Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Anak-anak di pabrik baja Mariupol kehilangan gigi dan rambut karena stres: lapor

Anak-anak di pabrik baja Mariupol kehilangan gigi dan rambut karena stres: lapor
  • Banyak wanita dan anak-anak berlindung di pabrik besi Azovstal di Mariupol di tengah serangan Rusia.
  • Anak-anak kehilangan gigi dan rambut karena stres kondisi mereka, Times of London mengatakan.
  • Pasukan Rusia melakukan serangan udara baru di pabrik Azovstal minggu ini.

Beberapa anak yang bersembunyi di pabrik baja di Mariupol kehilangan rambut dan gigi mereka karena stres setelah melihat orang tua mereka terbunuh, The Times of London melaporkan pada hari Kamis.

Rusia Katanya minggu lalu Mereka “membebaskan” kota pelabuhan Ukraina kecuali pabrik baja Azovstal, yang berfungsi sebagai benteng terakhir ribuan tentara dan warga sipil Ukraina.

Pejabat Ukraina mengatakan warga sipil yang bersembunyi di jaringan terowongan pabrik baja yang luas kebanyakan adalah wanita dan anak-anak.

Seorang wanita yang hanya dikenal sebagai Victoria mengatakan kepada The Times bahwa dia telah berhubungan dengan saudara laki-lakinya yang berusia 36 tahun, seorang tentara Garda Nasional yang telah berlindung di Azovstal sejak awal perang. Tidak ingin menyebutkannya karena alasan keamanan.

“Ada banyak warga sipil,” katanya kepada Times. “Saya kira banyak dari mereka adalah pekerja Azovstal. Banyak juga yang rumahnya hancur. Banyak orang tua dan anak-anak.”

Wanita itu mengatakan kepada The Times bahwa menurut saudara laki-lakinya, banyak dari anak-anak yang berlindung di Azovstal telah berubah menjadi abu-abu dan mulai gagap karena stres melihat orang tua mereka terbunuh.

“Beberapa kehilangan rambut dan gigi mereka,” tambahnya.

Orang dalam tidak dapat memverifikasi tuduhan Victoria secara independen. Juga tidak jelas berapa banyak anak yang terkena dampak, atau tepatnya di mana dan kapan orang tua mereka meninggal.

READ  Kesalahan FSB, terlalu percaya diri menyebabkan kehancuran rencana perang Rusia di Ukraina

Awal pekan ini, pasukan Rusia mulai serangan udara baru Di pabrik Azovstal dan bahkan berusaha menyerbunya, kata pejabat Ukraina.

Pada hari Kamis, pasukan Ukraina di pabrik katanya di Telegram Pasukan Rusia mengebom sebuah rumah sakit lapangan di pabrik. Tidak jelas berapa banyak orang yang tewas dalam serangan itu.

Kantor Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada hari Jumat bahwa pasukan Ukraina juga Berencana untuk memindahkan warga sipil dari pabrik baja. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang rincian operasi.

Persatuan negara-negara Dia mengatakan pada hari Selasa Presiden Rusia Vladimir Putin “pada prinsipnya” setuju dengan upaya untuk mengevakuasi Azovstal.