Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Arm Holdings melanjutkan kenaikan tajam seiring dengan pendapatan

Arm Holdings melanjutkan kenaikan tajam seiring dengan pendapatan

(Bloomberg) — Arm Holdings Plc berekspansi tajam menyusul laporan pendapatan blockbuster minggu lalu yang menunjukkan pengeluaran untuk kecerdasan buatan meningkatkan penjualan.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Saham perancang chip itu naik sebanyak 42% pada hari Senin karena volume perdagangan lebih dari enam kali lipat rata-rata selama tiga bulan terakhir. Kenaikan singkat ini mendorong kenaikan saham menjadi lebih dari 100% dalam tiga sesi perdagangan sejak hasil Arm dirilis setelah pasar ditutup pada 7 Februari.

“Apa yang Anda lihat di sini adalah kegilaan terhadap segala hal yang berhubungan dengan AI,” kata Dennis Dick, seorang pedagang di Triple D Trading. “Kami telah melihat hal semacam ini dengan Nvidia, tapi sekarang Arm dimasukkan ke dalam kategori yang sama. Ini bukan permainan AI murni, ia melakukan hal lain, tetapi memiliki segmentasi itu, dan itulah yang mendorong harga di sini. Ini hanya tentang ledakan AI.” “.

Arm mendapat manfaat dari kemajuan di luar teknologi ponsel pintar, yang membantu mendorong pertumbuhan dan profitabilitas. Pekan lalu, Arm memperkirakan pendapatan sebesar $850 juta hingga $900 juta untuk kuartal Maret, jauh melebihi perkiraan rata-rata analis sebesar $778 juta. CEO Rene Haas mengatakan peluang yang ditawarkan oleh kecerdasan buatan masih dalam tahap awal.

Ada beberapa ekspektasi bahwa reli ini dapat berlanjut, karena para pedagang terus membayar opsi, terutama panggilan jangka pendek, untuk melindungi terhadap kenaikan saham lebih lanjut. Opsi yang paling aktif diperdagangkan adalah call $185 yang berakhir pada hari Jumat, dengan lebih dari 40.000 kontrak diperdagangkan. Akhirnya diperdagangkan pada $3,75 per saham, dengan harga saham $138,40, yang berarti saham perlu naik 36% lagi pada akhir minggu agar kontrak tersebut bernilai ketika habis masa berlakunya.

READ  Pemadaman listrik tiga jam di bandara Austin memicu kekacauan penerbangan

Sejauh ini, Nvidia Corp. telah menjadi penerima manfaat terbesar dari permintaan daya komputasi yang didorong oleh AI. Saham pembuat chip tersebut meningkat lebih dari tiga kali lipat tahun lalu di tengah lonjakan pendapatan dan laba terkait dengan penjualan chip akselerator kecerdasan buatan. Kenaikan Nvidia terus berlanjut tahun ini, membuat sahamnya naik lagi sebesar 49% dan meningkatkan nilai pasarnya menjadi $1,82 triliun, melampaui nilai pasar Amazon.com Inc.

Arm dan Nvidia dijadwalkan untuk bergabung sebagai bagian dari kesepakatan senilai $40 miliar yang diumumkan pada September 2020, tetapi mereka akhirnya membatalkan rencana tersebut. Penggabungan tersebut menghadapi tentangan sejak awal, dengan pelanggan Arm yang mencemooh gagasan tersebut dan regulator berjanji akan melakukan pengawasan ketat.

Nilai Arm meningkat hampir tiga kali lipat sejak sahamnya diluncurkan pertama kali pada bulan September, dan kini memiliki kapitalisasi pasar lebih dari $140 miliar, menjadikannya lebih berharga daripada Boeing dan AT&T Inc. Perusahaan yang berbasis di Cambridge, Inggris ini masih 90% dimiliki oleh SoftBank Group. Corp., yang mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2016 senilai $32 miliar.

–Dengan bantuan dari Ian King, Ryan Vlastelica, dan David Marino.

(Menambahkan perdagangan opsi di paragraf kelima, latar belakang di paragraf kedua dari belakang.)

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P