April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Birmingham memecat pelatih Wayne Rooney

Birmingham memecat pelatih Wayne Rooney

Birmingham City FC mengumumkan pemecatan pelatihnya, Wayne Rooney.

Rooney hanya memenangkan dua dari 15 pertandingannya di turnamen tersebut, yang membuat klub tersebut turun dari posisi keenam menjadi kedua puluh dalam tabel.

Pelatih tim utama Karl Robinson juga dipecat.

Pernyataan klub berbunyi: “Birmingham City hari ini berpisah dengan direktur teknis Wayne Rooney dan pelatih tim utama Karl Robinson.”

“Meskipun mereka telah berupaya sebaik mungkin, hasilnya belum sesuai dengan harapan yang diungkapkan pada awalnya. Oleh karena itu, Dewan Direksi percaya bahwa perubahan manajemen adalah demi kepentingan terbaik klub.

“Dewan dan manajemen klub sepenuhnya selaras dan akan terus mendorong transformasi dan mengambil langkah berani untuk membangun kembali Birmingham City menjadi organisasi yang pantas untuk para penggemar dan komunitasnya.

“Dewan ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Wayne dan Carl atas semua upaya mereka.”

Rooney mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tom Wagner, Tom Brady dan Gary Cook karena telah memberi saya kesempatan untuk melatih Birmingham City dan dukungan yang mereka berikan kepada saya selama waktu singkat saya bersama klub.”

Dia menambahkan: “Sepak bola adalah tentang menciptakan hasil, dan saya menyadari hasil tersebut tidak berada pada level yang saya inginkan. Namun, waktu adalah komoditas paling berharga yang dibutuhkan seorang manajer, dan menurut saya 13 minggu tidak cukup untuk mengawasi jalannya pertandingan.” perubahan yang diperlukan.

“Secara pribadi, dibutuhkan waktu untuk mengatasi kemunduran ini. Saya telah terlibat dalam sepak bola profesional, sebagai pemain atau manajer, sejak saya berusia 16 tahun. Sekarang, saya berencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saya untuk mempersiapkan diri. kesempatan berikutnya dalam perjalanan saya sebagai manajer.

READ  'Mimpi yang menjadi kenyataan' - penerima lebar Davante Adams senang bersama Derek Carr, Las Vegas Raiders

“Akhirnya, saya mendoakan yang terbaik bagi Birmingham City dan pemiliknya saat mereka mengejar ambisi mereka.”

Masuk lebih dalam

Apa yang bisa kita petik dari dua masa kepelatihan pertama Wayne Rooney

Kepala eksekutif Birmingham Gary Cook menambahkan: “Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan di St Andrews.

“Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana dan kami memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda.

“Pencarian penggantinya akan segera dimulai dan kami akan mengabari penggemar ketika kami memiliki lebih banyak berita.”

Telah dipastikan bahwa pelatih pengembangan profesional Steve Spooner akan mengambil alih untuk sementara sampai pengganti permanen ditemukan.

Pemilik baru Birmingham memecat pendahulu Rooney, John Eustace, pada Oktober lalu, meski mengawali musim dengan mengesankan, dengan alasan perlunya “mentalitas pemenang” dan “budaya ambisi”.

Rooney (38 tahun) ditunjuk saat Birmingham berada di posisi playoff promosi setelah mengumpulkan 18 poin dari 11 pertandingan pertama turnamen tersebut.

Namun serangkaian hasil buruk, termasuk sembilan kekalahan di liga, telah membuat Birmingham mengincar potensi pertarungan degradasi, hanya duduk dua tingkat di atas zona degradasi.

Eustace, 44, pergi ketika Birmingham berada di urutan keenam dalam tabel dan mengikuti musim di mana ia membawa mereka ke total poin tertinggi sejak 2016 ketika mereka menghindari degradasi meskipun ada ketidakpastian di luar lapangan mengenai kepemilikan klub.

Shelby Companies Limited yang berbasis di AS menyelesaikan pengambilalihan St Andrew's pada bulan Juli, dengan legenda NFL Tom Brady diumumkan sebagai investor minoritas pada bulan Agustus.

Rooney sebelumnya menghabiskan 19 bulan memimpin Derby County, tetapi tidak mampu mencegah mereka terdegradasi ke papan atas pada tahun 2022 setelah pengurangan 21 poin dan klub menghabiskan hampir seluruh musim 2021-22 di manajemen.

READ  5 hal yang dipelajari di Packers Family Night - 5 Agustus

Mantan striker Everton dan Manchester United ini juga menghabiskan 15 bulan di klub Major League Soccer DC United, namun keluar atas persetujuan bersama pada bulan Oktober setelah gagal lolos ke babak play-off.

Masuk lebih dalam

Wayne Rooney, detektif dan manajer Derby yang masih menjadi misteri

(Tandai Atkins/Getty Images)