Mei 19, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Agence France-Presse mengatakan Istana Kensington tidak lagi dapat diandalkan

Agence France-Presse mengatakan Istana Kensington tidak lagi dapat diandalkan

Salah satu kantor berita terbesar di dunia mengklaim bahwa Istana Kensington tidak lagi menjadi “sumber yang dapat dipercaya” menyusul keributan atas foto Hari Ibu yang direkayasa oleh Kate Middleton.

Phil Chetwynd, direktur berita global AFP, mengatakan kepada BBC Radio 4: Lihat media Badan tersebut telah meninjau hubungannya dengan Pangeran dan Putri Wales dan akan memeriksa dengan cermat foto-foto keluarga kerajaan di masa depan.

Pernyataan seperti itu mungkin tidak terpikirkan beberapa hari lalu, namun Chetwynd mengatakan foto tersebut menimbulkan “masalah besar” bagi AFP. Dia mengakui bahwa badan tersebut seharusnya tidak memeriksa penggunaannya karena hal tersebut “melanggar pedoman kami.”

Middleton meminta maaf atas “kebingungan” atas foto tersebut, yang dia kaitkan dengan “pengalaman penyuntingan”. Istana Kensington tidak berkomentar lebih jauh dan menolak mempublikasikan foto asli yang diduga diambil Pangeran William tahun ini.

Gambar tersebut terutama dibagikan untuk Hari Ibu di Inggris, namun secara luas diterima bahwa gambar tersebut memiliki tujuan ganda, yakni menjawab spekulasi liar di media sosial tentang kesehatan dan keberadaan Middleton setelah operasi perutnya pada bulan Januari.

Ditanyakan sebelumnya Lihat media Jika penyiar Ross Atkins menganggap Istana Kensington sebagai sumber terpercaya, Chetwynd menjawab: “Tidak, tidak sama sekali. Seperti halnya apa pun, ketika sumber mengecewakan Anda, standarnya akan dinaikkan… Kami telah mengirimkan catatan ke semua tim kami saat ini agar benar-benar ekstra waspada terhadap konten yang muncul di meja kami — bahkan dari apa yang kami sebut sebagai 'sumber terpercaya.”

Chetwynd mengungkapkan bahwa kantor berita besar, termasuk Associated Press dan Reuters, angkat bicara sebelum mengeluarkan pemberitahuan “pembunuhan” untuk gambar tersebut pada hari Minggu. Dia mengatakan Istana Kensington ditanya apakah mereka akan memberikan yang asli, namun agensi tidak menerima tanggapan dan gambar tersebut ditarik.

READ  Kris Jenner menikmati makan malam bersama 'gadisnya' Mariah Carey saat dia mencoba 'meyakinkan' penyanyi pop itu waktu Natal dengan video lucu Mariah yang berubah dari penyihir jahat menjadi Santa

Chetwynd mengatakan tidak lazim bagi agensi media untuk meminta agar gambar tersebut ditarik dari peredaran. “Membunuh sesuatu berdasarkan manipulasi [is rare. We do it] Mungkin setahun sekali, semoga kurang. Dia menjelaskan bahwa pembunuhan yang kami alami sebelumnya berasal dari Kantor Berita Korea Utara atau Kantor Berita Iran.

“Satu-satunya hal yang benar-benar penting adalah Anda tidak boleh memutarbalikkan kenyataan di depan publik. Ada masalah kepercayaan. Masalah besar di sini adalah masalah kepercayaan, kurangnya kepercayaan, dan pandangan masyarakat umum,” kata Chetwynd. menurunnya kepercayaan terhadap institusi secara umum dan terhadap media, sehingga sangat penting untuk menampilkan gambaran tersebut sebagai realitas yang luas di mana mereka muncul.