April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bulan perlahan menjauh dari Bumi dan mulai mempengaruhi kita

Bulan perlahan menjauh dari Bumi dan mulai mempengaruhi kita

Bulan terbenam di langit malam, namun semuanya tidak seperti yang terlihat.

Ternyata para ilmuwan telah menemukan bahwa Bulan menjauh dari Bumi, mengubah segala sesuatu yang kita pikir kita ketahui tentang hubungan planet kita dengan satu-satunya bulan alaminya.

Hal ini juga mempunyai pengaruh yang sangat nyata terhadap lamanya hari di planet kita, meskipun dengan laju yang sangat lambat.

Dengan menjauh dari Bumi selama jutaan tahun, Bulan secara bersamaan menambah lama hari rata-rata.

A diam Sebuah tim dari Universitas Wisconsin-Madison fokus pada batuan dari formasi berusia 90 juta tahun. Dengan melakukan hal tersebut, mereka mampu menganalisis interaksi Bumi dengan Bulan 1,4 miliar tahun lalu.

Ternyata Bulan bergerak menjauhi Bumi menuju kita dengan kecepatan 3,82 cm per tahun. Artinya, pada akhirnya, hari-hari di Bumi akan berlangsung selama 25 jam dalam 200 juta tahun.

“Saat Bulan menjauh, Bumi tampak seperti pemain seluncur es yang melambat saat ia merentangkan tangannya,” kata Steven Myers, profesor ilmu bumi di Universitas Wisconsin-Madison.

Dia menambahkan: “Salah satu ambisi kami adalah menggunakan astronomi untuk mengetahui waktu di masa lalu, untuk mengembangkan skala waktu geologis yang sangat kuno.

“Kami ingin dapat mempelajari batuan yang berusia miliaran tahun dengan cara yang mirip dengan cara kami mempelajari proses geologi modern.”

Ini bukan satu-satunya cerita yang mengubah pemahaman kita tentang Bulan akhir-akhir ini.

Para ilmuwan baru saja menemukan rahasia yang terkubur di bawah permukaan bulan sejak miliaran tahun yang lalu, dan itu semua berkat program luar angkasa Tiongkok, yang telah mengungkap struktur tersembunyi yang dapat membantu kita mulai mengumpulkan masa lalu bulan.

berlangganan Untuk buletin mingguan Indy100 gratis kami

Bagikan pendapat Anda di berita demokrasi kami. Klik ikon upvote di bagian atas halaman untuk membantu menaikkan peringkat artikel ini di indy100