Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Anjing tertua di dunia meninggal pada usia 31 tahun

Anjing tertua di dunia meninggal pada usia 31 tahun

Ia memainkan

Bobby, anjing tertua (dan mungkin paling beruntung) di dunia, telah mati.

Dia berusia 31 tahun.

Guinness World Records melaporkan bahwa Bobby, yang tinggal bersama keluarga manusianya di desa pedesaan Conqueiros di Portugal, meninggal pada akhir pekan. Rumah keluarga tersebut terletak sekitar 93 mil sebelah utara Lisbon, ibu kota negara.

Autentik Rafeiro do Alentejo, jenis anjing peternakan dan penjaga yang dikenal karena kepercayaan diri dan perilakunya yang tenang, telah diakui oleh American Kennel Club. Guinness melaporkan bahwa dia tinggal di rumah itu sepanjang hidupnya bersama pemiliknya, Lionel Costa, dan keluarganya.

Menurut Guinness, Bobby lahir pada 11 Mei 1992.

Anjing Besar diumumkan sebagai anjing tertua yang masih hidup di dunia dan anjing tertua yang pernah ada pada Februari 2023.

Dia meninggal pada hari Sabtu dalam usia 31 tahun 165 hari, kata badan rekor dunia pada hari Senin.

Selain verifikasi Guinness, usia Bobby juga dikonfirmasi oleh Sistema de Informação de Animais de Companhia, database hewan peliharaan yang dilisensikan oleh pemerintah Portugal dan dikelola oleh Sindicato Nacional dos Médicos Veterinários, federasi dokter hewan nasional di negara tersebut.

Menurut Guinness, umur rata-rata raveiro do Alentejo adalah 12 hingga 14 tahun.

“Dia suka bersuara keras di depan TV”: Bella si kucing memecahkan rekor dengkuran paling keras

Anjing tertua sebelumnya di dunia

Guinness mengatakan bahwa Bobby bukan hanya anjing terbesar yang masih hidup di dunia, tapi juga yang tertua yang pernah ada.

READ  Roket menghantam dekat Odessa di Ukraina saat upaya evakuasi baru direncanakan di Mariupol

Pemegang rekor sebelumnya adalah Blueie, seekor anjing ternak Australia yang lahir pada tahun 1910 dan hidup hingga usia 29 tahun lima bulan.

Dengan meninggalnya Bobby A Anjing campuran Chihuahua berusia 23 tahun dari OhioSpike kini menyandang gelar anjing terbesar yang masih hidup di dunia. Chihuahua sedikit lebih muda dari Florida, TobikeithDia juga memenangkan gelar lebih dari sekali tahun laluS.

Rekor Golf Dunia Guinness Terbaru: Pegolf memecahkan rekor dunia fairways 18 lubang terbanyak dalam satu tahun

Seekor anjing yang beruntung

Bobby adalah salah satu anjing yang beruntung.

Ia dilahirkan dari empat anak anjing, menurut Guinness, tetapi karena keluarga pemiliknya sudah memiliki terlalu banyak hewan, ayahnya memutuskan untuk tidak memelihara mereka.

“Sayangnya, pada saat itu dianggap normal bagi orang lanjut usia… untuk mengubur hewan di dalam lubang agar mereka tidak dapat bertahan hidup,” kata Costa kepada Guinness.

Orang tua Costa membuang sampah tersebut, namun dia dan saudara-saudaranya menemukan Bobby, yang telah melarikan diri, bersembunyi di tumpukan kayu di rumah mereka, Guinness melaporkan.

Kakak beradik tersebut merahasiakan keberadaan anak anjing tersebut, namun ketika orang tua anak laki-laki tersebut mengetahui bahwa Bobby masih hidup, Guinness berkata: “Sudah terlambat untuk membunuhnya, sehingga Bobby menjadi bagian dari keluarga.”

Kehidupan cinta dan perayaan

Bobby menjalani kehidupan yang penuh cinta dan perayaan.

Pemiliknya baru berusia 8 tahun saat Bobby lahir.

Bulan Mei lalu, pemiliknya mengadakan pesta ulang tahun mewah yang dihadiri lebih dari 100 tamu untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-31.

Ketika dia berusia 30 tahun tahun lalu, pemiliknya menggambarkan Bobby sebagai “satu-satunya” – menambahkan bahwa keluarganya “sangat bahagia dan bersyukur atas kehidupan karena mengizinkan kami, setelah 30 tahun, memiliki Bobby dalam kehidupan sehari-hari”.

READ  Nancy Pelosi mengunjungi Zona Demiliterisasi Korea dengan delegasi kongres

Bobby dinyatakan meninggal oleh dokter hewan Karen Baker Facebookyang memposting: “Tadi malam, anak laki-laki manis ini mendapatkan sayapnya.”

Guinness menyatakan dalam sebuah artikel yang diterbitkan di halaman beranda: “Meskipun dia hidup lebih lama dari semua anjing dalam sejarah, 11.478 hari yang dia habiskan di Bumi tidak akan pernah cukup bagi mereka yang mencintainya.” “Semoga berhasil, Bobby… Kamu telah mengajari dunia segala hal yang seharusnya kamu ketahui.”

Salam sejahtera, Bobby.

Dikontribusikan oleh Wyatt Grantham Phillips.

Natalie Nessa Alund adalah koresponden senior USA TODAY. Anda dapat menghubunginya di [email protected] dan mengikutinya di X@natealund.