Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

CEO Disney bertaruh pada masa depan Taylor Swift dan Fortnite

CEO Disney bertaruh pada masa depan Taylor Swift dan Fortnite
  • Ditulis oleh Mariko Aoi
  • Reporter bisnis

Sumber gambar, Gambar Getty

CEO Disney Bob Iger telah mengumumkan serangkaian langkah yang dia harap akan membawa “pertumbuhan signifikan” bagi raksasa hiburan tersebut.

Rencananya termasuk streaming versi eksklusif film konser Eras Tour Taylor Swift di Disney+.

Perusahaan juga akan menginvestasikan $1,5 miliar (£1,2 miliar) di Epic Games, pembuat video game populer Fortnite.

Disney mendapat tekanan dari aktivis investor Nelson Peltz, yang menyerukan perubahan bisnis.

Miliarder Amerika ini ingin Disney meningkatkan keuntungannya dari bisnis streaming serta meningkatkan kinerja box office film-filmnya. Tahun lalu, sejumlah film Disney, termasuk franchise Marvel, gagal meroket di box office global.

Dalam hasil tiga bulan hingga 31 Desember, Disney mengatakan layanan streamingnya kehilangan 1,3 juta pelanggan setelah kenaikan harga pada bulan Oktober.

Namun, Disney masih memperkirakan bisnis streamingnya akan mencapai profitabilitas pada September tahun ini.

Kesepakatan dengan Epic berarti pemain akan dapat berinteraksi dengan karakter Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan Avatar.

“Ini mewakili masuknya Disney ke dunia game terbesar dan menghadirkan peluang signifikan untuk pertumbuhan dan ekspansi,” kata Iger.

Bersama-sama, ketiga raksasa media AS ini memiliki berbagai hak olahraga termasuk Piala Dunia FIFA, Formula 1, Liga Sepak Bola Nasional, Asosiasi Bola Basket Nasional, dan Major League Baseball.

Iger juga mengungkapkan rencana untuk membeli kembali saham senilai $3 miliar dari investor. Disney melaporkan pendapatan tetap sebesar $23,5 miliar, dengan laba sebelum pajak meningkat menjadi $2,8 miliar dari $1,7 miliar pada kuartal yang sama.

Namun juru bicara Trian Fund Management milik Mr. Peltz mengatakan: “Hal ini terjadi lagi. Kami menonton film ini tahun lalu dan tidak menyukai bagian akhirnya.”

Saham Disney naik lebih dari 6% dalam perdagangan yang diperpanjang di New York setelah pengumuman ini.

Itu diaktifkan kembali setelah harga saham perusahaan turun dan Disney+ terus merugi.

Secara terpisah, Disney menghadapi tuntutan hukum dari aktris Gina Carano, yang dipecat pada tahun 2021 karena postingan media sosial yang membandingkan dirinya sebagai seorang Republikan dengan menjadi seorang Yahudi selama Holocaust.

Gugatan ini didanai oleh Elon Musk, yang mengeluarkan undangan terbuka di platform X-nya, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, agar orang lain dapat bergabung dalam gugatan tersebut.