Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Alat paling aneh Gizmodo tahun 2002

Alat paling aneh Gizmodo tahun 2002

DataPlay: format cakram optik futuristik yang terlupakan

Pada awal 2000-an, ada upaya serius untuk menemukan terobosan teknologi berikutnya yang akan menggantikan CD. Salah satunya adalah DataPlay, versi mini CD dengan diameter 32 mm. Mengapa menggunakan DataPlay bukan CD? Pertama, ia dapat menyimpan lebih dari sekadar musik — wawancara artis, video musik, dan lagu yang telah direkam sebelumnya dapat diakses saat terhubung ke komputer. Dia juga sangat keren, atau seperti Waktu New York Letakkan, “Sekitar ukuran J di tengah CD.”

Setelah memenangkan penghargaan CES Best of Show pada tahun 2001, DataPlay dirilis pada tahun 2002 dan dengan cepat mendapat dukungan dari artis dan studio rekaman karena sistem DRM yang ketat. Album Britney Spears Britney Rilis ulang ‘N Sync, Pink, Usher, OutKast, Sarah McLachlan, dan Brooks & Dunn disertakan dalam kumpulan pertama cakram DataPlay.

Pada akhirnya, DataPlay gagal dan sekarang menjadi format yang benar-benar terlupakan. Itu mahal, memaksa pemilik untuk membeli pemutar musik baru, dan mengunci konten dengan cara yang tidak biasa dilakukan pelanggan pada saat itu. Itu juga tiba selama pertumbuhan media digital.

Gizmodo memiliki rasa DataPlay Ini tidak akan berhasil:

Mari kita lihat bahwa harganya lebih mahal daripada CD, lebih sulit untuk dibakar, terlihat hampir seperti CD, dan memerlukan driver yang sama sekali baru (hanya satu yang tersedia, iRiver IDP-100, gambar di kanan). Ini pasti akan menjadi hit.

READ  Penghasilan setahun penuh Nintendo 2023: Penjualan sakelar turun 22%