April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Analis: Keuntungan Tesla pada kuartal pertama tahun ini akan “buruk”

Analis: Keuntungan Tesla pada kuartal pertama tahun ini akan “buruk”

Saat Tesla (TSLA) bersiap untuk merilis hasil pendapatan kuartal pertama, Wedbush Securities menurunkan target harga sahamnya, dengan alasan melambatnya permintaan dan hambatan yang berdampak pada margin perusahaan. Managing Director Wedbush Securities Dan Ives bergabung dengan Yahoo Finance Live untuk menjelaskan mengapa menurutnya kuartal ini akan menjadi “brutal”.

Ives memperkirakan kinerja Tesla pada kuartal pertama akan menjadi “mimpi buruk di Elm Street”, dengan permintaan yang melambat di dalam negeri dan internasional. Meskipun prospeknya mengecewakan, “kisah pertumbuhannya masih ada,” katanya.

Ive menyoroti perang harga yang sedang berlangsung di pasar kendaraan listrik Tiongkok dan menekankan bahwa meskipun Wall Street menyadari tantangan ini, Tesla perlu “menarik batas.” Dia yakin perusahaan harus mengevaluasi kembali strateginya di Tiongkok untuk meningkatkan margin keuntungan di tengah lanskap teknologi yang berkembang pesat di negara tersebut, dengan mengatakan: “Ini adalah babak yang menentukan dalam kisah Tesla.”

Menurut Ives, agar Tesla mendapatkan kembali momentumnya, perusahaan perlu menerapkan strategi komunikasi yang jelas mengenai margin, menetapkan “tujuan strategis” untuk inisiatif AI-nya, dan agar Elon Musk berhenti mengancam untuk meninggalkan perusahaan: “Tesla adalah Musk, dan Musk adalah Tesla.” ” Dia menunjukkan bahwa meskipun Tesla masih memiliki potensi pertumbuhan, hal ini harus memberikan kejelasan kepada investor, dengan menekankan bahwa “kuartal ini akan benar-benar mengguncang kepercayaan.”

Untuk wawasan ahli lebih lanjut dan aksi pasar terkini, klik di sini untuk menonton episode lengkap Dominasi Pasar ini.

Catatan Editor: Artikel ini ditulis oleh Malaikat Smith

Versi video

[AUDIO LOGO]

Josh Lipton: Tesla terpukul karena para investor di Wall Street mulai berhati-hati terhadap produsen mobil listrik tersebut. Prospek pengiriman Tesla yang lambat pada kuartal pertama dan tentu saja meningkatnya persaingan harga membebani saham ini. Dan Ives, Managing Director Wedbush Securities bergabung dengan kami sekarang untuk berdiskusi. Dan, senang bertemu denganmu, temanku.

READ  Pangsa ekonomi Tiongkok di Timur Tengah: kehausannya akan minyak

Dan Ives: Senang rasanya berada di sini.

Josh Lipton: Senang memiliki Anda di grup. Mari kita gali langsung ke Tesla. Pengiriman Q1 sudah siap, apa yang diharapkan Dan Ives?

Dan Ives: Maksudku “Mimpi Buruk di Jalan Elm”, “Jumat tanggal 13”. Itu ide yang buruk. Untuk alasan ini–

Josh Lipton: Ini kedengarannya buruk.

Dan Ives: Lihat, itu adalah kuartal yang brutal. Sebab jika dilihat, permintaan Tiongkok sudah menurun signifikan. Kami benar-benar harus menurunkan angkanya tidak hanya di Tiongkok, tetapi bahkan di Amerika Serikat dan Eropa.

Tujuan utama kami adalah di sisi lain, kisah pertumbuhan masih ada. Tapi lihat, ini adalah persimpangan jalan yang harus dilalui Musk. Maksudku, plester itu akan dilepas saat mereka melapor pada Selasa pagi.

Akiko Fujita: Anda mengatakan sisi lain. Saya rasa saya mendengar Anda mengatakan 2 setengah hingga 3 juta pengiriman, apa yang Anda lihat di sisi lain, bukan? Maksud saya, apa yang menjadi katalisnya? Karena harga sepertinya tidak menurunkan tekanan, maka ada pelonggaran kapan saja. Pada saat yang sama, ketika kita berbicara tentang gelombang adopsi kendaraan listrik berikutnya, kita berbicara tentang mobil terjangkau, yang belum tentu dimiliki oleh Tesla.

Dan Ives: Ya, saat ini sedang terjadi perang harga “Game of Thrones” di Tiongkok. Dan lihat, saat itu terjadi, Street mengerti. Namun mereka tidak berkomunikasi dengan baik. Dengan kata lain, di manakah garis di pasir dalam hal margin? Pelajari cara membalikkan strategi di Tiongkok karena peluang masih ada.

Dengan kata lain, kita masih dalam tahap awal di mana semua ini dilakukan dengan AI yang sepenuhnya dapat mengemudi sendiri. Namun tidak ada keraguan bahwa ini adalah hari-hari kelam yang harus dilalui Musk. Saya yakin ini adalah babak penting dalam kisah Tesla. Itu sebabnya kesabaran investor mulai habis. Dan itu hanya seperempatnya saja dan itu akan sangat sulit.

READ  Dow Jones Futures: Reli Pasar Seperti Nvidia dan AMD Lead Chip; Penghasilan campuran baru

Josh Lipton: Jadi izinkan saya bertanya kepada Anda, atau saya dapat menempatkan Anda di hadapan Elon Musk sekarang, apa yang akan Anda katakan kepada Musk? Apa rencana Dan Ives untuk mengubah situasi ini?

Dan Ives: Mintalah orang dewasa di dalam ruangan selama panggilan konferensi. Berikan strategi komunikasi tentang panduan dan margin. Adakan hari AI, tetapkan beberapa tujuan strategis, dan tambahkan sensasi saat Musk meninggalkan inisiatif AI-nya.

Josh Lipton: Pada dasarnya saya berkata, dengar, saya bisa menggunakan AI saya sendiri dan menjalankan robot saya sendiri. Saya bisa membawanya ke tempat lain.

Dan Ives: Artinya 70% nilai Tesla adalah Musk. Ya, Musk adalah Tesla, Tesla adalah Musk. Investor memiliki banyak kesabaran. Kami sudah berada di sini sebelumnya, 2018, 2019. Ini masih jauh dari periode tersebut, namun ini adalah periode sulit yang harus mereka lalui.

Bandingkan dengan apa yang dilakukan Cook, Nadella, dan beberapa anggota Hall of Fame lainnya saat menelepon. Saya tidak mengatakan Musk akan melakukan hal itu, namun kuartal ini akan benar-benar menggoyahkan kepercayaan diri. Saya pikir itulah masalahnya. Kami melihatnya dari sisi lain sebagai bullish, namun tidak diragukan lagi itulah sebabnya kami harus menurunkan target harga kami.