Juni 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AMPTP mengatakan studio-studio bersekutu dalam upaya mengakhiri pemogokan keberagaman

AMPTP mengatakan studio-studio bersekutu dalam upaya mengakhiri pemogokan keberagaman

Aliansi Produser Film dan Televisi mengatakan pada Jumat malam bahwa studio-studio tersebut tetap selaras, dan mendorong Writers Guild of America untuk menanggapi tawaran terbarunya.

AMPTP menanggapi seruan WGA hari ini agar satu atau lebih perusahaan anggotanya memisahkan diri dari aliansi dan menegosiasikan kesepakatan terpisah. WGA menyarankan agar beberapa studio lama mungkin bersedia memenuhi persyaratan penulis.

“Perusahaan anggota AMPTP bersekutu dan bernegosiasi bersama untuk mencapai solusi,” kata kelompok studio tersebut. Saran apa pun yang bertentangan adalah salah.

Pemogokan WGA dimulai 130 hari yang lalu, dan kedua belah pihak belum bertemu di ruang perundingan selama tiga minggu. Masing-masing pihak menekankan bahwa terserah pada pihak lain untuk merespons.

Pertukaran verbal antara pekerja dan manajemen pada Jumat malam terjadi setelah minggu yang menegangkan di Hollywood setelah akhir pekan Hari Buruh. Banyak orang yang sibuk dengan waktu henti dan dampak buruknya memandang akhir musim panas sebagai tonggak sejarah psikologis.

Ada pula rasa urgensi yang semakin meningkat di antara ratusan pembuat serial, penulis, dan produser yang berkomunikasi tanpa henti melalui WhatsApp dan saluran pribadi lainnya. Tidak ada keraguan bahwa para pemimpin WGA – khususnya ketua komite perundingan Chris Keyser dan David Goodman – telah menjawab pertanyaan dari anggota yang mencari informasi mengenai status pembicaraan kontrak. Sumber yang mengetahui upaya penjangkauan tersebut mengonfirmasi bahwa tidak ada ultimatum atau ancaman untuk melepaskan diri dari solidaritas mengesankan yang diorganisir oleh WGA West dan WGA East sejak pemogokan dimulai pada tanggal 2 Mei. Namun menjelang Hari Buruh di akhir musim panas, para pelaku industri melihat kalender minggu ini dan menyadari bahwa peluang untuk menyelesaikan negosiasi rumit tahun ini semakin menyempit seiring dengan semakin dekatnya liburan musim gugur dan musim dingin.

READ  Saksikan Kendall Jenner Shine dalam No-Pants dan Quiet-Luxury di NYC

Sementara itu, para pemimpin dan eksekutif di perusahaan anggota AMPTP merasakan tekanan yang semakin besar karena penundaan produksi yang terus berlanjut mengganggu rencana jangka panjang untuk jadwal rilis tahun 2023 dan 2024. Dengan berkumpulnya kembali para eksekutif minggu ini setelah momen-momen terakhir musim panas, prospek kehilangan setiap kesempatan untuk membuat ulang serial TV atau film apa pun sebelum akhir tahun sangatlah akut. Pada hari Jumat, perbincangan di industri semakin berkembang mengenai prospek pemain besar Hollywood yang memisahkan diri dari AMPTP untuk mencapai kesepakatan terpisah dengan WGA seiring dengan berlanjutnya penutupan WGA.

Dalam pernyataannya hari ini, WGA mengatakan AMPTP telah menolak untuk mundur dari tawarannya pada 11 Agustus. AMPTP mengatakan serikat pekerja belum memberikan tanggapan mengenai beberapa masalah, dan mengatakan serikat pekerja “tetap teguh” dalam permintaannya untuk mewajibkan jumlah staf minimum di acara TV.

“WGA telah mencapai kemajuan signifikan bagi para anggotanya selama proses negosiasi ini dan memiliki kemampuan untuk memajukan negosiasi ini dengan menanggapi pengajuan AMPTP terbaru mengenai isu-isu utama,” kata Studio Alliance.

