Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Black Pink memperbarui kontrak mereka dengan YG, dan saham agensi K-Pop naik 29%

Black Pink memperbarui kontrak mereka dengan YG, dan saham agensi K-Pop naik 29%
  • Saham YG Entertainment naik 29% setelah perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui kontrak grup dengan keempat anggota Blackpink.
  • Ketentuan perjanjian baru ini masih belum jelas dan pengumuman tersebut tidak menyebutkan secara spesifik apakah para anggota memperbarui kontrak mereka secara individual.
  • Media Korea Selatan sebelumnya memberitakan bahwa para anggota tidak boleh memperbarui kontrak individu mereka dengan agensi dan malah melanjutkan aktivitas grup hanya dengan agensi.

LONDON, INGGRIS – 22 NOVEMBER: (Kiri-Kanan) Lalisa Manoban, Roseanne Park, Jisoo Kim, dan Jennie Kim, dari band K-pop Blackpink, berpose dengan MBE kehormatan (Members of the Order of Britons) Empire), yang diberikan kepada mereka sebagai pengakuan peran band sebagai advokat COP26 untuk KTT COP26 Glasgow 2021 pada 22 November 2023 di London, Inggris. Raja Charles III mengadakan upacara pelantikan secara pribadi di hadapan Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol dan istrinya, Kim Keun-hee. (Foto oleh Victoria Jones-Pool/Getty Images)

kolam | Hiburan Getty Images | Gambar Getty

Saham agensi K-pop YG Entertainment naik sebanyak 29% setelah perusahaan tersebut membuat pengumuman Pembaruan kontrak grup eksklusif Dengan keempat anggota girl grup Blackpink.

Saham ditutup pada 48,000 won Korea Selatan ($36,58) per saham pada hari Selasa, mendekati level terendah tahun 2023 di 47,000 won. Namun pada hari Rabu, harga naik pada pembukaan dan mencapai level tertinggi intraday di 61,900 won Korea Selatan per saham.

Hal ini dapat mengakhiri kisah kontrak jangka panjang antara grup K-pop populer dan agensi. Drama ini membuat YG naik daun seiring dengan rumor naik turunnya negosiasi kontrak.

Ketentuan perjanjian baru ini masih belum jelas dan pengumuman tersebut tidak menyebutkan secara spesifik apakah para anggota memperbarui kontrak mereka secara individual.

READ  Sushmita Sen mematikan troll dan menyebutnya penggali emas, Priyanka Chopra menunjukkan dukungan untuk Ranveer Singh

Pada akhir November, outlet Korea Selatan Manhwa Ilbo Dilaporkan bahwa para anggota tidak akan memperbarui kontrak individu eksklusif mereka dengan YG, melainkan akan melanjutkan aktivitas grup sebagai Blackpink di bawah label tersebut.

Munhwa Ilbo melaporkan pada saat itu, “Kontrak eksklusif antara masing-masing anggota dan YG Entertainment belum ditandatangani. Di masa depan, mereka berencana untuk melakukan aktivitas individu dan berkumpul hanya untuk aktivitas Blackpink.”

Saham YG sebelumnya jatuh setiap kali media Korea Selatan memberitakan bahwa anggota grup tidak akan memperbarui kontrak dengan perusahaan tersebut.

Blackpink bisa dibilang salah satu artis YG yang paling sukses. Kata perusahaan Tur dunia terbaru band ini menarik 2,11 juta orang di seluruh dunia dan mencakup 66 pertunjukan di 34 kota.

Baru-baru ini, grup beranggotakan empat orang tersebut menjadi grup K-pop pertama dan musisi non-Inggris pertama yang menerima OBE dari Raja Inggris Charles III. Pada tanggal 22 NovemberHal ini sebagai apresiasi atas upaya mereka perundingan iklim COP26 Di Glasgow pada tahun 2021.

Grup ini juga merupakan grup vokal wanita Asia dan K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu Festival Coachella di Amerika Serikat Dan grup K-pop pertama yang menjadi headline festival besar di Inggris Festival Taman Hyde BST.

Blackpink juga membawa rekor dunia Guinness Untuk saluran musik yang paling banyak dilihat di YouTube untuk grup.