Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amerika Serikat mengatakan Rusia akan bertanggung jawab atas nasib Navalny

Amerika Serikat mengatakan Rusia akan bertanggung jawab atas nasib Navalny

Departemen Luar Negeri AS mengatakan pada hari Jumat bahwa komunitas internasional akan meminta pertanggungjawaban Rusia atas “apa yang terjadi” terhadap pemimpin oposisi Rusia Alexei Navalny, “yang berada dalam tahanannya.”

Pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri mengatakan: “Kami telah memberi tahu pemerintah Rusia bahwa mereka bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada Tuan Navalny dalam tahanan mereka, dan komunitas internasional akan meminta pertanggungjawaban mereka.”

Pada hari Senin, sekretaris pers Navalny, Kira Yarmysh, memposting di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, bahwa tidak ada berita yang terdengar dari tahanan tersebut dalam enam hari sebelumnya. Yarmysh juga mengatakan bahwa dia tidak hadir di pengadilan hari itu.

“Ini sudah hari keenam karena kami tidak tahu di mana Alexei berada atau apa yang terjadi padanya,” kata Yarmysh.

Gedung Putih menyatakan keprihatinannya atas situasi ini.

“Dia harus segera dibebaskan. Dia seharusnya tidak pernah dipenjara,” kata juru bicara keamanan nasional Gedung Putih John Kirby kepada wartawan. “Kami akan bekerja sama dengan kedutaan kami di Moskow untuk melihat seberapa banyak yang bisa kami ketahui.”

Juru bicara Departemen Luar Negeri juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa Amerika Serikat “mengecam keras tindakan jahat Rusia yang terus menerus menargetkan Navalny, Vladimir Kara-Murza, dan lebih dari 600 tahanan politik lainnya yang terus ditahan secara tidak adil oleh Rusia.”

Juru bicara tersebut mengatakan: “Kami akan terus memantau kasus mereka dengan cermat dan menyerukan pembebasan semua orang yang ditahan secara tidak adil.”

Pada tahun 2021, Navalny dipenjara selama sembilan tahun atas tuduhan termasuk penipuan dan penghinaan terhadap pengadilan. Tahun ini, dia dijatuhi hukuman 19 tahun penjara lagi atas tuduhan ekstremisme.

READ  Laut China Selatan: Sebuah jet tempur China menghadapi pesawat Angkatan Laut AS dengan kru CNN di dalamnya

Hak Cipta 2023 Nextstar Media Inc. semua hak selamat. Materi ini tidak boleh dipublikasikan, disiarkan, ditulis ulang, atau didistribusikan ulang.