AMPTP juga menguraikan jadwal rinci perundingan tersebut. Entri terbaru mencatat bahwa pada tanggal 18 Agustus, WGA mengindikasikan akan memberikan tanggapan pada minggu berikutnya, namun belum melakukan hal tersebut.

Pada tanggal 22 Agustus, para pemimpin serikat pekerja terkemuka bertemu dengan empat pemimpin studio terkemuka: Bob Iger dari Disney, Ted Sarandos dari Netflix, dan David Zaslav dari Warner Bros. Discovery, dan Donna Langley dari NBCUniversal. Serikat pekerja kemudian menggambarkan pertemuan itu sebagai “ceramah” selama dua jam dan mendesak mereka untuk menerima tawaran yang ada.

Berikut pernyataan AMPTP selengkapnya:

Perusahaan anggota AMPTP bersekutu dan bernegosiasi bersama untuk mencapai solusi. Saran apa pun yang bertentangan adalah salah.

READ  James Corden memecah kesunyiannya tentang larangan restoran

Setiap perusahaan anggota AMPTP menginginkan kesepakatan yang adil bagi para penulis dan aktor serta diakhirinya pemogokan, yang tidak hanya berdampak pada sesama penulis dan aktor, namun juga ribuan orang lainnya di seluruh industri.

Itu sebabnya AMPTP sering mengajukan penawaran yang membahas prioritas utama WGA, termasuk putaran penawaran terakhir pada tanggal 17-18 Agustus. [See below] Kita sedang dekat dengan banyak permasalahan, salah satunya adalah kecerdasan buatan. Proposal AI kami memberikan jaminan yang jelas bahwa penggunaan AI tidak akan berdampak pada gaji, kredit, atau hak terpisah penulis. Kami meminta WGA untuk mengidentifikasi kesenjangan yang tersisa dalam penawaran AI dan mereka tidak menanggapi.

Mengenai isu penting tentang penempatan staf wajib, WGA tetap teguh pada pendiriannya semula, kecuali satu perubahan kecil dalam posisinya mengenai penempatan staf di ruang pengembangan.

WGA telah mencapai kemajuan yang signifikan bagi para anggotanya selama proses negosiasi ini dan memiliki kemampuan untuk memajukan negosiasi ini dengan menanggapi masukan terbaru AMPTP mengenai isu-isu utama.

AMPTP, termasuk seluruh perusahaan anggotanya, tetap bersemangat mencari solusi.

Garis waktu proposal

14 April 2023: AMPTP menyerahkan Proposal Paket Komprehensifnya kepada WGA, sebuah dokumen setebal 31 halaman.

26 April 2023: AMPTP menyerahkan kepada WGA revisi Proposal Paket Komprehensifnya, sebuah dokumen setebal 40 halaman.

30 April 2023: AMPTP menyerahkan Proposal Paket Komprehensif Revisi Kedua kepada WGA, sebuah dokumen setebal 41 halaman yang membahas semua hal yang sedang dinegosiasikan.

11 Agustus 2023: AMPTP menyerahkan Proposal Paket Komprehensif Revisi Ketiga kepada WGA, sebuah dokumen setebal 69 halaman yang membahas semua hal yang sedang dinegosiasikan.

15 Agustus 2023: WGA merespons dengan dokumen setebal 4 halaman dengan tindakan terbatas di beberapa area.

READ  Hollywood mengenang mendiang pembawa berita KTLA

16 Agustus 2023: WGA menyerahkan rincian revisi proposal tertulisnya mengenai kecerdasan buatan

17 Agustus 2023: AMPTP mengajukan revisi proposal tandingan terhadap AI kepada WGA, yang berfokus pada kekhawatiran utama yang diungkapkan WGA dalam debat hari sebelumnya.

18 Agustus 2023: AMPTP menawarkan konsesi lebih lanjut terhadap respons WGA pada 15 Agustus. WGA mengindikasikan akan memberikan tanggapan pada minggu berikutnya. AMPTP belum mendengar kabar dari serikat pekerja sejak saat itu.