Juni 26, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dia mengkritik Trump karena memberi selamat kepada Kim Jong Un atas kesepakatan WHO

Dia mengkritik Trump karena memberi selamat kepada Kim Jong Un atas kesepakatan WHO

Donald Trump mendapat kecaman dari Partai Republik karena memuji diktator Korea Utara Kim Jong Un setelah negaranya bergabung dengan Dewan Eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia.

“Selamat untuk Kim Jong Un!” Menulis di Truth Social, mantan presiden itu salah mengeja namanya saat berbagi berita penerimaan.

Postingan tersebut langsung menuai kecaman dari kandidat presiden dari Partai Republik dan pemimpin partai di negara bagian tersebut.

“Kim Jong Un membuat rakyatnya kelaparan,” Nikki Haley, mantan duta besar Trump untuk PBB dan lawannya pada 2024 katanya di Twitter.

“Benar-benar lelucon bahwa Korea Utara memiliki peran kepemimpinan dalam Organisasi Kesehatan Dunia.”

Gubernur Georgia Brian Kemp buku“Merebut kembali negara kita dari Joe Biden tidak dimulai dengan memberi selamat kepada diktator pembunuh Korea Utara.”

Mantan Gubernur Republik Maryland Larry Page mengejek juga Tuan Trump: Kim Jong Un adalah musuh Amerika dan ancaman bagi perdamaian dan kebebasan. Fakta bahwa Trump secara delusi percaya sebaliknya membuatnya menjadi idiot China yang berguna dan tidak layak menjadi presiden.”

Trump terkenal memiliki hubungan yang hangat dengan Kim selama satu periode kepresidenannya, memuji lalim berusia 39 tahun itu dan menjadi pemimpin AS pertama yang mengunjungi negara komunis yang terisolasi itu.

Dia bahkan sesumbar bertukar “surat cinta” dengan Tuan Kim, yang sering mengancam AS dan sekutunya dengan serangan nuklir.

READ  Administrasi Biden Menawarkan Jalur Hukum untuk Ribuan Imigran Venezuela ke Amerika Serikat

Yang lain menunjukkan privasi hubungan mereka.

“Fanboying seorang diktator pembunuh sambil salah mengeja namanya sangat spesial baginya,” aktor Mark Hamill tulis di Twitter.

Donald Trump memberi selamat kepada Kim Jong Un atas aksesi Korea Utara ke dewan pemerintahan WHO

(Kantor berita)

Dr. Jung Min-bak minggu ini menjadi pejabat Korea Utara pertama yang ditunjuk untuk masa jabatan tiga tahun di Dewan Eksekutif Organisasi Kesehatan Dunia.

“Artinya, salah satu sistem yang paling mengerikan di dunia sekarang menjadi bagian dari kelompok yang menetapkan dan menegakkan standar dan aturan untuk tata kelola perawatan kesehatan global,” kata Direktur Eksekutif UN Watch Hillel Neuer. katanya dalam sebuah pernyataan.

“Ini adalah lingkaran setan bagi badan besar PBB yang sangat membutuhkan introspeksi dan reformasi.”

Negara lain yang bergabung dengan Dewan Eksekutif termasuk Australia, Barbados, Kamerun, Komoro, Lesotho, Qatar, Swiss, Togo dan Ukraina.

Beberapa penunjukan pelaku pelanggaran hak asasi manusia baru-baru ini ke posisi kepemimpinan di organisasi internasional juga menghadapi kecaman.

Rusia mengambil alih Dewan Keamanan PBB pada bulan April, sementara Iran memimpin Forum Sosial Dewan Hak Asasi Manusia PBB untuk tahun 2023.

Seorang anggota parlemen Korea Selatan mengatakan minggu ini bahwa Kim mengalami obesitas dan menderita insomnia parah dan kecanduan alkohol.