April 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Denmark akan mendeklarasikan raja baru saat Ratu Margrethe menandatangani pengunduran dirinya yang bersejarah

Denmark akan mendeklarasikan raja baru saat Ratu Margrethe menandatangani pengunduran dirinya yang bersejarah

KOPENHAGEN, Denmark (AP) — Ribuan orang berkumpul pada Minggu di pusat kota Kopenhagen untuk menyaksikan suksesi kerajaan di salah satu monarki tertua di dunia.

Sekitar pukul 14.00 (13.00 GMT), Ratu Margrethe II akan menandatanganinya Abdikasi Dalam pertemuan dengan Kabinet Denmark setelah lebih dari lima dekade bertugas. Sekitar satu jam kemudian, putranya yang berusia 55 tahun dan Putra Mahkota Frederik akan dilantik sebagai raja di depan rakyat di balkon Istana Christiansborg di jantung ibu kota Denmark.

Margaret (83 tahun) akan menjadi ratu Denmark pertama yang secara sukarela turun tahta dalam hampir 900 tahun.

Menjelang waktunya, Margaret meninggalkan kediamannya menuju Istana Christiansborg dengan kereta kuda ditemani anggota resimen prajurit berkuda berseragam biru dan tunik merah di atas kuda. Di sana dia dijadwalkan untuk secara resmi menandatangani pengunduran dirinya.

Putranya dan istrinya, Putri Mahkota Mary, juga berangkat ke istana dengan limusin. Nantinya, standar kerajaan akan diturunkan di rumah Margaret dan dinaikkan di gedung tempat tinggal Frederick dan Mary.

Mengutip masalah kesehatan, Margaret Diumumkan pada Malam Tahun Baru Bahwa dia akan mundur, hal ini mengejutkan negara yang mengharapkan dia untuk menjalani hari-harinya di atas takhta, seperti yang biasa dilakukan di monarki Denmark. Margaret menjalani operasi besar Operasi punggung Februari lalu dan dia baru kembali bekerja pada bulan April.

Bahkan Perdana Menteri Mette Frederiksen tidak mengetahui niat Ratu sampai sebelum pengumuman tersebut. Surat kabar Berlinske, mengutip Istana Kerajaan, menulis bahwa Margaret memberi tahu Frederick dan adiknya Joachim hanya tiga hari yang lalu.

Pengunduran diri tersebut akan meninggalkan Denmark dengan dua ratu: Margaret akan mempertahankan gelarnya sementara Frederick akan mempertahankan gelarnya Permaisuri kelahiran Australia akan menjadi Ratu Mary. Christian, putra sulung Frederick dan Marie yang berusia 18 tahun akan menjadi putra mahkota dan pewaris takhta.

READ  Rusia melaporkan serangan pesawat tak berawak skala besar di negaranya: Pembaruan langsung untuk Ukraina

Orang-orang dari seluruh Denmark berkumpul di luar Parlemen, di mana banyak jalan sibuk dihiasi dengan bendera merah putih Denmark. Banyak toko yang menggantungkan foto Ratu dan calon raja, sementara bus kota dihiasi dengan bendera Denmark yang lebih kecil seperti yang biasa dilakukan pada acara kerajaan. Banyak orang lain di kerajaan berpenduduk hampir 6 juta orang itu mengikuti siaran langsung televisi dari peristiwa bersejarah ini.

Band musik Royal Guard tampil setiap hari di pusat kota Kopenhagen, tetapi mengenakan jaket merah, bukan jaket hitam biasa, untuk merayakan acara besar.

Mengenakan replika jubah kerajaan dan mahkota ungu berhiaskan permata di kepalanya, warga Kopenhagen Rene Jensen mengatakan dia mengharapkan Frederik “menjadi raja bangsa, mewakili kita di mana pun.”

Terakhir kali raja Denmark mengundurkan diri secara sukarela adalah pada tahun 1146, ketika Raja Erik III Lamm mengundurkan diri untuk masuk biara. Margaret akan turun tahta pada hari yang sama ketika ia naik takhta setelah kematian ayahnya, Raja Frederick IX.

Asal usul monarki Denmark dimulai pada raja Viking kuno Gorm pada abad ke-10, menjadikannya yang tertua di Eropa dan salah satu yang tertua di dunia. Saat ini, tugas keluarga kerajaan sebagian besar hanya bersifat seremonial.

Warga Australia juga turun ke jalan di Kopenhagen untuk merayakan penobatan salah satu ratu mereka.

“Saya pikir bagus bahwa dia bukan bangsawan dan memiliki latar belakang Australia yang normal. Kita bisa lebih memahami hal ini karena dia berasal dari latar belakang kelas menengah, dan kami juga,” kata Jodi Langtry, yang melakukan perjalanan jauh dari Brisbane bersamanya. putri untuk menonton acara kerajaan.

Berbeda dengan Inggris, tidak ada upacara penobatan di Denmark. Perdana Menteri Frederick akan secara resmi memproklamirkan Raja dari balkon Istana Christiansborg, yang menampung kantor-kantor pemerintah, parlemen dan Mahkamah Agung serta istal kerajaan dan ruang resepsi kerajaan.

READ  Email Rusia tampaknya menunjukkan bahwa "jaringan" tersebut memiliki aset senilai $4,5 miliar yang terkait dengan Putin | Rusia

Empat senjata di Pelabuhan Kopenhagen akan menembakkan 27 tembakan tiga kali untuk merayakan suksesi. Pada sore hari, taman hiburan Tivoli Gardens di Kopenhagen berencana merayakan raja dan ratu baru dengan pertunjukan kembang api terbesar dalam 180 tahun sejarah taman tersebut.

Sebuah jajak pendapat – yang dilakukan oleh lembaga penyiaran publik Denmark DR – yang diterbitkan pada hari Jumat menunjukkan bahwa 79% dari 1.037 orang yang disurvei oleh lembaga jajak pendapat Epinion mengatakan mereka mengira Frederik siap untuk mengambil alih jabatan presiden, dan 83% mengatakan mereka mengira istrinya, Marie, siap untuk mengambil alih kursi kepresidenan. . ratu. DR mengatakan margin kesalahan jajak pendapat tersebut adalah 3 poin persentase.

___

Jurnalis Associated Press Alexander Fortula di Kopenhagen berkontribusi pada laporan ini.