Mei 21, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Biden menyebut Putin sebagai ‘diktator pembunuh’ dan mengatakan Rusia ‘melancarkan perang tidak bermoral’ – US Politics Live | berita AS

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, berada di Bratislava, Slovakia, dan melakukan wawancara pers dengan rekannya dari Slovakia, Menteri Pertahanan Jaroslav Nad.

Wartawan lain bertanya tentang opsi untuk memasok sistem S-300 ke UkrainaIni adalah sistem rudal permukaan-ke-udara jarak jauh yang dirancang oleh Uni Soviet.

“Apa yang berhasil bagi pasukan Ukraina adalah bahwa mereka benar-benar mampu mencegah hal ini terjadi,” kata Austin Rusia membangun keunggulan udara dan mereka telah melakukannya melalui penggunaan sistem pertahanan udara yang efektif, baik jarak menengah maupun jarak pendek. “

Pengamat biasa mungkin sedikit terkejut mendengarnya mengatakan bahwa Rusia belum menunjukkan supremasi udaranya ketika mengebom Ukraina dari udara dengan begitu brutal. Zelensky juga dengan jelas percaya bahwa memang ada lebih banyak hal di NATO daripada yang bisa dia lakukan. Dan lebih banyak senjata sedang didiskusikan, seperti yang kami tulis.

Namun, Austin melanjutkan, “Jadi tujuan kami adalah untuk terus memperkuat hal-hal yang telah bekerja dengan pasukan Ukraina. Jadi kami berbicara dengan sejumlah sekutu dan mitra kami untuk mendapatkan kemampuan sebanyak mungkin untuk terus membantu.”

Austin ditanya tentang sistem rudal jarak jauh yang digunakan Rusia untuk menyerang Ukraina dan apa yang dia diskusikan dengan sekutunya tentang alternatif S-300, untuk membantu Ukraina di “arena jarak jauh”.

Austin berkata, “Sistem yang digunakan Rusia … mereka menggunakan banyak roket dan rudal dan artileri. Ada beberapa hal yang dapat digunakan untuk melawan itu. Kami melihat bahwa drone sangat efektif, dan kami juga melihat bahwa memiliki kemampuan untuk melakukan serangan balik dengan roket dan artileri juga sangat efektif, jadi saya pikir kita akan semakin melihat pasukan Ukraina beralih ke metode itu untuk melawannya.”

READ  Ukraina mengakui kehilangan kota di timur saat Rusia meningkatkan ofensif

“Rudal, atau sebenarnya rudal jelajah, yang Anda sebutkan diluncurkan dari platform udara, saya pikir Anda tahu bahwa rudal itu sebenarnya diluncurkan dari dalam Rusia, jadi zona larangan terbang tidak akan mencegah aktivitas ini.”

Nad mengatakan pasokan sistem S-300 sedang dibahas dan ada kemauan selama ada pengisian ulang untuk memastikan keamanan NATO dan wilayah anggota individu dengan mengganti sistem yang diberikan ke Ukraina.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (kiri) dan Menteri Pertahanan Slovakia Jaroslav Nad (kanan) mengadakan konferensi pers bersama tentang pertemuan mereka di Bratislava beberapa saat sebelumnya.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin (kiri) dan Menteri Pertahanan Slovakia Jaroslav Nad (kanan) mengadakan konferensi pers bersama tentang pertemuan mereka di Bratislava beberapa saat sebelumnya. Foto: Jacob Gavlak/EPA