Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apakah saya harus membayar untuk modifikasi? Pengembang Valheim tidak berpikir demikian

Apakah saya harus membayar untuk modifikasi?  Pengembang Valheim tidak berpikir demikian

Mod selalu menjadi cara bagi penggemar untuk membuat konten untuk game favorit mereka, dan selama beberapa dekade ini dianggap sebagai upaya komunitas, sesuatu bebasSesuatu yang orang lakukan untuk cintanya. Namun selama beberapa tahun terakhir, situasi ini mulai berubah.

dari Skyrim ke mobil pencurian besarSemakin banyak pembuat konten terkenal mulai mengunci pekerjaan mereka di balik tembok pihak ketiga yang tidak membayar, seringkali di situs crowdfunding seperti Patreon. Ini adalah masalah pelik! Di sisi lain, jika orang melakukan pekerjaan yang dinikmati orang lain, mereka layak dibayar. Di sisi lain, modding secara tradisional gratis, dan banyak mod telah dibuat berdasarkan sebuah karya terakhir Mod – belum lagi karya pengembang game itu sendiri – jadi di mana pembayar biaya dapat menentukan batasnya?

Tidak ada benar atau salah yang jelas di sini, yang dapat menjelaskan mengapa begitu banyak perusahaan memiliki –Setidaknya mereka yang belum mencoba secara resmi membawa barang-barang ini ke dalam lipatan—Dia puas membiarkan ini mendidih. Namun, satu studio yang mengeluarkan pendapat adalah Iron Gate, developer Valheim.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis kemarin, mereka mengatakan:

Halo Viking!

Akhir-akhir ini kami mendapat banyak pertanyaan tentang mod, apa yang kami setujui sebagai perusahaan – serta apa yang tidak kami setujui. Jadi kami pikir kami akan mencoba menjernihkan sedikit.

Pertama-tama, meskipun kami tidak memiliki dukungan mod resmi, kami sangat senang melihat orang-orang mengambil bagian dalam permainan kami dan membuat mod mereka sendiri untuk itu. Sangat menyenangkan jika Anda ingin menjadi kreatif dan menambahkan ide Anda sendiri! Iron Gate tidak memiliki dukungan mod resmi yang pada dasarnya berarti bahwa setiap pembuatan dan penggunaan mod adalah risiko Anda sendiri, dan kami tidak dapat menjamin bahwa mod akan kompatibel dengan versi gim yang lebih baru.

Namun, hal yang paling banyak kami tanyakan adalah fenomena di mana mod membutuhkan biaya. Kami tentu memahami bahwa Anda menghabiskan banyak waktu untuk membuat mod, dan Anda mungkin ingin mendapat kompensasi finansial untuk itu, tetapi Iron Gate tidak membenarkan penguncian konten mod di balik paywall.

Kami merasa bahwa menagih uang untuk mod bertentangan dengan semangat modding yang kreatif dan terbuka itu sendiri, dan oleh karena itu kami mendesak semua pembuat mod untuk membuat mod mereka tersedia secara gratis bagi semua orang yang ingin memainkannya. Ini harus mencakup seluruh mod, tidak hanya menyediakan sebagian mod secara gratis sementara sebagian lainnya membutuhkan uang. Jika Anda ingin menunjukkan penghargaan Anda kepada pembuat mod, tentu saja Anda masih dapat mendukung mereka dengan sumbangan sukarela, tetapi kami tidak ingin pembayaran menjadi syarat untuk mengakses mod.

Selain itu, kami juga akan menghargai jika mod menunjukkan bahwa itu adalah mod tidak resmi, baik di dalam game atau di situs web mana pun di mana mod tersebut tersedia. Terkadang bergabung dengan server mod khusus akan mengunduh mod secara otomatis, dan kami hanya ingin menghindari kebingungan bagi pemain sehingga mereka dapat mengetahui apakah mereka sedang memainkan mod atau tidak. Valheim sebenarnya memiliki fitur untuk ini, di mana Anda cukup memicu popup di dalam game, yang akan memberi tahu pemain bahwa game mereka berjalan dengan mod.

Terima kasih semua telah mempertimbangkan keinginan kami!

Salam,

Tim Gerbang Besi

Tampaknya adil! Kompromi mereka, di mana pekerjaan admin individu dirilis secara gratis tetapi umumnya didukung di Patreon, tampaknya paling layak dalam situasi ini, tidak hanya dari sudut pandang komunitas tetapi juga secara legal: seperti yang dikatakan Iron Gate di sini, banyak game tidak. didukung secara resmi, sehingga orang-orang menyelami kode permainan orang lain dan menghasilkan uang darinya tentu tampak berisiko ketika uang mulai berpindah tangan.

READ  Anda masih bisa mendapatkan kartu hadiah Walmart senilai $300 gratis saat membeli Apple iPhone 14 untuk AT&T atau Verizon untuk Black Friday.

Seperti yang saya katakan, pertanyaan ini akan memiliki jawaban yang berbeda untuk setiap game, tergantung pada bagaimana mod tersedia dan bagaimana dukungannya, belum lagi pendapat dari pengembangnya sendiri. Tapi di Valheim Setidaknya, posisi mereka jelas! ini bukan tautan– Yang bisa mereka lakukan hanyalah meminta para pemain untuk mempertimbangkan “keinginan kami” – tapi itu sudah jelas.