Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Di balik pertarungan para aktor dengan studio – The Hollywood Reporter

Di balik pertarungan para aktor dengan studio – The Hollywood Reporter

Pada hari-hari terakhir perundingan kontrak SAG-AFTRA, ketika tekanan semakin dekat terhadap serikat pekerja untuk mengakhiri penghentian kerja selama hampir enam bulan, presiden serikat pekerja Fran Drescher menahan permintaan yang tidak biasa, yang diajukan oleh sebagian besar anggota serikat pekerja. tidak tahu apa-apa tentang itu.

Drescher ingin menciptakan dana di mana SAG memiliki keleluasaan luas untuk mendistribusikan kembali dana di antara para anggotanya. “Dia menginginkan kotak Robin Hood miliknya sendiri,” kata sumber studio.

Perjanjian sementara SAG dengan AMPTP mencakup dana streaming baru yang tidak konvensional, yang dirancang untuk membagi kekayaan kepada lebih banyak aktor — bahkan mereka yang tidak mengerjakan acara dan film yang diproduksinya.

Struktur dana yang tidak biasa ini telah menimbulkan pertanyaan bagi anggota guild dan studio mengenai keadilan, legalitas, dan prinsip bahwa Hollywood adalah bisnis yang menghargai kesuksesan.

“Bagaimana jika saya tampil di acara Netflix dan saya tidak mendapatkan apa yang seharusnya saya dapatkan karenanya [SAG] Apakah kekayaan sedang didistribusikan kembali? tanya sumber sampingan di studio. “Ini masalah bagi SAG, bagi para agen, bagi para aktor.”

Dalam upaya untuk menyelesaikan kesepakatan di tengah pemogokan 118 hari yang melelahkan bagi kedua belah pihak, SAG dan studio sepakat untuk membentuk dana dengan fokus utama untuk mencari tahu detail yang lebih baik. Garis besarnya adalah sebagai berikut: Acara streaming beranggaran tinggi yang menarik 20 persen basis pelanggan platform dalam 90 hari pertama akan menghasilkan bonus, yang diperkirakan SAG akan berjumlah sekitar $120 juta selama 3 tahun kontrak. Dari bonus tersebut, 75% akan diberikan kepada para aktor di acara tersebut dan 25% akan disalurkan ke dana yang dikelola bersama oleh SAG dan AMPTP. Menurut kepala negosiator SAG, Duncan Crabtree-Irlandia, penerima dana tersebut, “akan dibatasi pada orang-orang yang bekerja di bidang live streaming. Hal ini tidak dimaksudkan untuk memperluas lebih dari itu.”

READ  Pangeran Nikolai Denmark "terkejut dan bingung" dicopot dari gelar kerajaannya oleh Ratu Margrethe

Drescher mendorong pendanaan sebagai cara untuk membantu mengurangi dampak model bisnis streaming terhadap aktor yang acaranya tidak cukup sukses untuk mencapai standar bonus. “Tidak diragukan lagi, mereka berhak mendapatkan lebih banyak uang karena acara-acara di TV linier akan disindikasikan, dan tidak ada sindikasi di streaming,” kata Drescher. Wartawan Hollywood. Ketika studio menolak, menuntut agar pendanaan dibatasi pada aktor yang penampilan dan filmnya menghasilkan bonus, Drescher bersikeras bahwa itu tidak akan menjadi “tenda yang cukup luas” untuk membantu anggota SAG, menurut sumber yang mengetahui negosiasi tersebut.

Dari para anggota tersebut, hanya sebagian kecil yang mencari nafkah sebagai aktor – hanya 14 persen, atau 22.400 anggota SAG, yang memperoleh setidaknya $26.470 per tahun yang diperlukan untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan jaminan layanan kesehatan serikat pekerja. Ada rasa frustrasi di antara mereka yang mencari nafkah sebagai aktor, karena begitu banyak orang non-profesional yang mempunyai hak untuk menentukan penghidupan mereka. “Pertanyaan kuncinya adalah: Mengapa pantas jika 130.000 anggota yang tidak bekerja memberikan suaranya untuk mendukung serikat pekerja dalam merealokasi dana yang dihasilkan oleh 30.000 anggota yang bekerja?” tanya salah satu anggota guild.

