Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Apa yang harus dilakukan setelah mem-flash Android 13 di Pixel 6

Apa yang harus dilakukan setelah mem-flash Android 13 di Pixel 6

Dengan Android 13, Google telah melakukan tugasnya sehingga Pixel 6, 6 Pro, dan 6a Tidak dapat menginstal ulang Android 12 Untuk mengatasi masalah keamanan. Ketika kerentanan ini diatasi, masalah lain mungkin muncul, dan Google telah mengeluarkan instruksi tentang cara menghindari peretasan perangkat Anda jika Anda telah mem-flash Android 13.

Apa yang berbeda dari pembaruan Android 13 untuk Pixel 6

Ada kerentanan pada bootloader sebelumnya di seri Pixel 6, dan Android 13 membuatnya agar versi rentan yang terkait dengan Android 12 tidak dapat diinstal ulang.

Namun, bahkan setelah menginstal gambar pabrik Android 13 – yang berbeda dari Sideloading gambar OTA – Pada seri Pixel 6 dan berhasil diperbarui, versi Android 12 masih ada di ponsel Anda. Ini karena Android Pembaruan sistem A/B (mulus)yang bertujuan untuk memberikan redundansi:

Pembaruan sistem A/B menggunakan dua set partisi yang disebut sebagai slot (biasanya slot A dan slot B). Sistem beroperasi dari slot saat ini sedangkan partisi di slot yang tidak digunakan tidak diakses oleh sistem operasi selama operasi normal. Pendekatan ini membuat pembaruan tahan kesalahan dengan menjaga slot yang tidak digunakan sebagai cadangan: jika kesalahan terjadi selama atau setelah pembaruan, sistem dapat memutar kembali ke slot lama dan terus menjalankan sistem operasi.

Dengan demikian, “slot tidak aktif berisi bootloader lama yang versi anti-rollback-nya belum ditingkatkan.” Ketidakcocokan dapat menyebabkan masalah jika Anda mem-flash perangkat Anda dan sesuatu gagal dipasang. Secara desain, Android akan mencoba untuk boot dari slot yang tidak aktif, tetapi ini bertentangan dengan perlindungan kerentanan. Karena ini Android 12 (dan bootloader yang lebih lama), ponsel Anda tidak bisa boot.

READ  OnePlus 10 Pro terkunci dalam uji ketahanan JerryRigEverything

Jika Anda mem-flash Android 13

Google Kamis sore Instruksi yang disediakan tentang bagaimana menghindari munculnya masalah khusus ini. Ini termasuk mem-flash slot tidak aktif dari Android 12 ke Android 13. Opsi paling sederhana adalah melakukan sideload gambar OTA – yang memperbarui slot tidak aktif – tetapi langkah-langkah untuk menggunakan gambar pabrik juga disediakan.

Proses ini ditujukan terutama untuk mereka (yaitu tukang reparasi) yang akan mem-reflash perangkat mereka dengan gambar pabrik atau kustom (dibuat oleh AOSP).

Sementara itu, Google dalam beberapa hari mendatang akan memperbarui file Alat Flash Android – yang mem-flash aperture aktif, seperti fastboot – Dengan prompt flash slot tidak aktif dengan bootloader Android 13.

Jika Anda menggunakan Android 13 OTA

Mereka yang telah mengunggah – a untuk mengobati Tanpa menghapus perangkat/data – gambar OTA Android 13 atau OTA yang diterima di perangkat (yang merupakan metode pemasangan yang direkomendasikan Google) dan Tidak berniat berkedip (Sekali lagi, berbeda dari sideloading) “ponsel mereka tidak perlu melakukan tindakan apa pun saat ini”.

Bukaan bukaan b
Android 12 (tambalan 2 Juli) Android 12 (Juni)
Android 12 (Juli) Android 13 (Agustus)
Android 13 (September) Android 13 (Agustus)
Slot aktif dicetak tebal, dengan OTA dipasang di slot tidak aktif

Perusahaan juga memberi tahu kami bahwa ada kemungkinan yang sangat rendah untuk mengalami masalah bagi sebagian besar pengguna yang memiliki bootloader yang terkunci. OTA berikutnya (mungkin patch keamanan September) atau sideloading akan memperbarui slot yang tidak aktif.

Kyle Bradshaw dan Dylan Russell Berkontribusi pada artikel ini.

FTC: Kami menggunakan tautan afiliasi untuk mendapatkan penghasilan. lagi.


Lihat 9to5Google di YouTube untuk berita selengkapnya: