Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

China mencatat penurunan PDB untuk kuartal kedua, rekor lain untuk pengangguran kaum muda

China mencatat penurunan PDB untuk kuartal kedua, rekor lain untuk pengangguran kaum muda
  • Pembacaan PDB sebesar 6,3% untuk kuartal kedua membukukan laju pertumbuhan 0,8% dari kuartal pertama, lebih lambat dari laju 2,2% qoq yang tercatat dalam tiga bulan pertama tahun ini.
  • Seorang juru bicara Biro Statistik Nasional, Fu Lingwei, menunjukkan bahwa China sedang menghadapi lingkungan geopolitik dan ekonomi internasional yang kompleks.
  • Dia juga mengatakan bahwa China masih bisa mencapai target pertumbuhan setahun penuh. Beijing pada bulan Maret menetapkan target pertumbuhan sekitar 5% untuk tahun 2023.

Data resmi menunjukkan bahwa penduduk perkotaan lebih dari dua kali lipat pengeluaran pariwisata mereka pada paruh pertama tahun ini menjadi 1,98 triliun yuan ($280 miliar). Gambar di sini adalah Stasiun Kereta Guangzhou Selatan pada 15 Juli 2023.

Soba foto | Roket Ringan | Gambar Getty

BEIJING – China mengatakan pada hari Senin bahwa produk domestik bruto kuartal keduanya tumbuh 6,3% dari tahun lalu, meleset dari ekspektasi.

Tingkat pengangguran untuk kaum muda usia 16-24 mencapai 21,3% pada bulan Juni, sebuah rekor baru.

Pembacaan PDB sebesar 6,3% untuk kuartal kedua membukukan laju pertumbuhan 0,8% dari kuartal pertama, lebih lambat dari laju 2,2% qoq yang tercatat dalam tiga bulan pertama tahun ini. Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan kenaikan 7,3 persen dalam produk domestik bruto untuk kuartal kedua.

Seorang juru bicara Biro Statistik Nasional, Fu Lingwei, menunjukkan bahwa China sedang menghadapi lingkungan geopolitik dan ekonomi internasional yang kompleks. Dia juga mengatakan bahwa China masih bisa mencapai target pertumbuhan setahun penuh. Beijing pada bulan Maret menetapkan target pertumbuhan sekitar 5% untuk tahun 2023.

Penjualan ritel untuk Juni naik 3,1%, sedikit di bawah ekspektasi 3,2%. Dalam penjualan eceran, penjualan produk restoran, olahraga dan rekreasi bersama dengan alkohol dan tembakau naik paling tinggi. Otomotif, produk kantor, dan barang sehari-hari mengalami penurunan penjualan di bulan Juni dari tahun lalu. Penjualan online barang fisik tumbuh 6,7% pada Juni dibandingkan tahun lalu, lebih lambat dari Mei, menurut perhitungan CNBC dari data resmi yang diakses melalui Wind Information.

READ  Minyak turun lebih dari 8%, jatuh di bawah $100 karena kekhawatiran resesi meningkat

Produksi industri untuk Juni naik 4,4% dari tahun lalu, lebih baik dari perkiraan 2,7%.

Investasi aset tetap untuk paruh pertama tahun ini meningkat sebesar 3,8%, lebih baik dari yang diperkirakan sebesar 3,5%. Dalam investasi aset tetap, real estat turun lebih banyak dari tahun ke tahun di bulan Juni daripada di bulan Mei. Investasi di bidang manufaktur tumbuh dengan kecepatan yang stabil, sementara pertumbuhan investasi di bidang infrastruktur melambat.

Tingkat pengangguran perkotaan adalah 5,2% pada bulan Juni.

China mengakhiri kontrolnya terhadap Covid-19 pada bulan Desember. Pemulihan ekonomi awal telah kehilangan tenaga. Sektor real estat yang besar telah berjuang untuk pulih, sementara ekspor merosot karena permintaan global yang lebih rendah.

Di China, permintaan konsumen yang lemah berarti tidak ada perubahan harga di bulan Juni. People’s Bank of China mengatakan pekan lalu bahwa mereka mengharapkan penurunan pada bulan Juli, tetapi inflasi diperkirakan akan meningkat akhir tahun ini.

Perjalanan domestik adalah titik terang dalam pemulihan. Penduduk perkotaan lebih dari dua kali lipat pengeluaran pariwisata mereka pada paruh pertama tahun ini dibandingkan tahun lalu, menjadi 1,98 triliun yuan ($280 miliar), menurut laporan tersebut. Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata. Namun, katanya, pengeluaran penduduk pedesaan untuk perjalanan naik hanya 40% selama periode itu.

Total gabungan paruh pertama 2,3 triliun yuan lebih rendah dari 2,78 triliun yuan yang dilaporkan dalam enam bulan pertama tahun 2019, sebelum pandemi, data resmi menunjukkan.

Beijing mengatakan pekan lalu akan memperpanjang langkah-langkah subsidi properti. Pihak berwenang juga mengumumkan subsidi ekspor skala besar. Negara ini juga telah memperluas keringanan pajak untuk pembelian mobil listrik, industri yang sedang berkembang yang ingin didukung oleh pemerintah.

READ  Penipuan menargetkan keluarga yang merencanakan pemakaman di titik terendah baru yang 'tercela'

Tetapi Beijing telah menunjukkan keengganan untuk memulai stimulus yang lebih besar, terutama karena utang pemerintah daerah melonjak. Pertemuan Politbiro yang diharapkan akhir bulan ini dapat memberikan rincian lebih lanjut tentang kebijakan ekonomi.

Ini adalah berita terbaru. . Silakan periksa kembali untuk pembaruan