Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Dengan susunan surya sekarang, Lucy memiliki beberapa hal yang harus dilakukan

Dengan susunan surya sekarang, Lucy memiliki beberapa hal yang harus dilakukan
Perbesar / Pandangan NASA tentang pesawat ruang angkasa Lucy sebelum upaya dilakukan untuk membuka sepenuhnya salah satu susunan surya pada bulan Mei dan Juni.

NASA

NASA mengkonfirmasi minggu ini bahwa misi Lucy untuk menjelajahi serangkaian asteroid memiliki kesehatan yang bersih saat mendekati manuver bantuan gravitasi utamanya pada bulan Oktober.

Dalam pembaruan baruBadan antariksa itu mengatakan Lucy Solar Arrays “cukup stabil” untuk pesawat ruang angkasa senilai $ 1 miliar untuk melakukan operasi sainsnya selama beberapa tahun mendatang saat ia mengunjungi asteroid sabuk utama, 52246 DonaldJohansson, dan kemudian terbang dengan delapan asteroid Trojan yang berbagi Jupiter. berputar mengelilingi matahari.

Nasib misi Lucy telah dipertanyakan sejak dini hari setelah peluncurannya dengan roket Atlas V Oktober lalu ketika salah satu susunan surya besarnya gagal membuka dan mengunci dengan aman. Setiap susunan dimaksudkan untuk terbuka seperti kipas tangan.

Para ilmuwan dan insinyur dari badan antariksa dan kontraktor misinya, termasuk pembuat pesawat ruang angkasa Lockheed Martin dan perancang susunan surya Northrop Grumman, berkumpul dalam beberapa jam setelah peluncuran. Dalam pertemuan-pertemuan awal itu, mereka melakukan pembicaraan “intens” tentang nasib misi tersebut. Pada saat itu, para insinyur tidak yakin mengapa pembukaan susunan surya gagal karena kamera Lucy tidak dapat diarahkan ke susunan surya.

Jadi selama pertemuan awal itu, para ilmuwan dan insinyur memperdebatkan apakah masalah susunan surya dapat diperbaiki dan apakah misi tersebut dapat menyelesaikan pengamatan sains ambisiusnya tanpa dua susunan surya yang berfungsi penuh. Kelompok tertutup sebagian menghasilkan sekitar 90 persen dari kekuatan yang diharapkan.

Akhirnya, setelah berbulan-bulan melakukan analisis, pengujian, dan pemecahan masalah, tim menyadari bahwa kabel yang dirancang untuk membuka panel surya telah tidak berfungsi. Lucy dilengkapi dengan mesin dasar dan mesin cadangan untuk penyebaran susunan surya, tetapi mereka tidak dirancang untuk diluncurkan secara bersamaan. Musim semi ini, para insinyur memutuskan bahwa tindakan terbaik adalah menembakkan drive penyebaran utama dan cadangan array surya secara bersamaan dengan harapan bahwa kekuatan ekstra ini akan memisahkan kabelnya.

READ  Katup yang macet menghalangi upaya kedua NASA untuk mengisi bahan bakar roket bulan raksasa Artemis 1

Oleh karena itu, dari tanggal 6 Mei hingga 16 Juni, pada tujuh kesempatan yang berbeda, para insinyur memerintahkan penggelaran mesin untuk memulai, dan upaya ini membantu. Dari 360 derajat penuh, NASA mengatakan susunan matahari sekarang terbuka antara 353 dan 357 derajat. Dan sementara itu belum sepenuhnya dimatikan, sekarang berada di bawah tekanan yang cukup untuk beroperasi sesuai kebutuhan selama misi.

Dengan masalah susunan surya yang tampaknya terselesaikan, operator misi dapat mengalihkan fokus mereka ke terbang dekat Bumi pada bulan Oktober ketika Lucy akan mengambil bantuan gravitasi – yang pertama dari tiga dalam perjalanannya ke sabuk asteroid utama. Sebagai bagian dari lintasan hemat bahan bakar ini, Lucy akan terbang dengan target pertamanya pada April 2025, sebuah sabuk asteroid besar yang dinamai Donald Johansson, antropolog Amerika yang ikut menemukan fosil “Lucy” yang terkenal pada 1974. Hidup sekitar 3,2 juta tahun lalu, ini mendukung gagasan evolusi bahwa berjalan dengan dua kaki mendahului peningkatan ukuran otak.

Misi asteroid Lucy, pada gilirannya, mengambil namanya dari fosil terkenal. Dengan mengunjungi delapan asteroid Trojan nanti, para ilmuwan berharap dapat mengumpulkan informasi tentang blok bangunan tata surya dan lebih memahami sifat planet-planetnya saat ini.

Tidak ada probe yang diterbangkan oleh asteroid Trojan kecil ini, yang mengelompok di titik Lagrangian yang stabil jauh di belakang dan sebelum orbit Jupiter 5,2 unit astronomi dari Matahari. Asteroid sebagian besar berwarna gelap tetapi mungkin tertutup tholin, yang merupakan senyawa organik yang dapat menyediakan bahan baku untuk bahan kimia yang penting bagi kehidupan.