April 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apple berkata: Berhenti memasukkan iPhone basah Anda ke dalam nasi. Inilah yang harus dilakukan | iPhone

Apple berkata: Berhenti memasukkan iPhone basah Anda ke dalam nasi.  Inilah yang harus dilakukan |  iPhone

NTidak peduli bagaimana ponsel Anda basah — atau Anda terjebak dalam hujan lebat, atau Anda terjatuh saat mandi, atau Anda terjatuh di kolam — mungkin obat tradisional yang paling terkenal adalah… Tempatkan perangkat di dalam sekantong beras. Beras yang kering dan menyerap seharusnya membantu menyerap kelembapan dan menghemat perangkat Anda, menurut teori ini. Para ahli telah menunjukkan bahwa ini adalah ide yang buruk selama bertahun-tahun, dan sekarang Apple secara resmi memperingatkan pengguna untuk tidak melakukan hal tersebut.

“Jangan letakkan iPhone Anda di dalam sekantong beras. Hal ini dapat menyebabkan partikel kecil beras merusak iPhone Anda. Kata perusahaan Dalam catatan dukungan terakhir Ditemukan oleh Macworld. Selain risiko kerusakan, Pengujian telah disarankan Beras mentah tidak terlalu efektif dalam mengeringkan perangkat.

Reformasi ini mungkin berawal dari sejarah fotografi: The Verge menyebutkan metode ini sejak tahun 1946 Sebagai cara untuk merawat kamera Anda. Pada tahun-tahun berikutnya, pengguna ponsel yang panik menyarankan metode berisiko mulai dari menyerang ponsel Anda dengan pengering rambut hingga menyiramnya dengan alkohol. Jadi apa yang sebenarnya harus Anda lakukan?

Apple menawarkan panduan bagi pengguna yang mendapat peringatan “Cairan Terdeteksi” saat mencoba mengisi daya ponselnya. Pertama, lepaskan kabel pengisi daya dari kedua ujungnya. Kemudian remas ponsel “dengan lembut di tangan Anda dengan konektor menghadap ke bawah untuk menghilangkan kelebihan cairan”. Biarkan hingga kering setidaknya selama setengah jam, lalu – jika ponsel dan kabel “benar-benar kering” – coba isi daya perangkat lagi. Jika upaya ini gagal, coba lagi keesokan harinya.

Dokumentasi dukungan baru Apple menyertakan dua peringatan lagi jika ponsel Anda terendam:

  • “Jangan keringkan iPhone menggunakan sumber panas eksternal atau udara bertekanan.”

  • “Jangan memasukkan benda asing, seperti kapas atau handuk kertas, ke dalam konektor.”

READ  Tonton Game Awards (Ugh) Dapat Menangkan Steam Gratis

Jika ponsel Anda tidak menyala sama sekali, segera matikan dan jangan tekan tombol apa pun. Langkah selanjutnya bergantung pada keadaan spesifik Anda, namun secara umum: Keringkan dengan handuk dan masukkan ke dalam wadah kedap udara yang berisi kantong silika jika Anda memilikinya. Jangan mengisi dayanya sampai Anda yakin sudah kering. Ada beberapa petunjuk tambahan untuk iPhone yang terjatuh ke dalam air yang patut diingat — karena meskipun banyak ponsel masa kini yang kedap air, bencana akibat cairan masih bisa menyelinap ke Anda.