April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Australia dan Jepang naik sementara sebagian besar pasar Asia tutup karena Hari Buruh

Australia dan Jepang naik sementara sebagian besar pasar Asia tutup karena Hari Buruh

satu jam yang lalu

Saham Sony turun 4,8% setelah panduan meleset dari ekspektasi

Saham raksasa Jepang Sony turun 4,8% pada hari Senin meskipun perusahaan melaporkan rekor laba operasi tahunan sebesar 1,21 triliun yen ($8,8 miliar) untuk tahun fiskal yang berakhir pada bulan Maret.

Saham mendapatkan kembali beberapa keuntungannya, dan diperdagangkan turun 1,91% pada sore hari.

Sony pada hari Jumat memperkirakan laba operasi sebesar 1,17 triliun yen, turun 3% year-on-year dan di bawah ekspektasi analis sebesar 1,26 triliun yen.

Penjualan untuk tahun fiskal saat ini diharapkan mencapai 11,5 triliun yen, kira-kira naik dari tahun lalu. Namun, ini juga lebih rendah dari ekspektasi analis sebesar 12,16 triliun yen.

– Lim Hwiji

2 jam lalu

Ekspor Korea Selatan turun selama tujuh bulan berturut-turut

Ekspor Korea Selatan turun selama tujuh bulan berturut-turut, membukukan penurunan 14,2% YoY.

Penurunan tersebut lebih besar dari ekspektasi ekonom yaitu penurunan 13,5%, dan kerugian tujuh bulan berturut-turut adalah yang terpanjang dalam tiga tahun.

kata Reuters Rincian data menunjukkan bahwa ekspor ke China turun 26,5%, penurunan 11 bulan berturut-turut. Kantor berita Yonhap melaporkan Ekspor semikonduktor turun sebesar 41% karena permintaan yang lebih rendah dan harga chip yang lebih rendah.

Impor turun 13,3% pada April dibandingkan tahun lalu, dibandingkan penurunan 10,6% yang diperkirakan oleh para ekonom, dan merupakan penurunan terbesar sejak Agustus 2020.

Akibatnya, negara tersebut membukukan defisit perdagangan sebesar $2,62 miliar pada bulan April, lebih rendah dari $4,63 miliar yang tercatat pada bulan Maret.

– Lim Hwiji

3 jam yang lalu

Australia diperkirakan akan mempertahankan tingkat inflasi stabil di 3,6%.

Bank sentral Australia diperkirakan akan mempertahankan suku bunga acuannya pada 3,6% ketika mengumumkan keputusannya pada hari Selasa.

Sebuah jajak pendapat Reuters dari 34 ekonom menunjukkan bahwa 26 dari mereka mengharapkan RBA mempertahankan suku bunga pada level saat ini, sementara delapan sisanya mengharapkan kenaikan 25 basis poin.

Jika RBA menaikkan suku bunga menjadi 3,85%, itu akan menjadi level tertinggi sejak April 2012.

Inflasi di Australia – poin data utama untuk Reserve Bank of Australia – turun menjadi 7% pada kuartal pertama, turun dari 7,8% yang tercatat pada akhir tahun 2022.

READ  Q4 Awal yang goyah karena saham goyah, tetapi minyak melonjak

– Lim Hwiji

5 jam yang lalu

Aktivitas manufaktur di Jepang mengalami kontraksi yang lebih kecil di bulan April

Aktivitas manufaktur Jepang tetap berada di wilayah kontraksi selama enam bulan berturut-turut, meskipun angka April merupakan kontraksi terlemah yang dilaporkan dalam periode tersebut.

Menurut Banque au Jibun, PMI manufaktur negara tersebut meningkat menjadi 49,5, naik dari 49,2 di bulan Maret.

Bank mengatakan peningkatan tersebut berasal dari penurunan yang lebih lambat dalam arus masuk pesanan baru. Dan dicatat bahwa “perusahaan mencatat penurunan kesepuluh berturut-turut, tetapi tingkat kontraksi adalah yang terlemah sejak November lalu.”

Pabrikan Jepang mendedikasikan sumber daya untuk menyelesaikan backlog dan mempekerjakan lebih banyak untuk mempersiapkan pemulihan permintaan pada akhirnya. Bank mengatakan bahwa tingkat ketenagakerjaan naik selama dua puluh lima bulan berturut-turut, dan pada laju terkuat sejak Oktober lalu.

— Lim HwiJ

6 jam yang lalu

Aktivitas pabrik di Australia menyusut paling cepat dalam 35 bulan: Juno Bank

Aktivitas pabrik di Australia mengalami kontraksi dengan laju tercepat dalam 35 bulan, menurut IMF Jajak pendapat pribadi dari Juno Bank.

PMI Manufaktur untuk bulan April tetap stabil di 48, turun dari angka bulan Maret di 49,1, menandai penurunan bulanan kedua berturut-turut.

Angka di atas 50 mengindikasikan ekspansi, sedangkan angka di bawah 50 mengindikasikan kontraksi.

Dalam rilisnya, bank mengatakan ini karena melemahnya permintaan barang-barang Australia, mencatat bahwa pesanan baru turun untuk bulan kelima berturut-turut dan pada tingkat tercepat sejak Agustus 2021.

Dia juga mencatat bahwa responden mengomentari pelemahan ekonomi yang meluas, sebagian didorong oleh suku bunga yang lebih tinggi.

