Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bukti Keberadaan Monster Cumbria? Para ilmuwan menemukan DNA kucing besar pada domba liar di Lake District

Bukti Keberadaan Monster Cumbria?  Para ilmuwan menemukan DNA kucing besar pada domba liar di Lake District

Sudah lama beredar rumor bahwa kucing besar berkeliaran di pedesaan Inggris.

Foto-foto buram, jejak-jejak besar yang tidak dapat dijelaskan, dan keterangan saksi mata yang dramatis selalu menambah misteri keberadaannya.

Namun para ilmuwan kini mengatakan mereka telah menemukan bukti konklusif bahwa macan tutul berkeliaran di kawasan danau, setelah mereka mencocokkan DNA yang ditemukan pada seekor domba mati dengan kucing besar non-domestik.

Profesor Reuben Alabi menganalisis sampel yang diambil dari bangkai domba dan menemukan DNA macan kumbang, yang berarti sampel tersebut pasti berasal dari singa, macan tutul, macan tutul, jaguar, atau macan tutul salju.

Dia mengatakan bahwa keberadaan harimau kemungkinan besar ada di tanah Inggris, dan penemuan menarik ini adalah bukti ilmiah pertama bahwa kucing besar non-domestik berkeliaran di Inggris.

Para ilmuwan mengatakan mereka telah menemukan bukti pasti bahwa macan tutul berkeliaran di Lake District – setelah mereka mencocokkan DNA yang ditemukan pada domba mati dengan kucing besar non-domestik (stock image)

Ahli biologi Profesor Allaby, yang mengatakan bahwa dia selalu “berpikiran terbuka” tentang keberadaan kucing besar di Inggris, mengatakan kepada majalah BBC Wildlife bahwa hasil tesnya membuatnya yakin bahwa ada kucing yang menghantui pedesaan Cumbria.

“Itu membuat saya menjadi mualaf,” katanya. “Dari segi probabilitas, menurut saya ini sukses besar.”

Sisa-sisa domba tersebut ditemukan oleh warga Cumbria, Sharon Larkin Snowden, di sebuah lokasi tinggi yang dirahasiakan pada bulan Oktober.

Itu mengganggu apa pun yang memakan bangkai itu dan hewan itu berlari menuju dinding batu sebelum menghilang.

“Saya melihat sesuatu yang berwarna hitam berlari, dan awalnya saya mengira itu adalah anjing gembala,” katanya. “Kemudian saya memeriksa ulang dan menyadari bahwa itu adalah seekor kucing hitam. Ia berlari menuju dinding batu, berhenti dan kemudian melompat ke dinding.

READ  NASA mengungkap misteri menyusutnya planet ekstrasurya

Larkin Snowden mengambil sampel tubuh tersebut dan mengirimkannya ke Rick Minter, presenter Big Cat Conversations, yang kemudian menyerahkannya kepada Profesor Alabi.

Dia menganalisis sampel di laboratoriumnya di Universitas Warwick dan menemukan DNA rubah dan harimau. Ia mengatakan, hasilnya menunjukkan domba tersebut dimakan oleh rubah dan kucing besar, seperti harimau.

Sebuah gambar buram, yang diposting oleh grup Facebook bernama Big Cats di Cumbria, cocok dengan dugaan penampakan lainnya di pedesaan sekitar Bowness-on-Windermere di South Lake District.

Sebuah gambar buram, yang diposting oleh grup Facebook bernama Big Cats di Cumbria, cocok dengan dugaan penampakan lainnya di pedesaan sekitar Bowness-on-Windermere di South Lake District.

Profesor Alabi mengatakan dia relatif yakin bahwa sampel tersebut, yang hanya berisi sejumlah kecil DNA kucing besar, tidak palsu, dan menambahkan: “Jika ini palsu, saya berharap ada banyak DNA yang bisa kita deteksi.” .” Pastikan Anda menemukannya.

“Akan sangat sulit untuk menanamkan sejumlah kecil molekul dengan ketangkasan berapa pun – saya rasa saya tidak dapat melakukannya, apalagi orang normal.”

Namun, Profesor Alabi mengatakan tidak ada cukup DNA untuk menentukan jenis kelamin pasti kucing besar tersebut.

Dia juga mengatakan diperlukan lebih banyak sampel sebelum dia dapat mempublikasikan penelitian atas temuannya atau mengatakan secara meyakinkan bahwa ada kucing besar yang berkeliaran di sekitar Cumbria.

Namun Dr. Egil Drøge, peneliti predator-mangsa di Universitas Oxford, mengaku skeptis.

Dia mengatakan kepada BBC: “Tidak ada gambar bagus mengenai kucing besar di daerah tersebut, dan tidak ada laporan mengenai domba yang disembelih.” Saya ingin melihat bukti yang lebih meyakinkan dan dapat direplikasi.

“Jika seekor kucing besar berkeliaran di Inggris, Anda pasti akan melihat sekelompok domba dibunuh. Memiliki kucing besar di ruang terbatas, seperti lapangan, dengan domba, akan dengan cepat menyebabkan kematian banyak domba tersebut. Ini tidak akan luput dari perhatian.”

Klaim kucing besar di Inggris bukanlah fenomena baru. Monster Bodmin telah dikabarkan menghantui padang rumput di Cornwall sejak tahun 1970-an, dan tes DNA pada bulu hewan yang ditemukan di kawat berduri di Gloucestershire pada tahun 2022 menunjukkan adanya kucing besar.

Ada banyak kemungkinan penampakan di Cumbria sejak pergantian abad ke-20.

Pada tahun 2015, pekerja hotel berusia 26 tahun Nitch Bowden berbicara kepada surat kabar lokalnya tentang ketakutannya dipukul dan dijatuhkan oleh kucing besar saat berjalan di Tarn Hawes Wood, antara Coniston dan Hawkshead.

Dia mengaku terbangun setengah jam kemudian tanpa ingat serangan itu, namun mengalami memar, luka lima inci di bahu kirinya dan apa yang tampak seperti empat bekas cakaran di lengan bawahnya.

“Saya tahu keseluruhan hal ini agak dibuat-buat, tetapi tampaknya sangat kabur dan tidak berada di luar kemungkinan,” kata Bowden kepada Westmorland Gazette.