Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Bantuan dijadwalkan akan didistribusikan dari dermaga baru AS di lepas pantai Gaza pada akhir pekan ini

Bantuan dijadwalkan akan didistribusikan dari dermaga baru AS di lepas pantai Gaza pada akhir pekan ini

Deir al-Balah (Jalur Gaza) – Distribusi pertama bantuan yang sangat dibutuhkan diharapkan dimulai pada akhir minggu ini setelah proses distribusi berakhir. Dermaga Amerika yang baru dibangun Lepas pantai Gazabahkan ketika pekerja bantuan memperingatkan bahwa diperlukan lebih banyak akses ke wilayah yang terkepung kelaparan Ini mungkin sedang berlangsung.

Pembatasan yang dilakukan Israel dan pertempuran sengit dalam perang melawan Hamas – yang kini memasuki bulan kedelapan – telah menyebabkan penduduk di beberapa bagian Gaza harus mencari rumput dan pakan ternak, tidak makan, dan hanya makan roti saja. Pengiriman ke wilayah tersebut, yang sebagian besar bergantung pada bantuan kemanusiaan, masih jauh dari rata-rata sekitar 500 truk yang masuk setiap hari sebelum perang.

Para pejabat PBB tidak mengatakan di mana truk-truk berisi makanan itu akan didistribusikan setelah mereka tiba pada hari Jumat dan akan disimpan di pusat Deir al-Balah.

Pejabat militer AS memperkirakan operasi dermaga akan mencapai 150 truk per hari. Risikonya mencakup serangan, hambatan logistik, dan meningkatnya kekurangan bahan bakar.

Blokade Israel di Gaza dimulai setelah serangan Hamas pada 7 Oktober di Israel selatan yang menewaskan 1.200 orang dan menyandera 250 orang. Israel mengatakan sekitar 100 sandera masih ditahan di Gaza, bersama dengan sekitar 30 jenazah lainnya.

Pejabat kesehatan setempat mengatakan serangan Israel menewaskan lebih dari 35.000 warga Palestina di Gaza, sementara ratusan lainnya tewas di Tepi Barat yang diduduki.

Para pejabat medis mengatakan bahwa setidaknya lima petugas polisi tewas pada hari Sabtu dalam serangan Israel terhadap sebuah mobil di kamp pengungsi Nuseirat. Mereka dibawa ke rumah sakit di Deir al-Balah dan dihitung oleh jurnalis Associated Press. Polisi adalah kekuatan sipil yang berbeda dari sayap militer Hamas.

READ  Biden menyebut Putin sebagai 'diktator pembunuh' dan mengatakan Rusia 'melancarkan perang tidak bermoral' - US Politics Live | berita AS

Pada malam hari, setidaknya tiga orang tewas dalam serangan udara yang menghantam sebuah rumah di kamp pengungsi Berbera di kota Rafah di selatan negara itu, menurut Rumah Sakit Kuwait. Rumah sakit mengatakan bahwa selama 24 jam terakhir, mereka menerima enam jenazah orang yang tewas dalam penggerebekan Israel. Tentara mengatakan mereka masih aktif di Rafah timur.

Di Tepi Barat, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan seseorang menjadi syahid ketika serangan Israel menghantam kota Jenin pada Jumat malam. Tentara Israel mengatakan mereka menyerang pusat komando militan dan membunuh Islam Khamaysa. Dia adalah pemimpin gerakan Jihad Islam Palestina di Jenin, menurut gerakan dan tentara tersebut.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berada di bawah tekanan yang meningkat di berbagai bidang. Kelompok garis keras di pemerintahannya ingin serangan militer di Rafah tetap dilakukan dengan tujuan menghancurkan Hamas. Amerika Serikat dan negara-negara lain, sekutu terbesarnya, memperingatkan agar tidak menyerang kota di mana lebih dari separuh dari 2,3 juta penduduk Gaza mengungsi – dan ratusan ribu orang kini mengungsi – dan mereka memang melakukannya. Dia mengancam Untuk mengurangi dukungan terhadap krisis kemanusiaan di Gaza.

Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan akan berada di Arab Saudi dan Israel akhir pekan ini untuk membahas perang tersebut dan dijadwalkan bertemu dengan Netanyahu. Siapa yang mengumumkan Dan Israel akan “berdiri sendiri” jika diperlukan.

Banyak warga Israel, yang khawatir dengan para sandera dan menuduh Netanyahu mendahulukan kepentingan politik di atas segalanya, menginginkan kesepakatan untuk menghentikan pertempuran dan membebaskan mereka. Ada rasa frustrasi baru pada hari Jumat ketika tentara mengumumkan bahwa pasukannya berada di Gaza Mayat tiga sandera ditemukan Hamas membunuhnya dalam serangan 7 Oktober.

READ  Ivanka Trump terlihat mengobrol dengan Pangeran William di pernikahan kerajaan

Pembicaraan baru-baru ini yang bertujuan untuk gencatan senjata, yang ditengahi oleh Qatar, Amerika Serikat dan Mesir, tidak menghasilkan banyak hasil. Visi pascaperang juga tidak pasti. Menteri Pertahanan Israel Yoav Galant, anggota kabinet militer yang beranggotakan tiga orang, mengatakan pekan lalu Dia berkata di depan umum Dia telah berulang kali meminta Kabinet untuk memutuskan visi pasca-perang untuk Gaza yang akan menghasilkan pembentukan kepemimpinan sipil Palestina yang baru.

Sementara itu, berkelahi Baru-baru ini pecah lagi Di tempat-tempat yang menjadi sasaran Israel pada hari-hari pertama perang dan dikatakan sudah terkendali, terutama di Gaza utara.

___

Jeffrey melaporkan dari Yerusalem. Penulis Associated Press Sam Mednick di Tel Aviv berkontribusi pada laporan ini.

___

Ikuti liputan AP tentang perang https://apnews.com/hub/israel-hamas-war