Juni 20, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bitcoin dan Ethereum turun 3%, altcoin teratas turun karena pasar sedang merah

Bitcoin dan Ethereum turun 3%, altcoin teratas turun karena pasar sedang merah

bitcoin (BTC) turun 2,8% selama 24 jam terakhir, turun dari $28.280 ke level terendah baru-baru ini di $27.058, dan menetap di $27.368 pada saat penulisan, menurut data dari Koenjiko.

Tujuh hari terakhir telah terlihat tren penurunan yang jelas untuk cryptocurrency tertinggi berdasarkan kapitalisasi pasar, mencapai $29.724 pada 5 Mei, kehilangan 6% selama seminggu, dan menghapus $45 miliar dari nilai pasarnya. Kapitalisasi pasar BTC saat ini adalah $530 miliar.

EthereumCryptocurrency, cryptocurrency terbesar kedua di pasar, juga menyaksikan pergerakan harga negatif, turun 3,3% nilainya dalam 24 jam terakhir, dan diperdagangkan pada $1.818 pada saat penulisan.

Penurunan ini terjadi di tengah aksi jual yang lebih luas di pasar cryptocurrency, karena lilin merah menghantam mata uang digital mayor dan minor. Cryptocurrency yang lebih besar seperti Cardano (ADA), Dogecoin (DOGE), Polygon (MATIC) dan lainnya mengalami kerugian dalam kisaran 2-5%.

Namun, Litecoin (LTC) dan Monero (XMR) adalah beberapa di antara sedikit yang belum mengalami penurunan harga.

Sementara sebagian besar kerugian berada di bawah 5% untuk bitcoin utama, ethereum, dan altcoin utama, minggu lalu telah melihat penurunan yang lebih besar, dengan banyak dari cryptocurrency tersebut mencapai dua digit.

berdasarkan KoenjikoHari ini, kapitalisasi pasar cryptocurrency global adalah $1,2 triliun, yang turun 2,5% selama 24 jam terakhir.

Penurunan harga yang tiba-tiba bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Di sisi lain, beberapa hari setelah biaya bitcoin melonjak, yang membuat Binance menghentikan penarikan, biaya turun, menunda penjualan dari pelaku pasar.

Meskipun dorongan intraday lebih tinggi dari Bitcoin dan Ethereum setelah angka inflasi April datang lebih rendah dari yang diharapkan, berita tersebut mungkin juga telah mencatat aksi jual cepat dari investor.

READ  Mendinginnya inflasi inti hanya akan memberikan sedikit bantuan kepada The Fed

Adapun kerugian pasar cryptocurrency yang lebih luas, mayoritas mengikuti jejak Bitcoin, meniru aksi harganya meskipun dengan perubahan harga yang lebih besar karena kapitalisasi pasarnya yang lebih kecil.