Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

AIIB memperjelas perannya dalam rencana pembangunan pariwisata Indonesia

AIIB memperjelas perannya dalam rencana pembangunan pariwisata Indonesia

Beijing, 18 April 2023 /PRNewswire/ — Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) mengklarifikasi bahwa investasinya di Proyek Infrastruktur Perkotaan dan Pariwisata Indonesia Mandalika (Proyek Mandalika) memenuhi standar lingkungan dan sosial.


Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB)

Urjit Patel, Wakil Presiden AIIB untuk Operasi Selatan dan Investasi Asia Tenggara“Sejak kekhawatiran pertama kali muncul pada 2019, AIIB terus berhati-hati untuk memastikan bahwa keluhan tersebut sebagian besar tidak terkait dengan proyek Mandalika, tetapi dengan sirkuit MotoGP terdekat, yang merupakan proyek terpisah dan tidak didanai oleh AIIB.”

Patel menekankan bahwa proyek Mandalika dirancang untuk menyediakan infrastruktur yang berkelanjutan untuk mempromosikan Lombok bagian selatan sebagai tujuan wisata, merangsang bisnis lokal dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat. Pariwisata adalah kontributor utama PDB negara, tetapi infrastruktur seperti jalan, layanan air dan sanitasi, pengelolaan limbah padat, pasokan listrik, manajemen risiko bencana, pertamanan dan fasilitas sosial membutuhkan dukungan – yang juga akan bermanfaat bagi masyarakat.

Sejak menyetujui proyek Mandalika, AIIB telah memantau secara ketat implementasi klien infrastruktur lingkungan dan sosial bank tersebut, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Dengan dukungan dari AIIB, ITDC telah bekerja dengan masyarakat yang terkena dampak sambil menyiapkan proyek untuk menghindari, meminimalkan, dan/atau memitigasi potensi dampak buruk. Rencana aksi pemukiman kembali untuk masyarakat setempat yang terkena dampak juga mencakup penyediaan rumah yang lebih besar bagi penduduk yang dipindahkan. Orang-orang yang terkena dampak skema diberi kesempatan untuk memiliki rumah dan tanah. Pengembangan keterampilan dan pelatihan serta pekerjaan diberikan kepada orang-orang yang terkena dampak. Ruang pasar untuk vendor lokal, UMKM dan fasilitas masyarakat di KEK Mandalika telah dialokasikan sebagai bagian dari skema tersebut.

READ  Struktur biaya untuk mempekerjakan pembantu rumah tangga Indonesia akan diumumkan setelah penandatanganan MoU baru

AIIB mencatat bahwa proyek Mandalika, seperti pembangunan infrastruktur lainnya, merupakan pekerjaan yang kompleks, tetapi bank berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra dan pemangku kepentingan sehingga setiap orang dapat berpartisipasi dan memperoleh manfaat yang diharapkan dari proyek tersebut.

Tentang AIIB

Itu Bank Investasi Infrastruktur Asia (AIIB) adalah bank pembangunan multilateral yang memiliki misi untuk membiayai infrastruktur masa depan – infrastruktur dengan keberlanjutan sebagai intinya. Kami memulai operasi Beijing Di dalam Januari 2016 dan telah berkembang menjadi 106 anggota terakreditasi di seluruh dunia. Kami adalah modal USD100 miliar dan Peringkat Triple-A oleh lembaga pemeringkat kredit internasional utama. Bekerja sama dengan para mitra, AIIB memenuhi kebutuhan klien dan meningkatkan konektivitas regional dengan membuka modal baru dan berinvestasi dalam infrastruktur ramah lingkungan yang didukung teknologi.