September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AMD memperkenalkan CPU Dragon Range baru untuk laptop gaming kelas atas

Steve Dent

Dengan rilisnya pada kuartal pertama tahun 2022 hasil keuanganAMD juga telah mengungkapkan rencananya untuk CPU laptop Ryzen 7000 Zen 4 yang akan datang, seperti yang ditunjukkan pada slide. kicauan Dari sebelumnya Anandtek Redaktur Dr. Ian Caters. Ia berencana untuk menargetkan “laptop gaming ekstrem” dengan seri “Dragon Range” baru, yang menjanjikan “inti, utas, dan cache tertinggi yang pernah ada untuk CPU game seluler.” Ia juga meluncurkan seri Phoenix dari laptop tipis dan ringan.

Dragon Range memiliki fitur TDP >55W dan dirancang untuk notebook dengan ketebalan lebih dari 20mm yang sebagian besar dirancang untuk penggunaan saat bepergian, tepi tersebut. Ini akan menampilkan arsitektur PCIe 5 dan RAM DDR5, meskipun beberapa model dapat bekerja dengan LPDDR5 yang lebih efisien tetapi berkinerja lebih rendah, kata AMD kepada Cutress.

Seperti chip Ryzen 9 4900HS, Dragon Range akan menggunakan akhiran “HS”. Meskipun TDP 55W relatif tinggi, itu akan “secara signifikan lebih hemat daya daripada laptop lain dalam jangka waktu yang bersaing,” menurut direktur pemasaran teknis AMD, Robert Hallock.

Bersamaan dengan Dragon Range, AMD akan merilis seri Ryzen 7000 Zen 4 “Phoenix” yang dirancang untuk laptop tipis dan ringan dengan ketebalan kurang dari 20mm dengan TDP 35-45W. Ini juga akan menggunakan arsitektur PCIe 5, tetapi mereka terutama datang dengan RAM LPDDR5. Seperti halnya Dragon Range, beberapa model juga dapat menggunakan memori DDR5.

Ryzen 7000 pertama kali akan diluncurkan di desktop akhir tahun ini dengan seri Raphael, menggantikan Ryzen 5000. Ini akan menjadi chip platform Zen 4 dan AM5 pertama yang menggunakan node proses 5nm TSMC untuk memasuki pasar mainstream. AMD belum mengungkapkan detail lain tentang chip laptop Dragon Range dan Phoenix, tetapi mereka diharapkan akan dirilis sekitar tahun 2023.

READ  Street Fighter 6 menambahkan Kane, Blanca, Dalcim dan e Honda; Tes beta tertutup ditetapkan untuk 7-10 Oktober

Dalam hal pendapatan, AMD mengalahkan ekspektasi pasar dengan pendapatan $5,89 miliar, peningkatan 71 persen dalam penjualan dari tahun ke tahun. Dikatakan juga bahwa mulai kuartal berikutnya, game akan dibagi menjadi segmen keuangan terpisah yang menunjukkan penjualan chip untuk konsol (PS5, Xbox Series X, dll.) serta grafis Radeon untuk PC sebagai bagian dari satu perusahaan game. terpisah dari chip Ryzen. Perusahaan akan menjelaskan semua ini secara lebih rinci bulan depan.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.