Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amerika Serikat memberlakukan sanksi terhadap perusahaan yang terlibat dalam produksi dan transfer drone Iran ke Rusia

Amerika Serikat memberlakukan sanksi terhadap perusahaan yang terlibat dalam produksi dan transfer drone Iran ke Rusia


Washington
CNN

Pada hari Selasa, Departemen Keuangan AS mengungkapkan sanksi tambahan terhadap entitas yang terlibat dalam Produksi dan transportasi drone Iran ke Rusia.

Sanksi tersebut menargetkan beberapa perusahaan terkait penerbangan dan dua individu – Abbas Juma dan Tigran Khristoforovich Serapionov – yang memfasilitasi akuisisi drone oleh Grup Wagner Rusia dari Iran, menurut kementerian.

“Seperti yang telah kami jelaskan berkali-kali, Amerika Serikat bertekad untuk menghukum orang dan perusahaan, di mana pun mereka berada, yang mendukung invasi Rusia ke Ukraina,” kata Menteri Keuangan Janet Yellen dalam sebuah pernyataan.

“Tindakan hari ini mengungkap dan meminta pertanggungjawaban perusahaan dan individu yang telah memungkinkan Rusia menggunakan drone buatan Iran untuk menganiaya warga sipil Ukraina. Ini adalah bagian dari upaya kami yang lebih besar untuk mengganggu upaya perang Rusia dan menolak peralatan yang dibutuhkan melalui sanksi dan kontrol ekspor. ”

Bulan lalu, Amerika Serikat memberlakukan sanksi terhadap sebuah maskapai penerbangan atas keterlibatannya dalam pengiriman drone Iran ke Rusia. Drone seperti itu punya Dia memainkan peran penting dalam konflik di Ukraina sejak Rusia meluncurkan invasi pada akhir Februari. Mereka dapat berputar-putar untuk beberapa waktu di area yang telah diidentifikasi sebagai target potensial dan menyerang hanya segera setelah mereka mengidentifikasi aset musuh.

Rusia telah meluncurkan serangkaian serangan pesawat tak berawak di seluruh Ukraina dalam beberapa pekan terakhir, menyerang infrastruktur sipil vital dan menebar teror di kota-kota Ukraina yang jauh dari garis depan perang.

Sementara pejabat Iran menyangkal selama berbulan-bulan memasok Rusia dengan senjata apa pun untuk digunakan di Ukraina, pemerintah Iran disetujui bulan ini Mengirim sejumlah drone ke Rusia pada bulan-bulan menjelang invasi ke Ukraina.

READ  Peti mati Ratu Elizabeth tiba di Edinburgh saat pelayat berbaris di jalanan

Beberapa negara Barat menuduh Iran membantu perang di Ukraina dengan menyediakan drone dan rudal kepada Rusia. Bagian rudal benar-benar salah. “Bagian tentang drone benar, kami menyediakan drone dalam jumlah terbatas ke Rusia pada bulan-bulan sebelum perang di Ukraina dimulai,” kata Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amirabadollahian kepada wartawan di Teheran.

Pejabat dari negara Barat yang memantau program senjata Iran dengan cermat juga mengatakan kepada CNN awal bulan ini bahwa Iran sedang bersiap untuk mengirim lebih banyak drone penyerang, bersama dengan rudal balistik permukaan-ke-permukaan jarak pendek, ke Rusia untuk digunakan dalam upaya perangnya.