– Lim Hwiji

7 jam yang lalu

Aktivitas pabrik China berkontraksi secara tak terduga di bulan April

Aktivitas pabrik berkontraksi di China pada bulan April, bertentangan dengan ekspektasi para ekonom untuk pertumbuhan.

Data dari Biro Statistik Nasional mengungkapkan bahwa PMI manufaktur negara itu turun menjadi 49,2 dari 51,9 di bulan Maret, di bawah 51,4 yang diharapkan oleh para ekonom.

Angka di atas 50 mengindikasikan ekspansi, sedangkan angka di bawah 50 mengindikasikan kontraksi.

READ  Data inflasi zona euro, saham dan berita

Ini juga menandai kontraksi pertama sejak Desember, ketika PMI manufaktur resmi berada di 47.

– Lim Hwiji

7 jam yang lalu

CNBC Pro: Inilah yang dikatakan sejarah saham untuk AS dan saham global pada bulan Mei

Indeks S&P 500 dan MSCI World membukukan kenaikan di bulan April yang sesuai dengan pola historisnya.

Jadi kemana perginya pasar dari sini?

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut tentang bagaimana kinerja saham di bulan Mei, sesuai dengan tanggalnya.

– Ganesha Rao

Jumat, 28 April 2023 15.12 UTC

Penasihat investasi mengatakan data PCE hari Jumat memberi Federal Reserve alasan untuk menaikkan suku bunga lagi

Data PCE hari Jumat dapat memberi Federal Reserve alasan untuk menaikkan suku bunga lagi pada pertemuan minggu depan, kata Ryan Belanger, pendiri dan direktur pelaksana Claro Advisors.

Data tersebut sejalan dengan ekspektasi para ekonom ketika melihat perubahan bulanan dalam apa yang disebut PCE “inti”, ukuran kunci inflasi untuk bank sentral. Itu terjadi menjelang pertemuan kebijakan federal yang dijadwalkan minggu depan.

The Fed menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin, atau seperempat poin persentase, pada pertemuan terakhirnya. Belanger mengatakan dia mengharapkannya lagi yang membuat beberapa pelaku pasar kecewa.

“Laporan inflasi Jumat memberi Fed alasan untuk menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada pertemuan Mei, meskipun ada paduan suara yang berkembang di kalangan investor agar Fed menghentikan kenaikan suku bunga mengingat kekhawatiran tentang ekonomi,” katanya.

-Alex Haring

Jumat, 28 April 2023, 08.38 EST

Indeks harga PCE inti naik sesuai dengan ekspektasi

Indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi inti, ukuran utama inflasi untuk Federal Reserve, naik sebanyak yang diperkirakan para ekonom bulan lalu.

Indeks inti naik 0,3% pada bulan Maret, yang diperkirakan oleh para ekonom dalam jajak pendapat Dow Jones.

-Jeff Cox

Jumat, 28 April 2023 15.25 UTC

Saham yang berfokus pada konsumen adalah salah satu yang memperoleh keuntungan terbesar minggu ini

Dengan 50% dari perusahaan S&P 500 sekarang menerbitkan hasil kuartalan mereka, beberapa saham – khususnya, nama konsumen – telah mengungguli pasar minggu ini.

READ  Bisakah chatbot dipercaya? apa yang Anda tahu.

Keuntungan datang karena pendapatan melonjak, dengan beberapa perusahaan teknologi besar dan raksasa industri membukukan angka terbaru mereka.

Investor juga menantikan pengumuman Federal Reserve minggu depan. Hingga Jumat sore, ada peluang 86% bahwa bank sentral akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin, menurut CME Group. FedWatch sebuah alat.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut tentang kinerja terbaik minggu ini, dan di mana para analis melihatnya, di sini.

– Hakyung Kim

Jum, 28 Apr 2023 11:01 EST

Sumber mengatakan Republik Pertama kemungkinan menuju ke kurator

Republik Pertama kemungkinan akan masuk ke kurator, kata sumber CNBC’s David Faber.

Sumber mengatakan FDIC sedang dalam pembicaraan dengan perusahaan keuangan lain tentang potensi penawaran ke First Republic jika terjadi pengambilalihan bank regional oleh regulator. Namun, masih ada harapan untuk kesepakatan penyelamatan yang tidak melibatkan kurator.

Saham yang sebagian besar datar di awal perdagangan, kini turun lebih dari 20%. Itu telah kehilangan lebih dari 95% sejak awal 2023.

Lihat grafik…

Saham First Republic turun tajam pada Jumat pagi.

Jumat, 28 April 2023 13.27 EST

Saham energi dan barang konsumen memimpin S&P 500 bulan ini

Saham energi dan barang konsumen telah membantu kenaikan S&P 500 bulan ini.

Dengan hanya sesi Jumat yang tersisa di bulan perdagangan April, sektor komoditas dan energi keduanya ditetapkan untuk membukukan kenaikan bulanan sebesar 3,4%. Lonjakan tersebut menjadikannya sebagai yang terbaik di antara 11 sektor pada indeks umum bulan ini.

Memimpin bahan pokok konsumen adalah Molson Coors dan Mondelez, yang masing-masing telah naik lebih dari 15% dan 10%, sejak awal bulan. Hess dan EQT memimpin reli energi, masing-masing naik lebih dari 9% pada bulan tersebut.

Sebagai perbandingan, S&P 500 siap untuk mengakhiri April naik 1,3%. Saham discretionary konsumen dan industri membebani indeks dengan kedua sektor berada di jalur untuk mengakhiri bulan lebih dari 1% di zona merah.

-Alex Haring