Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

CEO Starbucks Kecam Serikat Industri Kopi

CEO Starbucks Kecam Serikat Industri Kopi

CEO interim Starbucks Howard Schultz dilaporkan mengkritik seorang barista rantai kopi yang berkampanye untuk serikat pekerja di salah satu lokasi perusahaan di California, memberi tahu pekerja itu, “Jika Anda sangat membenci Starbucks, mengapa Anda tidak pergi ke tempat lain?”

Hall mengatakan dugaan konfrontasi antara Schultz dan barista Madison Hall yang berusia 25 tahun terjadi di Bandara Long Beach pada hari Jumat.

Schultz, 68, telah memulai tur lokasi Starbucks di seluruh negeri dalam upaya nyata untuk mencegah karyawannya memilih untuk bergabung dengan serikat pekerja, menurut serikat pekerja. Lebih banyak situs berita Perfect Union.

The Post telah menghubungi Starbucks untuk memberikan komentar.

Situs tersebut mengatakan bahwa Hall, yang memimpin kampanye organisasi untuk pekerja di restoran Starbucks di Long Beach, diundang ke pertemuan dengan Schultz dan sekitar dua lusin karyawan lain dari toko lain di daerah tersebut.

Pertemuan, yang berlangsung di gedung terminal di lapangan Bandara Long Beach, dimulai dengan pidato yang direkam Schultz seminggu sebelumnya, di mana CEO sementara Starbucks Workers United, kelompok di balik kampanye pengorganisasian, mengkritik kelompok tersebut.

Kecelakaan itu terjadi saat pertemuan antara Schultz dan karyawan perusahaan di Bandara Long Beach.
AP

Schultz, yang baru-baru ini mengembalikan jabatan presiden perusahaan Setelah mantan CEO Kevin Johnson Perusahaan, yang oleh kelompok itu disebut “orang asing yang mencoba mengambil karyawan kami,” telah pergi karena mereka melakukan “serangan” pada rantai kopi.

Dia kemudian muncul secara pribadi untuk berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dengan para pekerja. Awal pekan lalu, Schultz melakukan operasi memberi-dan-menerima serupa dengan karyawan di Seattle dan Chicago.

Seorang juru bicara Starbucks mengatakan kepada More Perfect Union bahwa “fokus pertemuan itu adalah seputar cara kami dapat meningkatkan pengalaman mitra dan berbagai cara kami dapat bersama-sama menciptakan masa depan Starbucks bersama-sama.”

READ  Pada gilirannya, pembangkit listrik tenaga batu bara tua membantu menyediakan energi terbarukan. Begini caranya.

Hall Moore mengatakan kepada Perfect Union bahwa ketika dia menghadap Hall Schultz tentang laporan bahwa Starbucks memecat karyawan yang telah aktif dalam organisasi, CEO sementara memotong Hall.

Schultz telah mencoba untuk mencegah karyawan di 9.000 rantai restoran AS untuk bergabung dengan serikat pekerja.
Schultz telah mencoba untuk mencegah karyawan di 9.000 rantai restoran AS untuk bergabung dengan serikat pekerja.
Gambar SOPA/LightRocket melalui Gett

“Dan kemudian dia berbicara panjang lebar tentang sejarah Starbucks dan betapa miskinnya dia,” kata Hall. “Saya berkata: Anda mengatakan Anda tidak menentang serikat pekerja, tetapi pada 1 Juli 2021, [Starbucks was] Hall berkata, mengacu pada Dewan Hubungan Perburuhan Nasional Penghakiman yang menemukan perusahaan bertindak melawannya Dua barista mencoba bergabung dengan guild.

“Saat itulah dia menjadi sangat defensif dan mengisolasi saya, dengan mengatakan, ‘Kami tidak membicarakan ini,'” klaim Hall. Dia sangat agresif dengan saya.”

“Dan kemudian dia melanjutkan kesibukan lain, dan memberi tahu semua orang bahwa dia menyesal bahwa ini diangkat, dan bahwa ini bukan apa yang dia inginkan. [the event] Dia ada di sekitar, dan tangannya menunjuk ke arah saya seperti saya adalah masalah,” klaim Hall.

Sejauh ini, para pekerja di 16 lokasi Starbucks di AS telah memilih untuk membentuk serikat pekerja.
Sejauh ini, para pekerja di 16 lokasi Starbucks di AS telah memilih untuk membentuk serikat pekerja.
AFP melalui Getty Images

Seorang juru bicara Starbucks mengatakan kepada situs berita pro-serikat: “Howard dan yang lainnya di ruangan itu meminta untuk kembali ke jalur dan fokus kembali pada sesi papan tulis dan apa yang mereka kerjakan bersama.”

Manajemen Starbucks mengalami lebih banyak kemunduran selama akhir pekan ketika enam toko lain – semuanya di bagian utara New York – memilih untuk membentuk serikat pekerja.

Dua toko di Rochester dan satu di Buffalo – Kota tempat kampanye guild pertama kali dimulai Pemungutan suara tentang pembentukan serikat pekerja pada Kamis siang. Keesokan harinya, tiga toko Ithaca lagi menyetujui upaya serikat pekerja. Ini menjadikan jumlah total toko Starbucks yang telah memilih untuk membentuk serikat pekerja menjadi 16.

READ  Bitcoin turun di bawah batas $20.000

Secara nasional, ada lebih dari 9.000 restoran yang dimiliki oleh jaringan kedai kopi.

Gerakan buruh telah mencapai beberapa kemenangan penting belakangan ini. Minggu lalu, pekerja di Gudang Amazon di Staten Island Ini memilih serikat pekerja – yang pertama untuk pengecer besar yang telah bekerja untuk membasmi upaya serupa oleh pekerja terorganisir.