Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ahold CEO Delhaize Eropa & Indonesia mengundurkan diri

Ahold CEO Delhaize Eropa & Indonesia mengundurkan diri

Wouter Kolk, kepala eksekutif bisnis Ahold Delhaize di Eropa dan Indonesia, akan mengundurkan diri pada akhir tahun ini, kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan.

Kolk, yang bergabung dengan Ahold sebagai executive trainee pada tahun 1991, telah memegang berbagai peran dalam grup tersebut, termasuk direktur bisnis untuk Asia-Pasifik di Singapura, direktur regional Albert Heijn, manajer umum dan manajer umum Call & Gal. dari Etos.

Sebelum mengambil perannya saat ini pada bulan Oktober 2018, dia sebelumnya adalah CEO Albert Heij.

'Memperluas wawasan saya'

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat saya memutuskan untuk meninggalkan Ahold Delhaize,” komentarnya. “Saya selalu menyukai perusahaan ini, orang-orangnya, dan bisnisnya, dan telah menghabiskan sebagian besar karier saya di Ahold Delhaize dan merek-mereknya, namun saya merasa dapat membawa kepemimpinan, semangat, dan pengalaman saya ke perusahaan lain dalam karier saya.

“Baru-baru ini saya dinominasikan untuk bergabung dengan Dewan Pengawas AkzoNobel, saya berharap dapat memperluas wawasan saya baik di bidang manajerial maupun non-manajemen.”

Susunan pengurus

Kolk akan tetap menjadi anggota tim manajemen Ahold Delhaize hingga tahun 2024, dan informasi tentang penggantinya akan dibagikan pada waktunya, kata pengecer tersebut.

Mengomentari kepergiannya, Ketua dan CEO Ahold Delhaize Franz Müller mengatakan “antusiasme dan pengetahuan luas Kolk tentang bisnis merupakan nilai besar bagi bisnis”.

Di tempat lain, Peter Agnefjal, ketua Dewan Pengawas Ahold Delhaize, berterima kasih kepada Kolk atas “ketertarikannya pada industri kami dan pengalaman jangka panjangnya yang telah berkontribusi pada kesuksesan perusahaan kami”.

ESM Ahold akhirnya bertemu dengan Wouter Kolk di markas Delhaize pada tahun 2021 – wawancara tersebut dapat ditemukan di sini.