Selama negosiasi, Drescher berjuang keras untuk mendapatkan dana tersebut, terutama karena jelas bahwa proposal bagi hasil SAG tidak berhasil dengan studio. Salah satu peran yang dimiliki bintang-bintang papan atas – terutama Ben Affleck – di belakang layar selama pemogokan adalah mencoba menemukan model aliran kompensasi yang disetujui oleh SAG dan studio. “Ben membawa sudut pandang berbeda dan formula berbeda yang tidak kami gunakan, namun membuka percakapan dengan SAG,” kata sumber studio. “Saat dia terlibat dan beberapa aktor lain terlibat, dia mencoba mencari solusi praktis.”

READ  Bruce Springsteen Merilis "Jungleland" di Madison Square Garden - Rolling Stone

Sebagai imbalan atas penyerahan bagi hasil demi dana streaming, Drescher ingin SAG memiliki kebijaksanaan penuh atas cara dana tersebut didistribusikan. Ini adalah perbedaan utama dari kesepakatan WGA, di mana bonus siaran diberikan kepada penulis yang acaranya memperolehnya, sebuah model yang oleh beberapa pengacara yang akrab dengan kontrak semacam itu digambarkan sebagai hal yang sangat tidak biasa.

Pada satu titik selama negosiasi kesepakatan SAG, pihak studio khawatir bahwa dana tersebut mungkin melanggar Pasal 302 Undang-Undang Hubungan Pekerja-Manajemen, sebuah undang-undang anti-suap yang melarang pengusaha membayar anggota atau pejabat serikat pekerja. Pada saat kesepakatan ditutup, para pengacara AMPTP merasa cukup yakin bahwa kesepakatan tersebut memiliki landasan hukum yang kuat, menurut sumber serikat pekerja dan studio, karena uang tersebut ditujukan untuk artis yang bekerja di siaran langsung tersebut. “[The legality of the fund] “Ini adalah topik yang mereka angkat bersama kami dan kami pasti mendiskusikannya,” kata kepala negosiator SAG, Duncan Crabtree-Ireland. “Tetapi saya pikir sebagian besar kekhawatiran tersebut telah teratasi.”

Namun mengingat sejarah dari apa yang dilihat oleh beberapa anggota SAG sebagai disfungsi dalam serikat mereka, beberapa dari mereka merasa khawatir dengan dana baru tersebut dan kurangnya informasi tentang ke mana dana tersebut akan disalurkan. Penampil live tetap merupakan kategori yang luas, yang memberikan keleluasaan bagi pejabat SAG dalam membagikan uang. “Undang-undang yang hampir mereka langgar sebenarnya secara eksplisit dimaksudkan untuk melindungi anggota serikat dari eksploitasi yang dilakukan oleh perwakilan mereka di pimpinan serikat,” kata salah satu anggota serikat.

Beberapa sumber industri juga khawatir bahwa aktor dengan pertunjukan yang sukses mungkin akan menuntut SAG atas hilangnya kompensasi, sementara studio khawatir bahwa aktor yang karyanya menghasilkan uang akan merasa dibayar rendah dan kembali lagi dan menuntut lebih banyak.

READ  Kanye West selalu ingin Anda menontonnya

Pada hari-hari terakhir perundingan, pengendalian dana tersebut, serta perlindungan kecerdasan buatan, menjadi perdebatan utama dalam mencapai kesepakatan. Studio-studio tersebut menegosiasikan porsi diskresi SAG hingga 50 persen dan kemudian 25 persen, dan itulah yang terjadi.

Meskipun persetujuan pembiayaan memungkinkan studio untuk akhirnya mencapai kesepakatan, hal ini juga membuat marah beberapa dari mereka. Sumber lain di studio mengatakan: “Kami menentang sosialisme ini.” Mengapa orang harus mendapatkan bonus dalam program yang tidak pernah berhasil?

Katie Kilkenny dan Kim Masters berkontribusi pada laporan ini.