Juli 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bayern mengungguli Dortmund untuk memenangkan gelar Bundesliga dalam drama hari terakhir

Bayern mengungguli Dortmund untuk memenangkan gelar Bundesliga dalam drama hari terakhir

Tom Hamiltonpenulis pertama27 Mei 2023, 11:33 ET2 menit untuk membaca

Bayern Munich memenangkan gelar Bundesliga untuk musim ke-11 berturut-turut setelah hari terakhir yang mendebarkan yang membuat Dortmund runtuh di bawah tekanan, bermain imbang di kandang melawan Mainz.

Dortmund memasuki pertandingan terakhir yang menentukan pada hari Sabtu, unggul dua poin dari Bayern, tetapi tim pelatih Edin Terzic terkejut dengan hasil imbang 2-2 setelah babak pertama yang membawa malapetaka yang membuat Mainz unggul dengan dua gol dan striker Sebastian Haller gagal mengeksekusi tendangan penalti.

– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, lainnya (AS)

Bayern, sementara itu, bertandang ke Cologne dan memimpin dalam waktu 10 menit berkat gol awal dari pemain sayap Kingsley Coman.

Penalti terlambat dari gelandang Cologne Dejan Ljubicic tampaknya menyebabkan drama yang lebih terlambat – dengan judul menuju ke Dortmund seperti itu. Namun, striker Bayern Munich Jamal Musiala mencetak gol pada menit ke-89 untuk memastikan kemenangan 2-1 yang tak terlupakan.

Dortmund mencetak gol penyeimbang di menit akhir melalui Niklas Sule tetapi hanya memiliki beberapa detik untuk mengejar pemenang saat peluit akhir memastikan gelar Bundesliga ke-33 Bayern.

Itu adalah kampanye yang bergejolak untuk klub Jerman karena mereka berganti pelatih selama musim, tetapi kedatangan Thomas Tuchel pada bulan Maret berhasil membawa Bayern meraih kemenangan liga lainnya saat mereka melanjutkan dominasi selama satu dekade.

Di paruh kedua musim, sepertinya periode dominasi klub akan segera berakhir.

Bayern berpisah dengan pelatih Julian Nagelsmann pada 24 Maret dan Tuchel menggantikannya. Pada saat itu di musim itu, Bayern sedang memperebutkan gelar bersama Dortmund dan Leipzig, dan di Liga Champions. Namun mereka tersingkir dari Kejuaraan Eropa pada tahap perempat final oleh Manchester City, meninggalkan Tuchel dengan satu-satunya fokus di liga dengan tim tersingkir dari Bundesliga pada tahap perempat final ke Freiburg.

READ  Komisaris MLB Rob Manfred mengonfirmasi masa jabatan ini akan menjadi yang terakhir baginya — dan tampaknya memberi sinyal bahwa penggemar A mulai mendukung Giants

Bayern juga mengalami serangkaian insiden di luar lapangan musim ini, termasuk cedera kaki kiper Manuel Neuer saat bermain ski pada Desember setelah Piala Dunia, serta dampak kepergian pelatih kiper Tony Tabalovic pada Januari. Pada bulan April, superstar Sadio Mane diskors untuk pertandingan setelah bertengkar dengan rekan setimnya Leroy Sane menyusul kekalahan leg pertama mereka dari City pada 11 April.

Di lapangan, Bayern juga sempat kesulitan. Di pertandingan terakhir musim ini, tim asuhan Tuchel mengalami pukulan besar terhadap harapan gelar mereka dengan kekalahan 3-1 yang menakjubkan di kandang dari RB Leipzig, yang berarti Dortmund akan memasuki hari terakhir dengan keunggulan dua poin.

Namun, dengan Dortmund berjuang di bawah tekanan pada hari Sabtu, Bayern mampu merebut kejuaraan dalam beberapa menit terakhir musim ini dan mempertahankan dominasinya di sepak bola Jerman.