Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AS Dekat Mengirim Tank ke Ukraina: Pembaruan Langsung

KYIV, Ukraina — Beberapa pejabat senior Ukraina dipecat pada Selasa di tengah membengkaknya skandal korupsi, dalam pergolakan terbesar dalam pemerintahan Presiden Volodymyr Zelensky sejak invasi Rusia dimulai 11 bulan lalu.

Kementerian Kabinet Ukraina, yang mengumumkan penembakan di aplikasi perpesanan sosial Telegram, tidak memberikan perincian penyebabnya, tetapi menindaklanjuti sejumlah tuduhan korupsi pemerintah – termasuk laporan bahwa militer Ukraina setuju untuk membayar harga makanan yang dinaikkan. pasukannya. – dan perilaku buruk secara umum.

Di antara yang dicopot dari jabatannya adalah Wakil Menteri Pertahanan, serta Wakil Jaksa Agung yang membuat skandal dengan mengambil liburan masa perang di Spanyol. Seorang pejabat senior di kantor Tuan Zelensky mengundurkan diri setelah dia dikecam karena berkeliling dengan SUV yang disumbangkan oleh General Motors untuk misi kemanusiaan.

Tidak ada indikasi bahwa skandal pengadaan tentara melibatkan penyalahgunaan bantuan militer Barat atau akan mempengaruhi kemampuan Ukraina untuk melawan invasi Rusia. Tetapi pemecatan para pejabat, yang terjadi di tengah permohonan hampir setiap hari dari Ukraina untuk lebih banyak dukungan Barat, menandakan upaya Zelensky untuk membersihkan rumah dan mencoba meyakinkan sekutu Ukraina bahwa pemerintahnya tidak akan mentolerir korupsi.

Dengan perang yang semakin dekat satu tahun lagi, tidak ada masalah yang lebih penting bagi kelanjutan kelangsungan hidup Ukraina selain miliaran dolar dan persenjataan canggih yang disediakan oleh sekutu Barat. Rusia sedang mempersiapkan serangan baru, yang diharapkan pada musim semi atau lebih awal, dan Ukraina mengandalkannya Penantang 2 tank dijanjikan oleh Inggris dan Kendaraan Tempur Bradley Dilakukan oleh Amerika Serikat untuk menghadapi Moskow dan melancarkan serangannya sendiri.

Tetapi bahkan sedikit pelanggaran bisa cukup untuk memperlambat apa yang pada dasarnya merupakan keran terbuka untuk meminta bantuan. Hanya sedikit yang lebih peka terhadap hal ini daripada Tuan Zelensky, yang muncul hampir setiap hari dalam panggilan video dengan para pemimpin asing dan anggota parlemen dengan kemeja hijau militer pudar selalu meminta hal yang sama: lebih banyak senjata.

READ  Berita terbaru perang Ukraina-Rusia: pembaruan langsung

Dalam beberapa hari terakhir, Zelensky telah mengisyaratkan investigasi korupsi dan perombakan yang akan datang dalam pemerintahannya. Dalam pidato Minggu malamnya, dia mengatakan dia berharap hukuman itu akan diambil sebagai “tanda dari semua orang yang tindakan atau perilakunya melanggar prinsip keadilan,” dan menambahkan, “Tidak akan ada jalan kembali ke masa lalu saya.” .”

Tuduhan korupsi juga meresahkan banyak orang Ukraina, yang memandang anggapan bahwa pejabat senior dapat merusak perjuangan kolektif negara itu melawan Rusia untuk keuntungan mereka sendiri sebagai hal yang mengganggu, terutama jika militer terlibat dalam korupsi.

Selama akhir pekan, sebuah surat kabar Ukraina melaporkan bahwa Kementerian Pertahanan telah membeli makanan yang digelembungkan, termasuk telur, dengan harga tiga kali lipat. Menteri Pertahanan Oleksiy Reznikov menyebut tuduhan itu “benar-benar tidak masuk akal” dan produk dari “informasi yang menyimpang”.

kredit…Kantor pers Kementerian Pertahanan Ukraina, melalui The Associated Press

Tetapi Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan pada hari Selasa bahwa Wakil Menteri Vyacheslav Shapovalov “meminta pemecatannya” menyusul laporan tersebut. Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan bahwa meskipun tuduhan itu “tidak berdasar dan tidak berdasar”, pencopotan Shapovalov dari tugasnya “menjaga kepercayaan” warga Ukraina dan mitra internasional negara itu.

Vitaly Shabunin, direktur operasi di Anti-Corruption Center, sebuah LSM yang berbasis di Kyiv, mengatakan pengunduran diri Shapovalov dari jabatannya menimbulkan pertanyaan serius tentang komitmen Kementerian Pertahanan untuk membasmi korupsi. .

“Kontrak sosial baru telah muncul selama perang antara masyarakat sipil, jurnalis, dan pemerintah: kami tidak akan mengkritik Anda seperti yang kami lakukan sebelum perang, tetapi reaksi Anda terhadap skandal dan ketidakefektifan apa pun harus sekeras mungkin,” kata Mr. Chaponin. . “Posisi Menteri Pertahanan merupakan pelanggaran terhadap perjanjian ini.”

READ  Berita Perang Rusia-Ukraina: Pembaruan Langsung

Juga di antara mereka yang diberhentikan pada hari Selasa adalah lima gubernur dari daerah yang menyaksikan pertempuran sengit di berbagai titik, termasuk Kherson dan Zaporizhia. Gubernur Kyiv juga disingkirkan tetapi kemudian diangkat kembali ke posisi dalam Administrasi Kepresidenan.

Wakil kepala kantor kepresidenan Mr Zelensky, Kyrylo Tymoshenko, telah mengundurkan diri di tengah kritik atas penggunaan SUV GM yang disumbangkan. Tuan Tymoshenko dikenal baik di dalam negeri maupun internasional, dan sering ditugaskan untuk memberikan pembaruan tentang perang. Tetapi wartawan Ukraina telah mengajukan pertanyaan tentang gaya hidupnya yang mewah dan penggunaan sumber daya pemerintah.

kredit…Layanan Pers Kepresidenan Ukraina, melalui EPA/Shutterstock

Perubahan dimulai pada akhir pekan, ketika Biro Anti-Korupsi Nasional Ukraina menahan seorang wakil menteri infrastruktur yang tertangkap menerima suap $400.000 dari sebuah perusahaan yang mencari kontrak pemerintah untuk menyediakan generator dan peralatan lainnya.