Agustus 14, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Di dalam Rencana Pembongkaran EY: Mengapa Ini Dapat Membentuk Kembali Empat Besar Secara Radikal

Di dalam Rencana Pembongkaran EY: Mengapa Ini Dapat Membentuk Kembali Empat Besar Secara Radikal

Ketika Carmen Di Sibiu, presiden global EY, naik jet pribadi firma akuntansi di luar Davos pada dini hari Kamis pagi, CEO Italia-Amerika telah memulai perjalanan yang lebih berani.

Duduk di kapal mata Yang pertama, sebagai pesawat Bombardier dikenal di dalam kantor akuntan, adalah auditor mengambil alih arah Rencana untuk membongkar kelompok Empat Besar Itu akan membentuk kembali oligopoli profesional mendominasi Sejak jatuhnya saingan mereka Arthur Andersen pada tahun 2002 karena runtuhnya kelompok energi Amerika Enron.

Di Sibiu dan rekan-rekan seniornya menyeimbangkan pemisahan bersejarah antara audit EY dan pekerjaan penasihat setelah bertahun-tahun dikritik atas konflik kepentingan yang dirasakan keduanya. Auditor ditugaskan untuk meminta pertanggungjawaban manajemen perusahaan dan menolak tekanan untuk menandatangani angka tanpa bukti yang tepat sementara rekan konsultan lebih suka menjaga klien tetap baik untuk menghasilkan biaya di bidang-bidang seperti pajak, kesepakatan, dan konsultasi.

“Ini mengejutkan saya bahwa itu memakan waktu begitu lama,” kata Fiona Cherniowska, CEO konsultan analis sektor Source Global Research. “Menjadi semakin sulit bagi setiap kantor akuntan untuk menyediakan layanan multidisiplin, yang mencakup audit… Saya membayangkan setiap perusahaan lain melihat [restructuring] sangat. “

Alasan perpisahan

Untuk praktik konsultasi Empat Besar, keterbatasan dalam bekerja dengan klien audit merupakan hambatan pertumbuhan sementara investasi dalam peningkatan audit telah menguras investasi modal dari bisnis penasihat mereka.

“Kebanyakan non-auditor menginginkan kebebasan dari batasan independensi pada pekerjaan yang dapat kami lakukan,” kata salah satu mitra EY yang tidak terlibat dalam perencanaan restrukturisasi.

Menjual nasihat tentang penasihat digital dan merger dan akuisisi telah membantu mendorong pendapatan Empat Besar ke tingkat rekor, tetapi kelompok penasihat mereka menghadapi pesaing yang tidak dibatasi oleh kesulitan audit. Accenture, yang menjadi independen dari auditor Arthur Andersen pada tahun 2000, melaporkan pendapatan sebesar $51 miliar tahun lalu, hampir dua kali lipat penjualan EY Advisory.

Terlepas dari pengetatan saran penjualan untuk audit klien, Empat Besar masih menghadapi pertanyaan tentang kualitas audit mereka.

READ  Wall Street ditutup lebih tinggi karena kekhawatiran tentang default oleh Federal Reserve dan Rusia surut

“Kami merasa telah berinvestasi dalam kualitas audit, tetapi kami masih merasa seperti berada di tempat yang sama,” kata seseorang yang mengetahui langsung rencana EY.

Faktor kedua, kata orang tersebut, adalah bahwa konflik menjadi lebih sulit untuk dikelola ketika Empat Besar mendorong kontrak layanan terkelola multi-tahun untuk grup perusahaan besar, yang mereka tawarkan bersama perusahaan teknologi melalui aliansi kontrak.

Mengaudit penyedia teknologi, atau bahkan dana ekuitas swasta yang diinvestasikannya, dapat memicu konflik baru dan menghambat pertumbuhan badan penasihat di pasar penasihat digital yang berkembang pesat.

Seorang mitra di Empat Besar lainnya mengatakan masalahnya lebih mendesak bagi EY karena mendominasi pasar audit Lembah Silikon, memeriksa akun untuk Amazon, Google, Oracle, Tenaga Penjualan, dan Hari Kerja.

Di bawah rencana EY, bisnisnya akan dipecah menjadi kemitraan yang berfokus pada audit dan operasi penasihat yang dimiliki secara terpisah yang melibatkan sebagian besar tim penasihat dan kesepakatan. Opsi yang sedang ditinjau termasuk a Pencatatan publik atau penjualan saham Dalam penasehat, Goldman Sachs dan JPMorgan telah memberi nasihat kepada 312.000 perusahaan, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Bisnis audit, yang akan tetap sebagai kemitraan, mempertahankan merek EY ketika perusahaan menjual praktik konsultasinya kepada Cap Gemini seharga $11 miliar pada tahun 2000 sebelum membangunnya kembali dari awal. Tidak ada bisnis yang diputuskan yang akan mempertahankan merek EY kali ini, kata orang yang mengetahui rencana tersebut.

Pada tahun-tahun terakhir, Penonton Empat Besar Mengulangi perpisahan dua dekade lalu, tetapi menerapkan perencanaan kontinjensi jika regulator terpaksa melakukannya, menurut akuntan senior dan konsultan.

PwC mempertimbangkan opsi termasuk penawaran umum perdana sebagian bisnisnya pada tahun 2019, tetapi memutuskan untuk tidak melakukan pemisahan sebagian karena biaya dan kerumitan, kata seseorang yang mengetahui rencana tersebut.

PwC dan Deloitte mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka berkomitmen untuk mempertahankan praktik audit dan konsultasi mereka sementara KPMG telah berhenti melakukannya, dengan mengatakan model multidisiplin “membawa berbagai manfaat.”

