Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amazon mulai memangkas ribuan pekerja

Penangguhan

Setelah berekspansi selama beberapa dekade, Amazon mulai memberhentikan pekerja korporat pada hari Selasa, menjadi raksasa teknologi terbaru yang memangkas tenaga kerjanya dalam beberapa minggu terakhir.

Amazon diperkirakan akan memangkas sekitar 10.000 pekerja, sekitar 3 persen dari tenaga kerja perusahaan. Perusahaan mulai menghubungi karyawan pada Selasa sore, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut yang berbicara tanpa menyebut nama untuk menjelaskan masalah sensitif.

Amazon berencana memangkas ribuan pekerja di perusahaan tersebut

Amazon tidak menanggapi permintaan komentar.

Dalam beberapa jam setelah PHK dimulai, karyawan mulai memposting di LinkedIn dan aplikasi tempat kerja anonim Blind untuk mengatakan bahwa mereka telah diberhentikan dan sedang mencari pekerjaan baru.

Di dalam Amazon, karyawan mengatakan mereka belum diberi tahu banyak tentang PHK – mereka belum menerima komunikasi atau pemberitahuan di seluruh perusahaan, kata dua pekerja perusahaan yang berbicara tanpa menyebut nama untuk membahas masalah sensitif.

Pemotongan sebagian besar akan memengaruhi area seperti ritel, sumber daya manusia, dan perangkat keras. Awal bulan ini, Amazon mengumumkan pembekuan perekrutan yang luas di antara tenaga kerja kerah putihnya yang akan berlangsung setidaknya “beberapa bulan ke depan”.

Pemotongan tersebut diharapkan menjadi putaran PHK terbesar bagi raksasa e-commerce dalam sejarahnya, menandai perubahan besar bagi perusahaan yang telah merekrut secara agresif selama dekade terakhir.

Amazon diperkirakan akan terus mempekerjakan gudangnya, karena menambah staf untuk mendukung musim liburannya yang sibuk.

Dalam beberapa minggu terakhir, Twitter, Salesforce, induk Facebook Meta, dan perusahaan teknologi lainnya telah mengumumkan banyak PHK atau pembekuan perekrutan, setelah berbulan-bulan tanda peringatan seperti startup teknologi. Anda merasa sulit untuk mengumpulkan modal.

READ  Dow berjangka naik karena data inflasi 7 Saham teratas untuk dibeli dan diperhatikan

Dan Ives, seorang analis keuangan di Wedbush Securities, mengatakan kepada The Washington Post Senin bahwa PHK dapat menandakan resesi yang akan segera terjadi. Dia mengatakan perusahaan teknologi “digelembungkan begitu besar, mereka tidak dibangun untuk ekonomi yang lebih lemah seperti yang kita lihat sekarang.”

Mita memangkas 11.000 pekerjaan, atau 13 persen dari tenaga kerjanya, minggu lalu. Layanan ride-hailing Lyft telah memberhentikan 13 persen karyawannya. Perusahaan teknologi keuangan Stripe dan pasar real estat Zillow juga telah mengumumkan PHK sejak Oktober.

Awal bulan ini, CEO Twitter Elon Musk Dia memotong setengah dari karyawan perusahaannya Segera setelah akuisisi jejaring sosial.

Twitter mengurangi jumlah karyawannya dengan munculnya era musk

PHK massal adalah pembalikan tajam untuk Amazon, yang telah berkembang hampir sepanjang sejarahnya. Pada akhir September, mempekerjakan lebih dari 1,5 juta pekerja, naik 5 persen dari tahun sebelumnya. (Pendiri Amazon, Jeff Bezos, pemilik The Post.)

Amazon mengalami pertumbuhan eksplosif selama krisis virus corona karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan semakin banyak berbelanja online. Pada bulan Mei, perusahaan mengakui bahwa mereka telah mengatur gudangnya terlalu cepat untuk memenuhi permintaan, yang saat itu sedang mendingin.

Selain itu, dalam menghadapi inflasi yang melonjak dan konsumen yang semakin sadar anggaran, Amazon mengeluarkan perkiraan yang mengecewakan untuk musim liburan — biasanya waktu terkuat dalam setahun — Sahamnya jatuh bulan lalu. Amazon Stok berkurang Naik hampir 39 persen sejak awal tahun, meski kapitalisasi pasar masih melebihi $1 triliun.

Mandy Dean, 39, adalah karyawan kontrak di Chicago dengan Amazon Luna, platform game cloud perusahaan. Perusahaan membiarkan kontraknya berakhir pada bulan September, meskipun dia mengatakan sedang dalam perjalanan untuk wawancara untuk pekerjaan penuh waktu.

READ  Risalah Rapat Dewan Federal Reserve pada Maret 2022:

Itu bukan kejutan yang lengkap karena Dean mengatakan dia melihat streamer pada bulan Agustus, karena slot insinyur perangkat lunak yang harus dia isi menyusut.

“Itu waktu yang buruk untuk semua ini terjadi,” kata Dean. “Saya sangat senang bekerja di Amazon. Saya menyukai budayanya, orang-orang yang bekerja dengan saya, dan pekerjaan itu sendiri. Itu adalah situasi yang sulit tetapi tidak ada yang bisa saya lakukan.”