Februari 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Acara TV larut malam menjadi gelap saat para penulis mogok untuk mendapatkan bayaran yang lebih baik

Acara TV larut malam menjadi gelap saat para penulis mogok untuk mendapatkan bayaran yang lebih baik

NEW YORK (AP) – Pemogokan pertama Hollywood dalam 15 tahun dimulai Selasa ketika tekanan ekonomi dari era penyiaran televisi mendorong serikat pekerja dan penulis film untuk membayar lebih baik di luar studio besar, PHK sudah mendorong sebagian besar acara malam untuk mengudara kembali.

“Tidak ada kontrak, tidak ada konten!” Anggota Writers Guild of America bersorak, memegang tanda di luar gedung Manhattan tempat NBCUniversal mempromosikan layanan streaming Peacock kepada pengiklan.

Sekitar 11.500 penulis layar dan televisi yang diwakili oleh serikat pekerja telah meletakkan pena dan laptop mereka setelah gagal mencapai kontrak baru dengan serikat pekerja yang mewakili studio dan perusahaan produksi Hollywood.

Sindikasi tersebut mencari upah minimum yang lebih tinggi, lebih banyak penulis per pertunjukan, kontrak eksklusif yang lebih pendek, di antara tuntutan lainnya — semua persyaratan yang dikatakan telah dikurangi dalam ledakan konten yang digerakkan oleh streaming.

“Itu terlalu banyak pekerjaan dan gaji tidak cukup,” kata pengunjuk rasa Sean Crespo, seorang penulis berusia 46 tahun yang kreditnya termasuk mantan acara TBS “Full Frontal With Samantha Bee.”

Perselisihan tenaga kerja dapat memiliki efek berjenjang pada produksi TV dan film tergantung pada berapa lama pemogokan berlangsung, dan itu terjadi ketika layanan streaming mendapat tekanan yang meningkat dari Wall Street untuk menunjukkan keuntungan.

Televisi larut malam adalah yang pertama merasakan dampaknya, seperti yang terjadi pada tahun 2007 Mogok Penulis 100 Hari.

Semua pertunjukan larut malam yang dikelola oleh penulis yang menulis monolog dan lelucon untuk pembawa acara mereka langsung hilang. The Tonight Show dari NBC, Comedy Central’s Daily Show, Jimmy Kimmel Live dari ABC, The Late Show dari CBS, dan Late Night dari NBC semuanya telah direncanakan tayang ulang selama seminggu.

READ  Harry Styles menerima penghargaan akting pertamanya di musim Oscar

NBC “Saturday Night Live”, yang dijadwalkan untuk menayangkan episode baru pada hari Sabtu, juga akan menjadi gelap dan disiarkan ulang sebagai gantinya.

“Semua orang, termasuk saya sendiri, saya berharap kedua belah pihak mencapai kesepakatan. Tapi saya juga berpikir tuntutan penulis tidak masuk akal,” kata pembawa acara Stephen Colbert pada “The Late Show”, Senin.

“Bangsa ini berhutang banyak pada serikat pekerja,” kata Colbert. “Serikat adalah alasan untuk akhir pekan, dan oleh karena itu mengapa kami mengadakan TGI Fridays.”

Dramawan Tony Kushner (“The Fabelmans”) dan penulis “Dopesick” Danny Strong termasuk di antara pengunjuk rasa di New York pada hari Selasa.

Dampak pemogokan pada serial dan film bernaskah akan membutuhkan waktu lebih lama untuk diperhatikan. Jika pemogokan berlanjut hingga musim panas, jadwal TV bisa berubah pada musim gugur. Sedangkan yang naskahnya sudah selesai diperbolehkan melanjutkan syuting.

Selama pemogokan tahun 2007, pembawa acara larut malam kembali mengudara dan berimprovisasi melalui pertunjukan. Pembawa acara “Malam Ini” Jay Leno membuat marah pimpinan WGA ketika dia mulai menulis monolognya sendiri.

Suatu pertunjukan larut malam yang tidak akan menjadi gelap. Fox News’ “Gutfeld!” Fox mengatakan Selasa dengan Greg Gutfeld akan terus menayangkan episode baru.

Aliansi Produser Film dan Televisi, yang mewakili studio dan perusahaan produksi, mengatakan telah membuat tawaran dengan “peningkatan besar dalam kompensasi penulis serta peningkatan aliran tailing.”

