Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

California mengajukan gugatan antimonopoli terhadap Amazon

California mengajukan gugatan antimonopoli terhadap Amazon

Jaksa Agung California mengajukan gugatan antimonopoli terhadap Amazon pada hari Rabu, mengklaim pengecer menghambat persaingan dan meningkatkan harga yang dibayar konsumen secara online.

Gugatan itu terbatas di California, di mana para pejabat mengatakan Amazon memiliki sekitar 25 juta pelanggan, tetapi jika berhasil, itu bisa berdampak luas di seluruh negeri.

“Jika Anda menganggap orang California membayar sedikit lebih banyak untuk setiap produk yang mereka beli secara online selama setahun, apalagi satu dekade, yang dipermasalahkan di sini, skala kolektif kerusakan di sini sangat luas,” kata Rob. Ponta, jaksa agung negara bagian untuk California. , selama konferensi pers untuk mengumumkan kasus tersebut.

“Semuanya Store telah secara efektif menetapkan harga minimum, yang membuat orang California lebih mahal untuk hampir semua hal,” katanya.

Gugatan itu sebagian besar berfokus pada cara Amazon menghukum penjual karena mencantumkan produk dengan harga murah di situs web lain. Jika Amazon menemukan produk yang terdaftar dengan harga lebih murah di situs web pesaing, sering kali Amazon menghapus tombol penting seperti “Beli Sekarang” dan “Tambahkan ke Keranjang” dari halaman daftar produk.

Tombol-tombol ini adalah pendorong utama penjualan bagi perusahaan yang menjual melalui Amazon, dan kehilangannya dapat dengan cepat merusak bisnis mereka.

Hal ini menimbulkan dilema bagi penjual di pasar. Terkadang mereka dapat menawarkan produk dengan harga lebih rendah di situs selain Amazon karena biaya penggunaan situs ini bisa lebih rendah. Tetapi karena Amazon sejauh ini merupakan pengecer online terbesar, penjual lebih suka menaikkan harga mereka di situs lain daripada mengambil risiko kehilangan penjualan mereka di Amazon, yang merupakan keluhan. Dia berkatamengutip wawancara dengan vendor, pesaing, dan konsultan industri.

READ  Belanja liburan kembali ke tingkat normal yang lebih rendah pada Black Friday

“Tanpa persaingan harga dasar, dan tanpa situs internet yang berbeda mencoba untuk mengungguli satu sama lain dengan harga lebih rendah, harga secara artifisial ditetapkan pada tingkat yang lebih tinggi daripada di pasar yang kompetitif,” kata pengaduan.

Gugatan California adalah yang terbaru dari serangkaian upaya yang semakin agresif oleh negara bagian dan regulator di Washington dan Eropa untuk mengurangi pengaruh industri teknologi terbesar. Rabu juga, Pengadilan Uni Eropa telah memberikan restunya ke rekor denda multi-miliar dolar yang dikeluarkan terhadap Google pada tahun 2018.

Gugatan itu menggema masalah Racine, Jaksa Distrik untuk Distrik Columbia, dipresentasikan oleh Carl A Dipecat Musim semi ini. Hakim Hiram E. Puig Lugo dari Mahkamah Agung untuk Distrik Columbia bahwa Mr. Racine tidak memberikan bukti yang cukup bahwa kebijakan Amazon anti-persaingan. Tuan Racine mengajukan banding atas putusan tersebut.

Amazon tidak segera menanggapi permintaan komentar atas gugatan tersebut. Di masa lalu, ia berpendapat bahwa penjual mengendalikan harga dan memasukkan penawaran penjual dalam apa yang disebut “kotak beli” sama dengan mendukung kesepakatan yang bagus untuk pelanggan, jadi itu tidak akan menyertakan penawaran jika tidak diberi harga yang kompetitif. . Dia juga berpendapat bahwa penjualan online masih merupakan bagian kecil dari pasar ritel yang lebih luas.

Sebagian besar penjualan Amazon — 57 persen unit pada kuartal terakhir — berasal dari produk yang ditawarkan oleh pedagang pihak ketiga di Amazon. Mereka membayar Amazon biaya rujukan untuk mendaftarkan produk mereka, dan mereka sering membayar untuk layanan pemenuhan Amazon, iklan, dan penawaran lainnya. Amazon telah mengumpulkan lebih dari $ 100 miliar dalam biaya layanan pihak ketiga dalam 12 bulan terakhir, menurut itu Setoran keuangan.

