April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Direktur NSF: Penelitian Antartika AS mempunyai dampak nasional

Direktur NSF: Penelitian Antartika AS mempunyai dampak nasional

US National Science Foundation adalah salah satu lembaga utama di Amerika Serikat yang mendukung penelitian ilmiah dasar – investasinya mewakili sekitar 25 persen dukungan federal kepada perguruan tinggi dan universitas di Amerika untuk penelitian dasar, atau penelitian yang didorong oleh rasa ingin tahu dan penemuan. Namun Direktur NSF Sethuraman Panchanathan meminta kesempatan kepada Ars untuk menjelaskan bagaimana fasilitas unik yang didukung NSF di Antartika memiliki nilai baik untuk kepentingan komersial maupun keamanan nasional. Dalam menyampaikan argumen ini, ia didampingi oleh Perwakilan Tony Gonzalez dari Texas, yang menjelaskan bagaimana penelitian NSF di Antartika berdampak langsung pada masyarakat di wilayahnya.

Pentingnya geopolitik Antartika diremehkan. Keterlibatan AS di Antartika merupakan kebutuhan strategis untuk kemajuan ilmu pengetahuan, pencapaian teknik, peluang pendidikan, dan keamanan nasional.

Saat ini, persaingan global lebih ketat dari sebelumnya. Agar negara kita dapat mempertahankan daya saing global di era dinamika kekuatan geopolitik yang berubah—khususnya ketika Tiongkok berupaya memperluas pengaruh globalnya—kita harus mendukung upaya penelitian ilmiah dan teknik penting yang dilakukan di dasar planet kita. Meskipun ada tujuh negara yang mengklaim wilayah di seluruh Antartika, Amerika Serikat tidak mengakui satu pun negara tersebut dan tidak mengklaim satupun, yang sepenuhnya sejalan dengan Perjanjian Antartika. Amerika Serikat, dengan kehadiran yang signifikan dan berpengaruh secara global di Antartika, memimpin secara kolaboratif untuk memastikan keberhasilan kemitraan internasional dan antarlembaga dalam segala hal mulai dari ilmu pengetahuan hingga keamanan.

Itu sebabnya kami, Perwakilan Amerika Serikat untuk Distrik ke-23 Negara Bagian Texas dan Direktur Yayasan Sains Nasional AS, berkomitmen untuk memastikan bahwa penelitian ilmiah yang dilakukan di Antartika membantu Amerika Serikat mempertahankan keunggulan teknologi dan inovasinya. Untuk melakukan hal ini, kita harus terus menyediakan dan memelihara infrastruktur yang diperlukan untuk mengembangkan lebih lanjut penelitian penting yang terjadi di sana dalam semua ilmu pengetahuan. Yang juga tidak kalah penting adalah fokus berkelanjutan pada kesehatan dan keselamatan tenaga kerja di benua tersebut, yang upayanya berperan penting dalam mendorong inovasi dan mengungkap misteri di balik es.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb menangkap pemandangan cahaya tak terlihat yang tajam

Orang-oranglah yang selalu – dan akan terus menjadi – bagian terpenting dari proyek STEM.

Antartika adalah laboratorium hidup untuk penelitian mutakhir. Misalnya, udara yang dingin dan kering serta musim dingin yang panjang dan gelap merupakan kondisi penting untuk menemukan galaksi yang jaraknya miliaran tahun cahaya dan penelitian astronomi lainnya. Isolasi dan ketergantungan pada mesin, transportasi, dan robot untuk melakukan penelitian berpotensi memberikan informasi langsung untuk misi luar angkasa. Hal ini sangat relevan bagi Texas, yang merupakan pemimpin dalam industri luar angkasa dan rumah bagi Lyndon B. Johnson Space Center milik NASA, SpaceX, Blue Origin, dan lusinan perusahaan luar angkasa swasta; Misalnya, Lunar Resources Inc. Investasi $1 juta melalui Dana Benih Amerika NSF. Perusahaan Sumber Daya Bulan Investasi ini akan digunakan untuk mengembangkan prototipe yang mampu mengekstraksi oksigen dan mineral mentah dari permukaan bulan. Wawasan yang diperoleh di Antartika akan mendorong kemajuan dalam industri luar angkasa Texas seiring dengan persiapan perusahaan penerbangan luar angkasa publik dan swasta untuk melakukan eksplorasi dan operasi luar angkasa berawak dan tak berawak.

