Mei 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Combo j7 Plus dari iRobot adalah robot paling cerdas dan kuat dari iRobot

Combo j7 Plus dari iRobot adalah robot paling cerdas dan kuat dari iRobot

Penyedot debu robotik baru iRobot lebih cerdas dan bertenaga, dan robot pengepel dapat menggosok lantai lebih dalam. Setidaknya, itulah yang diklaim perusahaan saat meluncurkan produk andalan terbarunya: penyedot debu/pel Roomba Combo j9 Plus seharga $1.399 dan penyedot debu j9 Plus seharga $899. Kedua model tersedia untuk pre-order sekarang irobot.com Di Amerika Serikat dan Kanada. iRobot juga meluncurkan dua penyedot debu robot kelas menengah yang dapat mengepel minggu lalu.

Robot yang mana? Jelas merasakan tekanan Salah satu dari banyak pesaingnya. Model-model terbaru ini berfokus untuk menghadirkan lebih banyak kecerdasan, tenaga, dan rutinitas pembersihan untuk mengimbangi Ecovacs, Roborock, dan Dreame, yang merilis robot pembersih rumah yang lebih keren dibandingkan sebelumnya.

Mari kita mulai dengan j9 Plus Combo. Ia memiliki sistem pel yang dapat ditarik sama seperti Combo j7, yang dengan cekatan mengangkat robot pel ke atas dan melewati ruang hampa sehingga tidak menyentuh karpet Anda. Sebagian besar kompetisi mengatasi masalah menyeret kain pel kotor ke atas karpet dengan menaikkan bantalan pel beberapa milimeter, yang dapat menjadi masalah pada karpet dengan tumpukan tinggi.

Saya menyukai kain pel yang dapat ditarik ketika saya menguji Combo j7, tetapi sebenarnya mengepel baik-baik saja – tidak terlalu menggosok, dan mudah dikalahkan oleh bantalan pel yang dapat diayunkan dan kepala pel yang berputar dari penyedot debu kombo dari Roborock dan lainnya.

Jawaban iRobot terhadap kompetisi yang disebutnya SmartScrub, Dia adalah Sebenarnya sangat pintar. Alih-alih mendesain ulang alat pengepel, iRobot membuat seluruh robot bergerak maju mundur, meniru cara Anda menggosok lantai dengan kain pel manual.

Dia tidak melakukan ini di setiap ruangan; SmartScrub digabungkan dengan fitur perangkat lunak baru lainnya yang disebut Dirt Detective (lebih lanjut tentang ini nanti) untuk menargetkan ruangan yang mungkin membutuhkannya, seperti dapur dan pintu masuk. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkannya berdasarkan ruangan demi ruangan di aplikasi. Yang terbaik dari semuanya, SmartScrub juga hadir di Combo j7 Plus melalui pembaruan perangkat lunak.

READ  Teenage Mutant Ninja Turtles: Pembaruan besar pertama Cowabunga Collection sekarang tersedia

Roomba Combo j9 Plus merupakan robot andalan terbaru iRobot yang memiliki daya isap lebih tinggi, basis pengisian daya yang dapat mengosongkan sendiri yang mengisi ulang tangki pembersihnya, dan dapat digunakan sebagai meja samping.
Gambar: iRobot

Fitur baru lainnya dari Combo j9 adalah basis pengisian/pengosongan otomatis yang didesain ulang yang kini secara otomatis mengisi ulang tangki air pel. Ini adalah sesuatu yang saya rasa hilang ketika saya mengulas Combo j7 Plus; Anda harus mengisi ulang tangki pel secara manual.

J9 Plus dengan harga lebih rendah $899 adalah versi j9 Plus khusus kombo dan dilengkapi dengan dok yang sama dengan j7. Kedua model baru ini memiliki fitur penghindar rintangan AI yang sama dengan yang ada di lini Roomba dengan j7 — jadi kita akan menghindari kekacauan rumah tangga dan kotoran anjing yang menurut perusahaan robotika ada di mana-mana di rumah kita. Penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini menggunakan kamera yang terletak di penyedot debu.

Perusahaan juga mengatakan model j9 Plus adalah model Roomba paling kuat yang pernah ada. iRobot tidak merilis nomor Pa tetapi mengatakan itu 100 persen lebih kuat daripada seri i. (Namun, klaim daya isap iRobot terkadang terdengar tidak masuk akal—situs webnya menyatakan bahwa seri j dan seri i 10 kali lebih bertenaga dibandingkan seri 600, sedangkan s9 40 kali lebih bertenaga. Dengan asumsi j9 lebih bertenaga Dua kali seri i-series, dan itu masih saja setengah Sekuat S9. Kami telah menghubungi iRobot untuk klarifikasi.)

