April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Chevron menaikkan harga minyak untuk membukukan laba tahunan sebesar $35,5 miliar

Chevron menaikkan harga minyak untuk membukukan laba tahunan sebesar $35,5 miliar

chevron perusahaan

CVX -4,13%

Keuntungan bersejarah dikumpulkan tahun lalu saat pandemi mereda dan Perang di Ukraina Itu mendorong harga minyak ke level tertinggi multi-tahun, dengan sahamnya naik 53% untuk tahun ini sementara sektor lain turun.

Perusahaan minyak AS melaporkan dalam pendapatan kuartalannya pada hari Jumat bahwa ia mengumpulkan $35,5 miliar laba tahunan tertinggi pada tahun 2022, lebih dari dua kali lipat tahun sebelumnya dan sekitar sepertiga lebih tinggi dari rekor sebelumnya pada tahun 2011. Hampir $50 miliar dalam bentuk tunai. dari operasi berbasis minyak yang diungkit, dukungan pemecah rekor lainnya untuk rencana pembayaran investor melalui yang baru Program pembelian kembali saham senilai $75 miliar selama beberapa tahun ke depan.

Kompensasi itu, diumumkan Rabu, kira-kira sama dengan nilai pasar saham untuk perusahaan seperti pengecer besar

penargetan perusahaan

perusahaan farmasi

Moderna perusahaan

Dan

Airbnb perusahaan

Chevron, perusahaan minyak AS terbesar kedua setelahnya

Exxon Mobil perusahaan

, melaporkan pendapatan sebesar $246,3 miliar, naik dari $162,5 miliar pada tahun sebelumnya. Perusahaan San Ramon, California, melaporkan laba kuartal keempat sebesar $6,4 miliar, naik dari $5,1 miliar pada periode tahun sebelumnya.

Hasil kuartal keempat jauh dari ekspektasi analis, dan saham Chevron turun lebih dari 4% pada perdagangan pagi hari Jumat.

Untuk semua keuntungannya baru-baru ini, Chevron dan produsen minyak dan gas saingannya dapat menghadapi tahun yang sulit di tahun 2023, menurut investor dan analis, jika terjadi penurunan harga minyak yang diperkirakan terjadi. pertumbuhan ekonomi AS Menipu permintaan minyak, jika China Buka kembali dari pembatasan ketat Covid-19 terungkap perlahan.

READ  12 Makanan pembuka beku Stouffer, diberi peringkat dari yang terburuk hingga yang terbaik

Harga minyak di Amerika Serikat Itu tetap stabil tahun ini, tetapi turun sekitar 34% dari puncak tahun lalu. Industri berjalan dengan hati-hati, menjaga belanja modal 2023 di bawah tingkat pandemi, dengan mengatakan output hanya akan tumbuh sedikit. Chevron mengatakan berencana untuk menghabiskan sekitar $17 miliar dalam belanja modal tahun ini, naik lebih dari 25% dari tahun sebelumnya, tetapi $3 miliar lebih sedikit dari yang direncanakan untuk dibelanjakan pada tahun 2020 sebelum Covid-19 menyebar.

Perusahaan minyak terus mengungguli sektor lain seperti teknologi dan keuangan Mereka melihat PHK besar-besaran dalam beberapa minggu terakhir. Sektor energi S&P 500 naik sekitar 44% selama setahun terakhir, dibandingkan dengan penurunan 6,2% untuk indeks yang lebih luas.

CEO Chevron Mike Wirth mengatakan perusahaan tidak yakin apa yang akan terjadi pada 2023 setelah pasokan energi global menyusut karena peristiwa geopolitik tahun lalu, khususnya di Eropa setelah invasi Rusia ke Ukraina. Dia mengatakan pasar tampaknya mulai stabil.

“Kami benar-benar mengalami tahun yang sangat tidak biasa dan bergejolak di tahun 2022,” kata Wirth, mencatat bahwa krisis energi Eropa terbukti tidak seserius yang diperkirakan berkat cuaca musim dingin yang sejuk, yang telah meningkatkan persediaan gas alam di Eropa. Perekonomian China telah lesu sepanjang tahun, dan tampaknya akan berubah. Untung pasar sudah tenang.”

Chevron memperkirakan produksinya di Permian Basin di Texas Barat dan New Mexico tumbuh lebih lambat tahun ini.


gambar:

David Goldman / Associated Press

Chevron mencapai rekor produksi minyak dan gas di Amerika Serikat pada tahun 2022, meningkat sebesar 4% menjadi sekitar 1,2 juta barel setara minyak per hari, sebagai hasil dari peningkatan fokus pada investasi modal di Belahan Bumi Barat, khususnya di Cekungan Permian di Texas Barat. . dan New Mexico, di mana ia meningkatkan produksi sebesar 16% tahun lalu. Di seluruh dunia, produksi minyak dan gas Chevron turun 3,2% YoY menjadi 2,99 juta barel setara minyak per hari.