READ  Bank of America memperingatkan penundaan simpanan di industri perbankan

California sedang memeriksa Amazon untuk lebih dari dua tahun, dan pengaduan yang diajukan di Mahkamah Agung San Francisco, mengatakan bahwa praktik tersebut melanggar Undang-Undang Persaingan Tidak Sehat California dan Undang-Undang Cartwright, undang-undang antimonopoli utama negara bagian. Dia menuntut solusi termasuk mengakhiri perilaku anti-persaingan dan membayar hukuman.

Ponta mengatakan dia yakin kasus ini akan berhasil karena DC tersandung dengan memberikan rincian lebih lanjut tentang bagaimana Amazon merugikan konsumen, dengan mengatakan ada lebih banyak penelitian “daripada dalam kasus lain yang terlihat dalam kasus lain”, dan karena itu diajukan di bawah hukum California, Yang memberikan perlindungan lebih kuat.

Keluhan tersebut mengatakan Amazon mampu menagih penjual lebih dari pesaing karena memerintahkan begitu banyak penjualan online. Peningkatan biaya bagi penjual termasuk memenuhi iklan dan membayar iklan, yang semakin dilihat penjual sebagai kebutuhan untuk sukses. Keluhan tersebut dengan kuat mengutip dokumentasi internal Amazon yang telah disunting.

Pengaduan mengatakan hasilnya adalah “siklus anti-persaingan,” di mana penjual harus menaikkan harga di Amazon untuk menutup biaya mereka. Tetapi karena persyaratan harga Amazon, penjual harus memiliki harga yang lebih tinggi di situs lain, dan “toko online lain tidak dapat secara efektif memikat konsumen dari Amazon dengan harga lebih rendah.”

Keluhan Tuan Ponta mengutip email antara merek elektronik perawatan pribadi dan pengecer lain, meminta pengecer untuk menaikkan harga barang diskon karena Amazon membatalkan daftarnya. Dia menulis bahwa merek tersebut ingin “menghapus semua transaksi dan inventaris selama kuartal pertama karena ini telah terjadi berkali-kali dan telah menyebabkan gangguan signifikan pada bisnis Amazon.” “Kami tidak tahan lagi dengan penutupan divisi pembelian Amazon.”

Keluhan tersebut menyatakan bahwa penjual tidak lagi memasok produk ke pesaing.

READ  Akankah In-N-Out menaikkan harga sesuai dengan undang-undang usia minimum California?

Gugatan di California datang dengan Komisi Perdagangan Federal yang dipimpin oleh Lina Khan, Kritikus AmazonPeriksa apakah perusahaan telah melanggar undang-undang antimonopoli. Agensi juga melihat proses di mana konsumen membeli atau membatalkan keanggotaan Amazon Prime, yang Ada yang bilang Ini bisa membingungkan dengan sengaja.

Amazon menyerang FTC beberapa kali selama investigasi. Dia mengatakan tahun lalu bahwa Ms. Khan, yang menulis Kritik Tinjauan Hukum Hacking kekuatan perusahaan, Dia harus mengundurkan diri sendiri Dari pertanyaan antimonopoli hingga perusahaan.

Bulan lalu, Amazon dipindahkan untuk berhenti Agensi tersebut meminta untuk mewawancarai Jeff Bezos, pendiri Amazon, dan CEO-nya, Andy Gacy, dalam penyelidikan utama dengan alasan bahwa permintaan tersebut “dihitung tidak memiliki tujuan selain untuk melecehkan eksekutif senior Amazon dan mengganggu operasi bisnisnya.”

Anggota parlemen di Washington menempatkan Amazon dalam pandangan mereka. Perusahaan telah berjuang keras melawan undang-undang antimonopoli bipartisan yang akan mencegah Amazon menyukai produknya sendiri di toko online-nya. UU yang diusulkan Belum selesai Ini mungkin berlalu, dan peluangnya mungkin semakin berkurang karena anggota parlemen mengalihkan perhatian mereka ke pemilihan paruh waktu.

Perusahaan telah lebih diplomatis dalam kasus lain. Menghadapi penyelidikan praktik ritel di Eropa, perusahaan Sarankan serangkaian perubahantermasuk membatasi data yang dikumpulkannya dari penjual pesaing dan mengizinkan mereka menjual ke pelanggan Prime tanpa menggunakan program logistik Amazon.