Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amerika Serikat melancarkan serangan udara di Suriah timur yang menargetkan fasilitas penyimpanan senjata milik Garda Revolusi Iran dan kelompok yang didukung Iran.

Amerika Serikat melancarkan serangan udara di Suriah timur yang menargetkan fasilitas penyimpanan senjata milik Garda Revolusi Iran dan kelompok yang didukung Iran.

Joshua Roberts – Reuters – Arsip

Pentagon terlihat dari udara di Washington pada 3 Maret 2022.



CNN

Pentagon mengumumkan pada hari Rabu bahwa dua jet tempur F-15 AS melakukan serangan udara terhadap fasilitas penyimpanan senjata di Suriah timur yang digunakan oleh Garda Revolusi Iran dan kelompok afiliasinya.

“Serangan pertahanan diri yang tepat ini adalah respons terhadap serangkaian serangan terhadap personel Amerika di Irak dan Suriah yang dilakukan oleh afiliasi Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Iran,” kata Menteri Pertahanan Lloyd Austin dalam sebuah pernyataan. Dia menambahkan: “Presiden tidak mempunyai prioritas lebih tinggi daripada keselamatan personel Amerika, dan dia mengarahkan tindakan hari ini untuk memperjelas bahwa Amerika Serikat akan membela diri, personelnya, dan kepentingannya.”

Dia menambahkan, “Amerika Serikat sepenuhnya siap untuk mengambil tindakan lebih lanjut yang diperlukan untuk melindungi rakyat dan fasilitas kami.” Kami mendesak agar eskalasi apa pun tidak terjadi.”

Serangan AS ini adalah yang kedua kalinya AS menyerang fasilitas yang digunakan oleh kelompok yang didukung Iran sebagai respons terhadap serangan yang hampir setiap hari dilakukan oleh proksi Iran terhadap pasukan AS di Irak dan Suriah. Pada tanggal 26 Oktober, sebuah pesawat F-15 dan dua pesawat F-16 AS menggunakan amunisi berpemandu presisi Dua fasilitas dibom Terkait dengan milisi yang didukung Iran di Suriah timur.

Pasukan AS dan koalisi telah menjadi sasaran setidaknya 41 kali sejak 17 Oktober oleh serangan drone atau rudal dalam satu arah – yang terbaru adalah serangan multi-rudal terhadap pasukan AS dan koalisi di Shaddadi, Suriah.

Serangan hari Rabu tidak menimbulkan korban jiwa atau kerusakan infrastruktur, menurut seorang pejabat AS.

READ  Pembaruan langsung: Perang Rusia di Ukraina

MLebih dari 40 tentara Dia menderita luka ringan dalam serangan menjelang serangan AS pada 26 Oktober, termasuk sedikitnya 20 cedera otak.

Serangan Amerika terjadi pada hari yang sama dengan drone MQ-9 Reaper Amerika Itu dijatuhkan Di lepas pantai Yaman oleh pasukan Houthi yang didukung Iran. Komando Pusat AS sedang menyelidiki insiden tersebut.

CNN Disebutkan sebelumnya Kelompok-kelompok yang didukung Iran berencana untuk meningkatkan serangan mereka terhadap pasukan AS di Timur Tengah ketika Iran berupaya memanfaatkan reaksi kekerasan di wilayah tersebut terhadap dukungan AS terhadap Israel menyusul serangan brutal Hamas pada 7 Oktober.

Sejak 7 Oktober, serangan pasukan Amerika semakin sering terjadi di kawasan Amerika Mengirimkan senjata yang hebat Ke Timur Tengah sebagai pencegah meluasnya konflik antara Israel dan Hamas, dan untuk mendukung kekuatan di wilayah tersebut.

Di antara kemampuan yang dikerahkan adalah dua kelompok penyerang kapal induk, masing-masing mempekerjakan ribuan pelaut dan beberapa kapal perusak berpeluru kendali; Berbagai pesawat termasuk pesawat tempur F-15 dan F-16; dan sekitar 1.200 tentara, termasuk yang terkait dengan baterai Patriot dan baterai pertahanan area ketinggian tinggi (THAAD).

Cerita ini telah diperbarui dengan detail tambahan.