Dia menambahkan bahwa total pengembalian modal yang digunakan sebesar 20%.

“Tidak banyak sektor yang menghasilkan arus kas bebas seperti yang disediakan energi saat ini,” kata Geoff Weil, seorang analis di perusahaan investasi Neuberger Berman, yang telah berinvestasi di Chevron. Sektor ini memang tidak bisa diabaikan. Mengingat keseimbangan antara penawaran dan permintaan, beberapa hal harus salah di sini untuk melihat penurunan harga minyak.”

Namun, investor institusi sejauh ini menunjukkan minat yang terbatas untuk kembali ke sektor energi, setelah bertahun-tahun hasil yang buruk dan meningkatnya kekhawatiran tentang dampak lingkungan mendorong pemodal besar untuk menjual saham mereka di perusahaan minyak dan gas atau berhenti berinvestasi di rig. jujur.

Pete Bowden, kepala global perbankan industri, energi, dan infrastruktur di

Grup Keuangan Jefferies perusahaan ,

Dia mengatakan bahwa perusahaan energi di S&P 500 mengikis 12% dari arus kas bebas grup, tetapi mereka hanya menyumbang sekitar 5% dari bobot indeks—sebuah indikasi bahwa harga saham mereka tertinggal.

Dia mengatakan kekhawatiran investor tentang masalah lingkungan, sosial dan tata kelola merupakan kendala pada harga saham perusahaan energi, “namun kekuatan pendapatan perusahaan-perusahaan ini lebih besar daripada kekuatan pendapatan perusahaan di sektor lain.”

Harga gas AS telah naik dan turun sepanjang tahun dan sekarang ada lebih banyak ketidakpastian yang membayangi karena larangan UE terhadap impor minyak Rusia dimulai bersamaan dengan pembatasan harga minyak mentah dari Rusia. The Wall Street Journal menjelaskan bagaimana pergerakan ini dapat mempengaruhi harga di pompa untuk orang Amerika. Ilustrasi: WSJ

Chevron dan lainnya telah menghadapi kritik dari pemerintahan Biden dan lainnya bahwa mereka memprioritaskan pengembalian pemegang saham daripada memompa minyak dan gas pada saat pasokan global terbatas dan orang Amerika merasakan kesulitan di pompa. Pada hari Kamis, Gedung Putih menyerang Chevron Program akuisisi $75 miliarmengatakan pembayaran itu adalah bukti bahwa perusahaan dapat meningkatkan produksi tetapi memilih untuk memberi penghargaan kepada investor sebagai gantinya.

Pierre Breber, kepala keuangan Chevron, mengatakan perusahaan memperkirakan harga minyak akan bergejolak tetapi dalam kisaran yang diperlukan untuk mempertahankan dividen dan investasi. Dia menambahkan, ada beberapa tanda optimis, antara lain ekonomi AS tumbuh lebih cepat dari perkiraan pada kuartal keempat sebesar 2,9%.

Pasokan langka. Layanan ladang minyak mendekati kapasitas, dan kami masih mendukung produksi Rusia. “Anda melihat peningkatan besar dalam penerbangan internasional dari China, dan turunnya tingkat pengangguran di AS”

Produksi Chevron di Permian diperkirakan akan tumbuh tahun ini dengan kecepatan yang lebih lambat, sekitar 10%, kata Mr. Breber, karena telah menghabiskan sebagian besar persediaannya dari sumur yang telah dibor tetapi tidak diproduksi.

Exxon, yang biasanya merilis pendapatan kuartalan pada hari yang sama dengan Chevron, akan merilis laporannya pada hari Selasa. Analis memperkirakan itu juga akan membukukan rekor keuntungan untuk tahun 2022, menurut FactSet.

Kedua perusahaan berharap untuk memperlambat pertumbuhan produksi mereka tahun ini di Permian River, yang merupakan mesin pertumbuhan mereka. Neil Dingman, seorang analis di Truist Securities, mengatakan dua perusahaan minyak besar AS, yang telah meningkatkan produksi di AS lebih cepat daripada kebanyakan produsen minyak serpih independen, mulai meningkatkan fokus mereka pada pengembalian pemegang saham dan membiarkan pertumbuhan produksi menjadi moderat.

“Ini semua didorong oleh permintaan investor,” kata Dingman.

Tulis ke Collin Eaton di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. semua hak aman. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8