Penelitian di Antartika tidak hanya mencakup bidang luar angkasa, tetapi juga mencakup geofisika, glasiologi, sistem kelautan, ekosistem, dan banyak lagi. Misalnya, tahun ini menandai musim lapangan kelima di mana para peneliti dan mahasiswa dari Universitas Texas di El Paso (UTEP) pergi ke Antartika untuk melakukan penelitian geofisika di Gletser Thwaites yang sangat besar. Untuk membantu memecahkan misteri di balik pergerakan gletser yang tidak stabil, data dikumpulkan dari sensor yang dipasang di gletser untuk mendeteksi gempa es. Ide-ide ini dapat dikaitkan dengan aktivitas seismik yang melanda Texas Barat.

READ  ULA Atlas V NROL-107 | Kompleks Pengunjung Pusat Luar Angkasa Kennedy

Ini adalah pengalaman yang mengubah hidup para mahasiswa UTEP, yang diberi kesempatan langka untuk belajar, bekerja dan tinggal di salah satu stasiun penelitian Program Antartika AS selama musim panas kutub. Yang terpenting, ketika siswa kembali ke negaranya setelah pengalaman kolaboratif yang sangat mendalam ini, mereka memiliki kesempatan untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari dan menerapkan metode baru pada proyek penelitian, usaha bisnis kecil, dan banyak lagi.

Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa lebih banyak siswa, terutama mereka yang berasal dari latar belakang yang secara tradisional kurang terwakili dalam sains dan teknik, memiliki akses terhadap peluang pembelajaran langsung dan berdasarkan pengalaman. Program seperti Aliansi Louis Stokes dari NSF untuk Partisipasi Minoritas— yang membantu universitas dan perguruan tinggi mendiversifikasi tenaga kerja STEM di negara ini dengan meningkatkan jumlah sarjana muda dan sarjana STEM yang diberikan kepada populasi yang secara historis kurang terwakili dalam disiplin ilmu ini — sangat penting bagi perusahaan STEM. Melalui program ini, UTEP menerima investasi sebesar $1 juta untuk menjadi tuan rumah konferensi tersebut Jembatan ke PhD program. Mengembangkan komunitas ilmiah yang lebih beragam dan mampu menyatukan banyak perspektif dan ide akan menjadi kunci dalam memecahkan tantangan global yang kompleks.

Keterlibatan AS di Antartika lebih dari sekadar sains. Hal ini mencakup keamanan nasional dan pengembangan lembaga ilmiah yang terkait langsung dengan pertumbuhan ekonomi di Texas dan seluruh negara. Kita harus terus berinvestasi dalam infrastruktur penelitian di Antartika. Hanya dengan cara ini kita dapat menunjukkan bahwa kita telah mengambil langkah tegas untuk memastikan bahwa nilai-nilai dan prinsip-prinsip demokrasi kita mempunyai kekuatan untuk mengubah masa depan. Kita harus terus meletakkan landasan untuk hari itu.

READ  Teleskop Hubble menangkap jet seperti laser yang menakjubkan dari bintang bayi (foto)

Sethuraman Panchanathan Dia adalah seorang ilmuwan komputer yang memegang posisi 15 Direktur, Yayasan Sains Nasional. Tony Gonzalez Dia adalah seorang kriptografer di Angkatan Laut AS dan saat ini mewakili Distrik Texas ke-23.