Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Amazon membeli One Medical seharga $3,9 miliar karena ekspansi ke layanan kesehatan

Amazon membeli One Medical seharga $3,9 miliar karena ekspansi ke layanan kesehatan

One Medical adalah layanan perawatan primer berbasis keanggotaan yang menjanjikan “akses 7×7 ke perawatan virtual” kepada pelanggan. Perusahaan ini beroperasi di lusinan pasar utama AS, menurut situs webnya, dan bekerja dengan lebih dari 8.000 perusahaan untuk memberikan manfaat kesehatan One Medical kepada karyawannya.

Dalam sebuah pernyataan Kamis mengumumkan akuisisi, Neil Lindsey, wakil presiden layanan kesehatan Amazon, mengatakan raksasa e-commerce percaya “perawatan kesehatan berada di urutan teratas dalam daftar pengalaman yang perlu diciptakan kembali.” Lindsey menambahkan bahwa Amazon berharap menjadi salah satu perusahaan “yang akan sangat membantu meningkatkan pengalaman perawatan kesehatan selama beberapa tahun ke depan.”

Akuisisi ini adalah contoh terbaru dari ekspansi raksasa teknologi ke dalam perawatan kesehatan. Amazon Paket Pil yang Diperolehapotek online, pada tahun 2018 dan kemudian diluncurkan Apotek digital pribadi di Amerika Serikat. Secara terpisah, Amazon telah bermitra dengan JP Morgan Chase dan Berkshire Hathaway dalam upaya untuk memberikan perawatan kesehatan dan layanan asuransi yang lebih baik dengan biaya lebih rendah kepada pekerja dan keluarga di tiga perusahaan, dan mungkin juga orang lain. Upaya ini, yang disebut Haven, menutup tahun lalu.

Amazon telah memperluas kerajaannya dalam beberapa tahun terakhir dari ritel online ke hiburan, bahan makanan dan banyak lagi, meningkatkan jangkauan luasnya ke dalam kehidupan konsumen dalam prosesnya. Akuisisi One Medical akan menjadi salah satu akuisisi terbesar dalam sejarah Amazon. Amazon setuju untuk membeli jaringan grosir Whole Foods pada tahun 2017 seharga $ 13,7 miliar, dan awal tahun ini menutup kesepakatan $ 8,5 miliar untuk membeli studio film Hollywood populer MGM.

Dengan kesepakatan One Medical, Amazon akan mendapatkan akses ke klinik kesehatan fisik dan “hubungan antara sistem pembayaran dan rumah sakit,” kata analis Evercore ISI Elizabeth Anderson dalam catatan Kamis pagi.

Berkantor pusat di San Francisco, One Medical telah melihat peningkatan permintaan untuk layanannya dalam beberapa tahun terakhir di tengah pandemi Covid-19 dan kebangkitan sektor telehealth. karena Laporan Pendapatan Triwulanan TerbaruOne Medical mengatakan memiliki jumlah anggota total 767.000, naik 28% dari tahun ke tahun. One Medical diluncurkan ke publik pada Januari 2020.
panah untuk 1 Layanan Kesehatan Langsung (ONEME), perusahaan induk One Medical, melonjak lebih dari 65% di awal perdagangan Kamis setelah pengumuman tersebut. Saham Amazon dibuka relatif datar Kamis. (Saham CVS Health Corp dan Walgreens Boots Alliance turun sedikit pada Kamis pagi setelah berita tersebut.)

Transaksi ini masih harus mendapat persetujuan dari pemegang saham dan regulator One Medical.

READ  Kekayaan bersih rata-rata berdasarkan usia melebihi $1 juta untuk orang Amerika berusia 50-an

Sementara Anderson berpendapat bahwa ada risiko antimonopoli minimal mengingat jejak terbatas Amazon dalam perawatan kesehatan, beberapa kritikus industri teknologi dengan cepat menyampaikan kekhawatiran tentang kesepakatan dan data yang dapat diakses perusahaan.

Sasha Haworth, direktur eksekutif Proyek Pengawasan Teknologi, mengatakan: ÔÇťAmazon mendapatkan akses pintu belakang ke data perawatan kesehatan swasta sejujurnya adalah ide yang menakutkan dan panggilan untuk fokus pada betapa mendesaknya Kongres perlu meloloskan reformasi antimonopoli untuk mencegah raksasa teknologi menyalahgunakan monopoli mereka. kekuatan.”. Sebuah kelompok advokasi, mengatakan kepada CNN Business dalam sebuah pernyataan.