Dua Korps Marinir AS Mereka hilang setelah melakukan misi asrama semalaman pada hari Kamis di lepas pantai Somalia, menurut tiga pejabat AS.

SEAL sedang dalam misi pelarangan, memanjat kapal ketika gelombang tinggi menghantam salah satu kapal. Berdasarkan protokol mereka, ketika satu anggota Pasukan Khusus disusul, anggota Pasukan Khusus berikutnya akan mengejarnya.

Kedua segelnya masih hilang. Dua pejabat AS mengatakan misi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, dan perairan di Teluk Aden, tempat misi tersebut beroperasi, bersuhu hangat.

Angkatan Laut AS melakukan operasi rutin melarang misi, Mereka mencegat senjata di kapal yang menuju ke Yaman yang dikuasai Houthi.

Tugas itu tidak ada hubungannya dengan Operasi Penjaga KemakmuranAtau misi AS dan internasional yang sedang berlangsung untuk memberikan perlindungan bagi kapal-kapal komersial di Laut Merah, atau serangan balasan yang dilancarkan oleh AS dan Inggris. Dilakukan di Yaman Pejabat itu mengatakan pada hari Sabtu bahwa selama dua hari terakhir. Pejabat AS ketiga mengatakan hal itu juga tidak terkait dengan penyitaan kapal tanker minyak St. Nicholas oleh Iran.

Para pejabat berbicara tanpa menyebut nama untuk membahas rincian yang belum diumumkan.

Selain melindungi kapal dari drone dan rudal yang diluncurkan dari wilayah yang dikuasai Houthi di Yaman, militer AS juga membantu kapal komersial yang menjadi sasaran pembajakan.

Dalam situasi saat ini Komando Pusat AS mengatakan pada hari Sabtu bahwa operasi pencarian dan penyelamatan saat ini terus berlanjut untuk menemukan kedua pelaut tersebut. Komando tersebut mengatakan tidak akan merilis informasi tambahan mengenai insiden Kamis malam sampai misi pemulihan personel selesai.

Para Pelaut dikerahkan ke wilayah operasi Armada ke-5 AS untuk mendukung berbagai misi.

READ  4 warga Australia yang hilang di Indonesia setelah pelayaran ulang tahun ke-30 mereka ditemukan hidup-hidup saat mengapung di atas papan selancar