Robot-robot baru ini akan menghindari kekacauan rumah tangga dan kotoran anjing yang diyakini oleh perusahaan robotika ada di mana-mana di rumah kita

READ  Sonic Frontiers menunjukkan level dunia maya 'tradisional, serba cepat' di trailer baru

Kedua model baru tersebut hadir dengan iRobot OS versi 7.0 yang memperkenalkan fitur menarik bernama Dirt Detective. Ini mengidentifikasi ruangan paling kotor di rumah Anda dan membersihkannya terlebih dahulu. iRobot mengatakan ini Ini menganalisis preferensi, pola, dan waktu pembersihan sebelumnya untuk secara otomatis memprioritaskan ruangan mana yang paling membutuhkan perhatian.

Detektif Kotoran bekerja dengan fitur yang diperkenalkan di iRobot OS 6.0 yang secara otomatis mengidentifikasi tipe ruangan menggunakan kamera internal. Jadi, ruangan dengan kulkas dan oven bisa menjadi dapur (Anda dapat mengatur nama-nama ini di aplikasi). Mereka juga cukup pintar untuk mengetahui cara membersihkan kamar mandi dengan baik, menghindari kemungkinan kotoran kamar mandi menodai karpet Anda.

Dermaga Combo j9 menambahkan tangki air (atas) dan lebih banyak ruang penyimpanan untuk tas dan bantalan pel cadangan, ditambah meja kayu di atasnya.
Gambar: iRobot

J9 Plus memiliki dock yang sama dengan j7 Plus. Ini mengisi daya robot dan mengosongkan sampah secara otomatis.
Gambar: iRobot

Menariknya, dok baru Combo j9 tidak memiliki tangki air kotor – fitur yang ditemukan pada dok pesaing dari Roborock dan Ecovacs. Hal ini karena tidak membersihkan bantalan pel; Sebaliknya, Anda diharapkan melepas dan mencucinya. Hal ini menghilangkan kemungkinan tenggelamnya kapal yang berisik, bahaya nyata pada wastafel multifungsi baru jika Anda tidak menjaganya tetap bersih. Namun, Roomba lebih tipis dan lebih kecil dari kompetitornya, jadi saya ragu seberapa efektifnya.

iRobot akhirnya menghadirkan opsi tingkat hisap ke penyedot debunya

Dermaga pengosongan otomatis roomba, yang tetap ada pada j9 Plus, adalah dermaga dengan desain terbaik saat ini, dan lebih terlihat seperti perabot daripada kebanyakan dermaga lainnya. Fitur menariknya adalah basis Combo j9 yang baru juga dapat menjadi perabot; Mereka mendesain bagian atasnya menjadi meja samping.

READ  Mengumumkan Pokemon Scarlett dan Violet, Game Pokemon Generasi ke-9

iRobot juga mengatakan bahwa dok barunya lebih senyap dibandingkan versi sebelumnya ketika dikosongkan secara otomatis—sebuah proses yang pada dok saat ini terdengar sangat mirip dengan mesin jet yang menyala-nyala di ruang tamu Anda.

Berbicara tentang ketenangan, iRobot akhirnya menghadirkan opsi tingkat hisap ke penyedot debunya. Hanya pada model j9, kini Anda dapat memilih antara tingkat hisap rendah, sedang, dan tinggi di aplikasi. Sebagai opsi yang tersedia di setiap penyedot debu robotik lainnya, iRobot tidak pernah mengizinkan pengguna memiliki kontrol semacam ini sebelumnya. Manfaat utamanya adalah kemampuan untuk menjalankan penyedot debu pada tingkat rendah saat Anda berada di rumah tanpa mengganggu Anda atau anggota keluarga Anda.

Fitur Detektif Kotoran di lini Roomba j9 akan menyesuaikan pengaturan seperti kekuatan isap dan berapa kali pembersihan yang Anda lakukan dari ruangan ke ruangan.
Gambar: iRobot

Saya berbicara dengan Colin Angle, CEO iRobot, sebelum peluncuran, dan dia menjelaskan bahwa strategi robot baru ini adalah kembali ke dasar dengan robot penyedot debu. Fitur yang Anda inginkan adalah spinning pad dan laser [lidar navigation]Dia berkata, “Baterainya tahan lama.” “Tetapi yang benar-benar Anda butuhkan adalah kebersihan, kemudahan penggunaan, dan kembali ke jalanan.”

Dia tidak salah di sini – tidak peduli berapa banyak fitur keren yang dimiliki bot; Jika Anda terjebak, Anda tidak akan membersihkan rumah Anda. Dalam pengujian saya terhadap robot spin mop, saya perhatikan bahwa robot tersebut lebih cenderung macet; Pel besar yang menempel di samping pasti menimbulkan bahaya tersandung. Namun, mereka melakukan pekerjaan yang baik dalam membersihkan lantai Anda. Kita harus melihat apakah prosedur pembersihan baru kombo j9 dapat menggantikannya setelah saya menguji model baru ini.