Pemisahan akan memberi klien pilihan penasihat dan auditor yang lebih luas, dengan mengurangi risiko konflik kepentingan, tetapi ada perdebatan apakah klien besar menginginkan ini.

READ  Saham berjangka menambah keuntungan setelah indeks tergelincir

“Saya tidak berpikir pasar menginginkan pemain murni,” kata salah satu pengulas senior di sebuah perusahaan menengah. Tetapi seorang mitra di perusahaan tingkat menengah lainnya percaya bahwa Empat Besar lainnya akan mengikuti EY. “Ini akan mengarah pada rangkaian peristiwa di mana semua perusahaan jasa profesional akan segera mempertimbangkan kembali dan mengevaluasi struktur mereka,” tambahnya.

penjualan terpisah

Bagi Di Sibio dan para pemimpin global EY, keputusan untuk merekomendasikan pemisahan menjadi hampir 13.000 mitra perusahaan dalam beberapa minggu mendatang tidak hanya akan bergantung pada daya tarik pemisahan tersebut, tetapi juga pada bentuk restrukturisasi apa yang dapat dicapai.

“Anda dapat melihat keuntungan strategis tetapi tidak selalu dapat dicapai dalam praktiknya,” kata orang yang akrab dengan perencanaan EY. “Itulah yang kami coba selesaikan karena jika tidak berhasil, kami tidak akan melakukannya.”

Disintegrasi akan membutuhkan persetujuan dari ratusan regulator secara global dan membutuhkan waktu bertahun-tahun, kata mitra di perusahaan lain.

Tantangan paling mendesak adalah memenangkan dukungan dalam pemungutan suara oleh mitra EY di berbagai lini bisnis dan negara, yang kepentingannya akan sulit untuk diselaraskan.

Mitra dalam kelompok akuntansi lain mengatakan medan pertempuran utama akan mencakup peringkat relatif dari bisnis audit dan konsultasi, apakah mitra audit yakin pendapatan mereka akan turun setelah berpisah dari praktik konsultasi yang lebih menguntungkan dan siapa yang akan bertanggung jawab atas tuntutan hukum yang timbul dari dugaan EY. kegagalan untuk menaikkan bendera merah pada penipuan Wirecard di Jerman dan NMC Health di Inggris.

Kewajiban yang timbul dari audit Wirecard dan tuntutan hukum lainnya bukanlah pemicu perencanaan, kata orang yang akrab dengan percakapan tersebut.

Auditor mempertanyakan apakah bisnis audit independen layak dan dapat bersaing untuk karyawan tanpa janji pilihan karir yang beragam.

Divisi audit independen yang baru akan mempertahankan para ahli dalam disiplin lain untuk membantu pekerjaan audit, kata orang-orang yang diberi pengarahan tentang perencanaan EY.

Sementara itu, ada risiko ketidakstabilan. Dalam sebuah catatan kepada staf pada hari Jumat, Di Sibiu mengatakan pembicaraan tentang perbaikan “mungkin mengganggu” tetapi meminta mereka untuk tetap fokus.

READ  Ford Membunuh Pasar Penjualan Kembali F-150 Lightning

“Mereka memasang target besar di punggung mereka,” kata salah satu mitra senior di firma saingan, memperkirakan bahwa setiap keputusan untuk berpisah akan mendorong pesaing untuk menerkam mitra EY yang takut akan kesepakatan mentah dalam perpecahan.

“[We] Mereka akan pergi dan mencoba untuk menemukan setiap pasangan yang layak yang mereka miliki yang tentu saja tidak senang dengan proses selama 12 bulan ke depan dan mencoba untuk mencurinya, ”katanya.

Akan ada “sedikit melupakan” sampai detailnya diselesaikan, tetapi setelah itu, tawaran EY untuk merekrut akan menjadi jelas, kata orang yang mengetahui rencananya.

gelombang kesepakatan?

IPO akan lebih sulit daripada menjual saham kepada investor ekuitas swasta, kata mitra di banyak perusahaan. Daftar publik mungkin merupakan “kesepakatan paling rumit dalam sejarah, tetapi jika uangnya cukup besar, itu mungkin” [they can do it]’,” kata mantan mitra di Big Four.

“Saya tidak bisa melihat IPO. Itu juga Ekuitas swasta yang menarik‘, kata salah satu mitra Inggris di perusahaan lain.

Perusahaan ekuitas swasta mendanai pembelian, kepailitan, dan praktik restrukturisasi KPMG di Inggris untuk Deloitte tahun lalu sementara Clayton, Dobellier dan Rice membayar $2,2 miliar untuk bisnis layanan mobilitas global PricewaterhouseCoopers dalam kesepakatan yang disepakati pada bulan Oktober.

Penjualan oleh EY dapat menyebabkan lebih banyak aktivitas yang meniru penjualan firma akuntansi utama dari bisnis konsultasi mereka lebih dari dua dekade lalu. Kesepakatan itu termasuk pelepasan PricewaterhouseCoopers di divisi penasihatnya ke IBM. Konsultan KPMG dibagi antara Bearing Point dan Atos sementara EY dijual ke Cap Gemini.

Satu-satunya pembangkang adalah Deloitte, yang terus memperluas usaha konsultasinya. Sisa Empat Besar membangun kembali lengan penasehat mereka tetapi tidak bisa mengejar.

Tapi Cherniawska percaya mungkin ada keuntungan penggerak pertama untuk EY kali ini.

“Apakah Anda benar-benar ingin menjadi perusahaan terakhir yang melakukan ini atau Anda lebih suka berada di depan dan memimpin?” dia berkata.

“Jika aku lari [a firm] Saya ingin berada di depan dan dalam beberapa cara membentuk agenda di mana perubahan di masa depan terjadi, tidak menunggu reaksi.”