Asosiasi perdagangan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka bersedia untuk meningkatkan tawarannya “tetapi tidak mau melakukannya karena volume proposal lain masih di atas meja yang terus ditekankan oleh serikat pekerja.”

Shutdown skala besar diharapkan selama beberapa bulan. Bulan lalu, penulis memberikan suara yang sangat besar untuk mengizinkan pemogokan, dengan 98% anggota mendukung. Para penulis mengatakan gaji mereka tidak mengikuti inflasi, bahwa kamar penulis TV telah menyusut terlalu banyak dan perhitungan lama tentang bagaimana tailing dibayarkan harus digambar ulang..

READ  Pete Davidson berencana untuk melayani komunitas FDNY untuk mengatasi masalah crash tersebut

Penyiaran telah meningkatkan jumlah serial dan film yang diproduksi setiap tahun, yang berarti lebih banyak peluang kerja bagi penulis. Tetapi para penulis mengatakan bahwa mereka berpenghasilan lebih sedikit daripada biasanya saat bekerja dalam kondisi yang lebih menegangkan. “Perilaku perusahaan telah menciptakan ekonomi berbasis tenaga kerja di dalam serikat pekerja,” kata WGA.

Serikat pekerja mencari lebih banyak kompensasi untuk para penulis di muka. Ini karena banyak batch yang penulisnya secara historis mendapat manfaat dari back end — seperti sindikasi dan lisensi internasional — sebagian besar dihapus dengan dimulainya penyiaran.

Asosiasi perdagangan studio mengatakan pada hari Senin bahwa poin utama dalam kesepakatan berkisar pada apa yang disebut kamar kecil – serikat pekerja mencari jumlah minimum juru tulis per kamar penulis – dan durasi kontrak kerja.

Serikat Penulis mengatakan lebih banyak fleksibilitas diperlukan untuk penulis karena mereka dikontrak untuk serial, yang cenderung berumur lebih pendek daripada musim siaran 20 episode standar. Mereka juga mencari lebih banyak peraturan seputar penggunaan kecerdasan buatan, yang menurut buku itu dapat memberikan jalan pintas kepada produsen untuk menghentikan pekerjaan seorang penulis WGA.

“Pahami bahwa pertempuran kita adalah pertempuran yang sama yang akan memasuki sektor profesional Anda selanjutnya: Ini adalah pengurangan upaya, keterampilan, dan bakat manusia demi otomatisasi dan keuntungan,” kata penulis dan sutradara Justine Bateman.

Banyak studio dan perusahaan produksi memotong pengeluaran. Perusahaan Walt Disney memangkas 7.000 pekerjaan. Warner Bros. Discovery memangkas biaya untuk mengurangi utangnya. Netflix telah menyuntikkan jeda ke dalam pertumbuhan pengeluaran.

Dengan penarikan yang telah lama diantisipasi, para penulis berebut untuk mengeluarkan naskahnya dan studio berusaha mempersiapkan saluran mereka untuk terus memproduksi konten setidaknya untuk jangka pendek. Tetapi kerugian ekonomi lokal bisa menjadi signifikan. Diperkirakan Los Angeles kehilangan $2,1 miliar dalam hasil ekonomi selama pemogokan terbaru.

READ  'Schitts Creek' Emily Hampshire meminta maaf atas kostum Halloween Johnny Depp dan Amber Heard

kata CEO Warner Bros. David Zaslav. Discovery, bulan lalu: “Kami menganggap yang terburuk dari perspektif bisnis.” “Kami telah mempersiapkan diri. Kami memiliki banyak konten yang diproduksi.”

Serial di luar negeri dapat mengisi beberapa kekosongan. “Kami memiliki basis acara dan film yang sangat besar yang datang dari seluruh dunia,” kata co-CEO Netflix Ted Sarandos pada panggilan pendapatan perusahaan pada bulan April.

Pemogokan WGA mungkin hanya permulaan. Kontrak dari Directors Guild of America dan SAG-AFTRA, serikat aktor, berakhir pada bulan Juni. Beberapa masalah yang sama seputar model bisnis streaming akan menjadi faktor dalam sesi tawar-menawar ini.

Pada hari Selasa, Actors Guild mendorong anggotanya untuk bergabung dengan barisan penulis dalam solidaritas. ___

Aaron Ranen dan David Boder berkontribusi pada laporan ini.

___

Ikuti penulis Film AP Jake Coyle di Twitter di: http://twitter.com/jakecoyleAP